Polda Riau dan Polres Rohul Siap Amankan Pemilu 2024

Berita Riau Hari Ini: Polda Riau dan Polres Rohul Siap Amankan Pemilu 2024

Polda Riau dan Polres Rohul Siap Amankan Pemilu 2024. [Foto: Istimewa]

Rokan Hulu, Cekricek.id - Polda Riau dan Polres Jajaran menggelar Coffee Morning bersama Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal melalui Zoom Meeting terkait kesiapan pemungutan suara Pemilu 2024 di Jajaran Provinsi Riau, Rabu (24/1/2024) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polres Rohul, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono, Kapolres AKBP Budi Setiyono, Sekretaris Daerah M Zaki, Dandim 0313 Kampar diwakili Mayor Inf Khoridon Setyo, Ketua KPUD Elfendri, Ketua Bawaslu Kab. Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, serta Wakapolres Kompol Rahmad Hidayat.

Dalam zoom meeting itu, Kapolda Riau menyampaikan terkait upaya-upaya dan kesiapan pengamanan yang telah dilaksanakan oleh Polda Riau dan jajaran dalam menjaga situasi kamtibmas pada Pemilu 2024.

“Saat ini Polda Riau dan Polres jajaran termasuk Jajaran Polsek telah melaksanakan kegiatan cooling system guna menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk,” tuturnya.

Selain kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat, telah dilaksanakan acara doa bersama mulai dari tingkat Polda sampai dengan tingkat Polsek jajaran. Jelang 10 Februari akan dilaksanakan apel gabungan yang melibatkan semua pihak.

Kapolda menjelaskan, untuk menciptakan pemilu damai yang berkeselamatan tahun 2024, Polda Riau dan Polres Jajaran melaksanakan deklarasi tertib dalam berlalu lintas.

“Saat ini Polda Riau beserta Polres jajaran setiap harinya melaksanakan apel terkait Operasi Mantap Brata (OMB), sehingga dukungan operasional dan administrasi terkait operasi OMB pemilu tahun 2024,” terangnya.

Tak luput, Irjen Pol M Iqbal menyampaikan terkait kelengkapan dan kendaraan personel dalam pengamanan Pemilu 2024, kegiatan pengawalan logistik juga telah dilaksanakan oleh Polda Riau baik melalui jalur darat maupun laut.

“Kendala yang dihadapi adalah kondisi curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan banjir sehingga dengan segala upaya Polda Riau dan jajaran Logistik Pemilu tahun 2024 dapat sampai tujuan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Ditambahkannya, penyampaian tentang manajemen pengamanan Objek Pemilu, di mana telah diterbitkannya SOP pengamanan objek vital Pemilu tahun 2024.

“Manajemen objek pemilu tahun 2024 di mana tersedianya kelengkapan penunjang pelaksanaan tugas di Pos pengamanan. Polda Riau telah juga melaksanakan Lomba Karya Jurnalistik Polda Riau dengan tujuan memberikan berita sejuk tentang Pemilu 2024 yang aman dan damai. Dilanjutkan dengan diskusi terkait kesiapan-kesiapan, kendala kendala pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Polres jajaran Polda Riau,” ucapnya.

Baca juga: Razia Narkoba di Banjar XII, Polres Rokan Hulu Amankan 2 Pelaku dengan Barang Bukti Sabu dan Ekstasi

Di tempat yang sama, pasca zoom meeting, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono membenarkan kegiatan dalam pemantapan OMB Lancang Kuning terkait mensukseskan Pemilu 2024.

“Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Rokan Hulu,” kata Budi.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Cekricek.id.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: RSJ Tampan Siap Tangani Caleg Stres
RSJ Tampan Siap Tangani Caleg Stres
Berita Riau Hari Ini: Jembatan Bailey Dibangun untuk Atasi Jalan Putus di Rokan IV Koto akibat Longsor
Jembatan Bailey Dibangun untuk Atasi Jalan Putus di Rokan IV Koto akibat Longsor
Berita Riau Hari Ini: Bawaslu Merenti Rekomendasikan Penghitungan ulang di 28 TPS
Bawaslu Merenti Rekomendasikan Penghitungan ulang di 28 TPS
Dede Sunandar Jual 2 Mobil demi Nyaleg, Hasilnya Baru 10 Suara
Dede Sunandar Jual 2 Mobil demi Nyaleg, Hasilnya Baru 10 Suara
Berita Riau Hari Ini: Duka di Riau, Dua Petugas KPPS Meninggal Usai Bertugas
Duka di Riau, Dua Petugas KPPS Meninggal Usai Bertugas
Berita Riau Hari Ini: Pemungutan Suara Ulang di TPS Desa Sungai Tohor Meranti Digelar Hari Ini
Pemungutan Suara Ulang di TPS Desa Sungai Tohor Meranti Digelar Hari Ini