Pria Ini Minta 26 Ayat Al-Quran Dihapus, Ini Alasannya

Berita selebriti dan gosip artis: Anggap promosi terorisme, Waseem Rizvi’s minta sebanyak 26 ayat di Alquran dapat dihapus.

Waseem Rizvi's. [Foto.Ist]

Anggap promosi terorisme, Waseem Rizvi’s minta sebanyak 26 ayat di Alquran dapat dihapus.

Cekricek.id - Beberapa waktu lalu media sosial sempat dihebohkan lantaran adanya permintaan tak lazim dari seorang tokoh Syiah asal India bernama Waseem Rizvi’s.

Lantaran saat itu dirinya sempat meminta permintaan yang malah menimbulkan kontroversial bagi sejumlah kalangan. Karena ia meminta kepada Mahkamah Agung India melalui sebuah petisi untuk menghapus sebanyak 26 ayat dari Alquran.

Dalam petisi yang ia tulis tersebut disebutkan jika 26 ayat yang ia minta itu dianggapnya mengandung kekerasan serta mempromosikan terorisme dalam jihad.

Selain itu, dirinya juga menganggap bahwa ke 26 ayat tersebut hanyalah buatan manusia dan bukan merupakan firman Allah. Menurutnya 26 ayat tersebut ditambahkan oleh sejumlah manusia setelah meninggalnya Nabi Muhammad SAW. Atau dengan kata lain ditambahkan oleh tiga khalifah Islam.

“Ayat-ayat ini ditambahkan ke dalam Alquran, oleh tiga Khalifah pertama, untuk membantu ekspansi Islam melalui perang,” ujar Waseem, mengutip Times of India, Minggu (04/04/2021).

Mantan ketua wakaf Syiah ini juga berpendapat jika selama ini apa yang dipelajari oleh manusia khususnya umat muslim mengenai ke 26 ayat tersebut adalah salah. Karena apa yang dibuat oleh manusia ini justru telah diwariskan dari generasi ke generasi.

“Bahwa setelah Muhammad, Khalifah pertama Hazrat Abu Bakar, yang kedua Khalifah Hazrat Umar dan yang ketiga yaitu Hazrat Usman merilis Quran sebagai buku, berdasarkan dakwah lisan Mohammad Sahab. Ini diwariskan dari generasi ke generasi,” cetusnya.

Namun apa yang disampaikan oleh tokoh Syiah tersebut kemudian memancing reaksi dari sejumlah pihak maupun tokoh Islam.

Seperti beberapa ulama Syiah maupun Sunni lantas menyebut jika AlQuran merupakan satu-satunya kitab yang dijaga keasliannya oleh sang pencipta.

Bahkan untuk tanda baca sekecil apapun telah dijaga keasliannya semenjak 1400 tahun lalu. Sekretaris Jenderal Dewan Hukum Pribadi Muslim Seluruh India, Maulana Wali Rahmani beranggapan jika petisi yang dibuat tersebut hanyalah demi mencari sensasi semata. Apalagi ia mempengaruhi semua umat muslim di seluruh dunia.

“Tak satupun dari mazhab Islam manapun yang dapat mengatakan bahwa Quran yang kita miliki bukanlah asli satu, tetapi telah dirusak. Tidak ada Muslim yang percaya ini dan Rizvi terkenal karena menciptakan keretakan di antara Muslim komunitas muslim,” katanya.

Selain itu beberapa ulama juga menyebut jika sejumlah ayat yang dipersoalkan itu sebenarnya tidak dapat diterapkan dalam semua kondisi. Selain itu banyak juga pihak yang meminta agar Wasim Rizvi dapat meminta maaf atas pernyataannya tersebut.

Baca juga: Kutip Ayat Al-Qur’an di Cuitan Twitter, Annisa Pohan Jadi Sorotan Netizen

[*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini dan berita terbaru Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Kembali sebuah konsep pernikahan massal dengan konsep unik terjadi di sebuah pesantren. Mempelai mirip seperti tahanan
Bikin Heboh, Pernikahan Massal di Pesantren Ini Pakai Konsep Tahanan Kepolisian
Cekricek.id – Beredar sebuah video viral yang disebut sebagai hajatan sunatan seorang anak dari sebuah keluarga yang diketahui digelar di kota Kembang, Bandung. Acara ini ramai disorot setelah potongan videonya beredar di sejumlah media sosial.
Viral Hajatan Sunatan yang Digelar Super Meriah, Siang Malam Selama Empat Hari dan Habiskan Uang Rp3 Miliar
Pria ini menikah ketiga kalinya didampingi oleh istri pertama dan kedua, bukannya sedih, namun istri pertama dan keduanya malah terlihat bahagia.
Viral, Pria Poligami Ketiga Kalinya, Istri Pertama dan Kedua Malah Bahagia
Cekricek.id - Seorang pria menjadi rebutan dari istri pertama dan kedua saat menikah untuk ketiga kalinya. Karena kedua istrinya juga rebutan
Menikah Ketiga Kalinya, Pria Ini Jadi Rebutan Istri Pertama dan Kedua Saat di Pelaminan
Dalam kariernya sebagai direktur pemakaman, Roger Jones telah mengalami permintaan pakaian penguburan yang unik dan aneh dari kerabat jenazah. Ini menunjukkan bahwa pemakaman bukan hanya proses fisik, tapi juga cara untuk meresapi kehilangan dan memperingati orang yang kita sayangi.
Pakaian Penguburan Unik dan Aneh: Kisah Direktur Pemakaman yang Menghormati Keinginan Terakhir dari Orang yang Meninggal
Temukan gantungan telinga unik yang mampu menyala dari seniman muda Diana Caldarescu di New York. Dibuat dari bahan logam seperti tembaga, perak sterling, emas 14 karat, dan kristal kaca, gantungan telinga ini akan menjadi pilihan yang menarik perhatian dan unik. Dijual dengan harga $128 hingga $158 per pasang dan dijamin dengan garansi 1 tahun. [Instagram]
Gantungan Telinga Unik yang Mampu Menyala dari Seniman Muda Diana Caldarescu di New York, Tren Baru dalam Dunia Perhiasan