4 Dampak Buruk Saat Menggunakan Flat Shoes dalam Jangka Panjang Bagi Kesehatan

dampak buruk menggunakan Flat Shoes

Flat Shoes. [Canva]

Berita terbaru hari ini: Ini empat dampak buruk menggunakan Flat Shoes dalam jangka waktu panjang bagi kesehatan.

Cekricek.id– Hampir semua cewek menyukai jenis sepatu flat shoes. Hal ini dikarenakan flat shoes lebih nyaman dan praktis untuk dipakai dibandingkan dengan high heels yang menyiksa serta dapat membuat kaki lecet.

Selain itu, flat shoes lebih membuat penampilan menjadi feminin dan mudah dipadukan dengan segala outfit. Dibalik itu semua, menggunakan flat shoes, dalam jangka waktu yang panjang akan berdampak buruk untuk bagi kesehatan kamu sendiri.

Dilansir dari berbahai sumber, berikut 4 dampak buruk menggunakan flat shoes dalam jangka panjang.

Struktur tulang penopang tubuh tidak sejajar

Dampak buruk yang pertama ketika kamu menggunakan flat shoes dalam jangka panjang akan membuat struktur tulang penopang tubuh menjadi tidak sejajar, dari lutut, panggul, hingga tulang belakang. Hingga pada akhirnya susunan tulang-tulang akan berubah-ubah untuk menyesuaikan kondisi tersebut.

Plantar fasciitis

Plantar fasciitis merupakan peradangan yang terjadi pada jaringan di bawah kaki yang membentang dari tumit hingga jari kaki. Kondisi peradangan ini dapat menyebabkan nyeri pada tumit akibat terlalu banyaknya tekanan pada kaki kamu.

Plantar fasciitis ini bisa disebabkan oleh penggunaan flat shoes dengan alas yang terlalu tipis. Saat kaki kamu menampak menggunakan flat shoes akan membuat jaringan ikat sepanjang telapak tumit meregang secara berlebihan. Hingga menimbulkan rasa yang tidak nyaman serta nyeri.

Baca juga: Alami 5 L Saat Puasa? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Cantengan

Cantengan atau dikenal dengan ingrown toenail bisa kamu alami jika terlalu sering menggunakan flat shoes yang terlalu ketat di sekitar jari kaki atau ukuran flat shoes yang tidak sesuai dengan kaki.

Cantengan atau ingrown toenail merupakan kondisi di mana ujung kuku tumbuh ke bawah kulit. Jika kondisi tersebut menyebabkan kulit pecah, maka bakteri akan masuk hingga menciptakan infeksi.

Tumit pecah-pecah

Dampak yang akan terjadi selanjutnya, jika kamu keseringan menggunakan flat shoes dapat membuat tumit menjadi pecah-pecah. Hal ini disebabkan saat menggunakan sepatu datar seperti flat shoes ini membuat berat tubuh kamu bertumpu pada tumit hingga kulit tumit menjadi menebal.

Apalagi kamu tidak memberikan pelembab apapun pada tumit sehingga kulit menjadi kering. Kombinasi kulit tumit yang kering dan menebal akan berdampak pada tumit pecah-pecah. [*/rik]

---

Baca berita terbaru hari ini hanya di Cekricek.id

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Tag:

Baca Juga

Ini lah cara merontokkan bulu ketiak dengan bahan-bahan alami. Kamu bisa menggunakan lidah buaya, Tepung Maizena, dan temu kunyit.
Bulu Ketiak Mengganggu? Ini Bahan Alami untuk Merontokkannya
Tips menyimpan sepatu
Ingin Sepatu Tahan Lama dan Tidak Berbau? Begini Tips Menyimpan Sepatu yang Benar
Berita terbaru hari ini: Bahaya menggunakan baju baru
Bahaya Menggunakan Baju Baru yang Belum Dicuci
Penyuka Outfit Hitam Pasti Relate dengan Hal Ini
Penyuka Outfit Hitam Pasti Relate dengan Hal Ini
Seorang wanita menangis usai membukak paket kiriman yang dipesannya di aplikasi Tiktok secara online, Selasa (29/6/2022).
Viral, Wanita Tertipu Belanja Ponsel di Tiktok Diisi Pakai Papan Balok
Seorang perawat bernama Megan Rox yang bekerja di salah satu rumah sakit di Birmingham Inggris banting stir menjadi model majalah dewasa.
Perawat Cantik Ini Beralih Profesi Menjadi Model "Panas"