Tok, Indra Kenz Dipidana 10 Tahun Penjara dan Denda Rp 5 Miliar

Tok, Indra Kenz Dipidana 10 Tahun Penjara dan Denda Rp 5 Miliar

Indra Kenz. [Foto: Instagram]

Cekricek.id - Terdakwa dalam kasus Binomo, Indra Kenz divonis majelis hakim 10 tahun penjara. Selai itu Crazy rich asal Medan itu juga dipidana denda sebanyak Rp 5 miliar.

Dilansir Suara.com, majelis hakim dalam perkara tersebut menyatakan Indra terbukti melakukan berbuatan menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang merugikan orang lain.

"Menetapkan Indra Kesuma alias Indra Kenz terhadap bukti yang sah dan meyakinkan berita bohong dan menyesakan yang mengakibatkan kerugian konsumen," kata Ketua Hakim Rahman Rajagukguk dalam sidang vonis di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (14/11/2022).

"Menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar," sambungnya.

Dalam putusan yang dibacakan, tidak disebutkan uang korban dikembalikan, melainkan disita oleh negara.

Vonis Indra Kenz Lebih Rendah dari Tuntutan

Vonis penjara yang dijatuhkan pada Indra jauh lebih ringan dibandingkan tuntutan yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pada persidangan tuntutan beberapa waktu lalu, JPU menuntut Indra dengan pidana penjara 15 tahun dan denda Rp 10 Miliar.

Sidang vonis Indra itu digelar oleh PN Tangerang, Senin (14/11/2022).

Baca juga: Demi Konten, Indra Kenz Nekat Pura-pura Beli Mobil Mewah

Proses sidang yang awalnya dijadwalkan pukul 14.00 WIB sempat molor dan baru mulai sekira pukul 15.00 WIB. Sidang kemudian berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Berita terbaru: Vanessa Khong ditahan Bareskrim bersama dengan ayahnya, Rudiyanto Pei sebagai tersangka dalam kasus binomo.
Vanessa Khong Nilai Kasus Binomo Terlalu Dibesarkan, Lebih Heboh dari Kasus Mega Korupsi
Berita terkini: Rudi Salim mengungkapkan bahwa dirinya sempat menegur Indra Kenz untuk tidak sombong dengan jargon andalannya itu.
Sebelum Masuk Penjara, Rudi Salim Sempat Beri Nasihat Kepada Indra Kenz
Berita artis: Vanessa Khong blak-blakan soal harta dan kekayaan yang dimiliki oleh Indra Kenz. Ia mengaku Indra akan melakukan apa saja demi konten
Semua Demi konten, Vanessa Khong Buka-bukaan Soal Kekayaan Indra Kenz
Berita artis: Deddy Corbuzier jadi perbincangan publik usai beberapa bintang tamu di acara podcastnya ditangkap pihak kepolisian.
Dea Onlyfans Ditangkap Polisi, Netizen Sebut Deddy Corbuzier Sebagai Antek Pemerintah
Berita terbaru: Polisi mengimbau kepada para artis atau siapa saja yang menerima uang dari Indra Kenz dan Doni Salmanan untuk melapor
Penyitaan Aset Indra Kenz dan Doni Salmanan Terus Berlanjut
Berita terbaru: Polisi mengimbau kepada para artis atau siapa saja yang menerima uang dari Indra Kenz dan Doni Salmanan untuk melapor
Polisi Imbau Para Artis Penerima Uang dari Indra Kenz dan Doni Salmanan Segera Melapor