Wajib Tahu, Ini Tujuh Kebiasaan Orang-orang Sukses

Kebiasaan orang sukses

Ini 7 kebiasaan orang sukses menurut Sherly Annavita Rahmi. [Foto/Instagram]

Berita Terbaru: Inilah 7 kebiasaan orang-orang sukses yang harus kamu ketahui menurut pandangan Sherly Annavita Rahmi

Cekricek.id - Sukses adalah impian semua orang. Setiap manusia yang ditanya apa keinginannya, rata-rata mereka akan menjawab, “Aku ingin sukses”.

Tidak ada orang yang tidak ingin sukses. So pasti sukses di sini adalah memiliki kehidupan yang baik dan bahagia serta harta yang mencukupi.

Untuk menjadi orang yang sukses tentu kita harus melakukan usaha yang optimal dan rajin bekerja serta mencari peluang untuk bisa sukses dalam karir dan hal lainnya.

Sebelum menjadi sukses, ada kebiasaan-kebiasaan orang sukses yang perlu diketahui. Siapa tahu lewat kebiasaan-kebiasaan itulah kunci awal menuju kesuksesan.

Nah, berikut 7 kebiasaan orang sukses menurut Sherly Annavita Rahmi, seorang influencer millineal cantik yang selalu menginspirasi lewat konten Youtube-nya. Pembahasannya kali ini diambil Sherly melalui sebuah buku berjudul ‘The 7 Habits of Highly Effective Teens’ karya Sean Covey.

1.  Jadilah manusia yang proaktif

Manusia proaktif adalah manusia yang bertanggung jawab atas diri sendiri. Tidak menyalahkan lingkungan sekitar atas apa yang terjadi pada diri kita.

Manusia yang proaktif cenderung akan melihat apa yang bisa dilakukan bukan apa yang akan orang lain lakukan. Melihat apa yang bisa kita perbaiki bukan apa yang orang lain akan perbaiki atas diri kita serta melihat apa yang bisa kita berikan, bukan apa yang akan kita dapatkan.

“Definisi sukses menurut Sean itu adalah kita terus bergerak, kita terus berpindah, dari satu titik ke titik lainnya. Itulah yang dinamakan bertumbuh. Maka salah satu cara terbaik itu adalah kita dapat bertanggung jawab atas diri sendiri dan amanah,” kata Sherly.

2. Memulai dari tujuan akhirnya

Kita harus menetapkan apa tujuan dan target kita. Jika kita tidak memiliki tujuan, tidak memiliki target, makan kita akan kebingungan untuk membedakan mana yang seharusnya kita kerjakan dan mana yang tidak.

3. Dahulukan yang utama

Kebiasaan ini berkaitan dengan time management, yaitu bagaimana kita mengelola waktu. Lebih tepatnya adalah tentang disiplin, bagaimana kita menghargai waktu.

Waktu adalah hal yang paling berharga karena ia tidak bisa diulang kembali dan jatah waktu tidak bisa ditambah. “Siapapun yang bisa mengelola waktu dengan baik, maka dialah yang bisa mencipta lebih banyak,” ucap wanita berusia 30 tahun itu.

Lantas, bagaimana caranya mengelola waktu dengan baik? Pertama, buat skala prioritas. Kedua, upayakan energi, emosi, dan pikiran kita dalam keadaan optimal saat mengerjakan sesuatu.

4. Kolaborasi

Kehidupan itu bukan tentang menang kalah, tapi bagaimana kita bisa bersinergi satu dengan yang lainnya. Tidak perlu merasa bersaing dengan orang lain. Sebaliknya, kita harus kooperatif dan berempati kepada sesama.

Pepatah bijak mengatakan, pencapaian tertinggi yang bisa dibuat seorang anak manusia adalah saat hadirnya bisa memberikan manfaat di sekitarnya.

5. Mengerti dulu baru minta dimengerti

Dalam hidup bermasyarakat, komunikasi adalah poin utama. Hal yang paling penting dalam komunikasi ialah mendengar. Dengan mendengar lebih banyak, kita akan lebih mau mengerti orang lain. Kita bisa mengerti situasi orang lain dan melihat dari sudut pandang orang lain.

6. Bersinergi

Kita harus banyak bersinergi dengan orang lain dan menghargai sudut pandang orang lain. Dengan begitulah kita akan bertumbuh, baik dari segi pengetahuan, pengalaman, maupun pemahaman

7. Asah gergaji

Asah gergaji yang dimaksud yaitu bertumbuh. Tubuh, emosi, jiwa, spiritual, bahkan pemikiran kita butuh untuk bertumbuh. Dalam hal ini kita butuh proses untuk belajar belajar menjadi orang yang lebih baik.

Baca Juga: Tatapan Mata Wulan Guritno dalam Foto Ini Sukses Bikin Brondong Klepek-klepek

Oleh karena itu, tubuh, hati, otak, dan jiwa kita harus diberi nutrisi yang baik serta diasah dengan bijak agar dapat bertumbuh.  

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Anda perlu mengetahui tanda-tanda WhatsApp yang anda miliki dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, anda perlu mengenali ciri-ciri berikut ini.
Kenali, Ini Tanda-tanda WhatsApp Anda Dibajak
Farah Quinn membagikan 10 tips menjadi wanita yang elegan dan disegani banyak orang. Tidak hanya ketika di luar rumah, di rumah pun wanita harus tampil elegan.
Ini 10 Tips Menjadi Wanita Elegan Menurut Farah Quinn
Tips terbaru: Jika kamu membeli mobil bekas, maka kamu perlu memperhatikan 4 Dampak yang Diperhatikan Mobil Bekas dengan Kilometer Tinggi
Kenali Dampak Mobil Kilometer Tinggi Sebelum Beli Mobil Bekas
Berikut 4 Cara Tepat Merawat Mobil dengan langkah paling tepat yang dilakukan pemilik kendaraan untuk mobil kesayangan
Cara Tepat Merawat Mobil Agar Selalu Prima Saat Digunakan
Kantung mata
Gak Pede karena Kantung Mata? Ini Cara Mudah Menghilangkannya
Mengisi waktu luang
Jauhi Ponsel, Ini Pilihan Aktivitas untuk Mengisi Waktu Luang Anda