Pakai Teknologi AI, Ini Penampakan Wajah Sederet Presiden Indonesia Versi Hokage dari Desa Konoha

Cekricek.id – Penggemar anime Naruto pasti sudah paham dengan istilah hokage. Itu adalah gelar yang disematkan kepada pemimpin di desa Konoha, tempat tinggal para ninja. Selayaknya pemimpin, akan ada masanya regenerasi penerus sama halnya dengan presiden yang memimpin sebuah negara.

Wajah predisen Indonesia versi hokage di desa Konoha. [TikTok]

Cekricek.id – Penggemar anime Naruto pasti sudah paham dengan istilah hokage. Itu adalah gelar yang disematkan kepada pemimpin di desa Konoha, tempat tinggal para ninja. Selayaknya pemimpin, akan ada masanya regenerasi penerus sama halnya dengan presiden yang memimpin sebuah negara.

Belum lama ini, beredar foto presiden Indonesia mulai dari Soekarno sampai Joko Widodo yang diedit dengan teknologi AI supaya mirip dengan sosok hokage desa Konoha dari yang pertama sampai terakhir, yaitu Naruto.

Ada banyak reaksi warganet terhadap foto-foto wajah presiden yang diilustrasikan sebagai hokage. Di antaranya merasa sangat antusias bahkan ada yang menyetujui representasi masing-masing pemimpin.

“Hokage keempat mirip banget,” tulis akun @zain*** yang membicarakan presiden keempat yang diilustrasikan sebagai hokage keempat.

“Soekarno dah kek satria samurai,” tulis akun @tamta***.

“Iya juga ya.. Kakashi kan mantan anbu, sayap militer Konoha,” tulis akun @andi*** yang sedang membicarakan presiden keenam yang diilustrasikan sebagai hokage keenam.

“Fiks si ini sudah diramalkan lama oleh firasat kita ini adalah konoha, ternyata diperjelas oleh AI, teknologi AI go too of the future,” tulis akun @dtoo***.

7 Pemimpin Indonesia Versi Hokage Desa Konoha

Lampiran Gambar
Presiden pertama, hokage pertama

Melansir akun TikTok @bbnegara, Sabtu (25/2/2023), Midjourney AI mengilustrasikan wajah ketujuh presiden Indonesia menjadi versi hokage desa Konoha.

Foto wajah presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, diedit dengan teknologi AI hingga terlihat mirip dengan visualisasi hokage pertama desa ninja tersebut. Pemimpin pertama yang bernama Hashimara Senju itu merupakan cikal bakal dari berdirinya desa Konoha.

Kedua pemimpin beda dimensi itu sama-sama berperan sebagai tokoh pendiri dengan karakter yang begitu dikagumi dan dihormati atas usaha dan perjuangannya.

Lampiran Gambar
Presiden kedua
Lampiran Gambar
presiden ketiga
Lampiran Gambar
presiden keempat

Kemudian, Soeharto adalah presiden kedua Indonesia, yang diilustrasikan sebagai hokage kedua, Tobirama Senju. Keduanya juga memiliki andil dalam membantu pemimpin sebelumnya untuk memimpin wilayahnya serta memiliki sikap yang tegas.

Begitu seterusnya, presiden ketiga B.J. Habibie diilustrasikan sebagai hokage ketiga yang sama-sama jenius. Presiden keempat, Abdrurrahman Wahid alias Gus Dur direpresentasikan sebagai hokage keempat, Minato Namikasi.

Lampiran Gambar
presiden kelima
Lampiran Gambar
presiden keenam
Lampiran Gambar
presiden ketujuh

Baca juga: Kisah Cinta Adhitya yang Ditinggal Nikah Dinda Azani, 6 Tahun Lebih Jagain Jodoh Orang

Presiden kelima, Megawati diilustrasikan sebagai hokage kelima, Tsunade yang sama-sama satu-satunya pemimpin perempuan. Lalu, presiden keenam, SBY direpresentasikan sebagai Hatake Kakashi yang sama-sama dari kalangan militer.

Terakhir, adalah presiden yang memimpin saat ini, Joko Widodo yang diilustrasikan sebagai Naruto.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Laksamana Muhammad Ali Dianugerahi Gelar Adat Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa
Laksamana Muhammad Ali Dianugerahi Gelar Adat Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa
Pegi Alias Perong, DPO Pembunuh Vina Cirebon Ditangkap
Pegi Alias Perong, DPO Pembunuh Vina Cirebon Ditangkap
Berita Riau Hari Ini: Pj Gubri SF Hariyanto Akan Melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru
Pj Gubri SF Hariyanto Akan Melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru
Berita Riau Hari Ini: Pengajuan NIP PPPK Pemprov Riau 2023 Memasuki Tahap Akhir
Pengajuan NIP PPPK Pemprov Riau 2023 Memasuki Tahap Akhir
Berita Riau Hari Ini: Presiden RI Joko Widodo Membuka Rakor Nasional Pengawasan Intern Pemerintah 2024
Presiden RI Joko Widodo Membuka Rakor Nasional Pengawasan Intern Pemerintah 2024
Berita Riau Hari Ini: Gagal Mengelabui Petugas, Penyelundup Sabu Modus Ekspedisi Helm Ditangkap di Bandara SSK II Pekanbaru
Gagal Mengelabui Petugas, Penyelundup Sabu Modus Ekspedisi Helm Ditangkap di Bandara SSK II Pekanbaru