Bulu Ketiak Mengganggu? Ini Bahan Alami untuk Merontokkannya

Ini lah cara merontokkan bulu ketiak dengan bahan-bahan alami. Kamu bisa menggunakan lidah buaya, Tepung Maizena, dan temu kunyit.

Ini lah cara merontokkan bulu ketiak dengan bahan-bahan alami. Kamu bisa menggunakan lidah buaya, Tepung Maizena, dan temu kunyit. [Canva]

Cekricek.id - Banyak orang tak nyaman dengan bulu ketiaknya. Banyak cara yang dilakukan agar ketiak bebas bulu, mulai dari mencukur, mencabut, hingga dengan teknik waxing. Tapi ketiga cara itu sungguh menyakitkan.

Banyak beredar cara menghilangkan bulu ketiak tanpa rasa sakit dengan bahan alami. Berikut kami rangkum bahan-bahan yang dipercaya bisa menghilangkan bulu ketiak tanpa rasa sakit.

Lidah Buaya dan Buah Pepaya

Lampiran Gambar

Caranya yaitu pilih buah pepaya mentah lalu parut. Tambahkan gel lidah buaya dan minyak sawi secukupnya dan aduk rata.

Oleskan ramuan tersebut pada ketiak dan diamkan sekitar 30 menit hingga kering. Setelah kering, bersihkan ketiak dengan kain basah hingga bulunya ikut tercabut.

Baca juga: Begini Cara Memutihkan Ketiak dengan Alami

Tepung Maizena

Tepung Maizena

Meski sering digunakan untuk membuat kue, tepung maizena bisa loh untuk menghilangkan bulu ketiak. Caranya campurkan 3 sendok makan tepung maizena, dua butir telur ayam, dan sedikit madu. Aduk hingga menjadi adonan dan oleskan pada bulu ketiak.

Tempelkan selembar kain pada ketiak dan biarkan hingga mengering. Setelah kering, tarik kain secara perlahan sampai bulu ketiaknya tercabut.

Temu Kunyit

Cekricek.id: Berikut ini merupakan sejumlah manfaat kunyit bagi kesehatan tubuh yang wajib kamu ketahui, salah satu menurunkan berat badan.

Kunyit dipercaya juga bisa mencabut bulu ketiak tanpa sakit, caranya siapkan dua rimpang kunyit. Kupas kulitnya dan cuci sampai bersih lalu parut.

Setelah itu rendam parutan kunyit dalam air secukupnya sampai menjadi kental. Selanjutnya oleskan pada rambut ketiak secara merata. Diamkan sebentar sampai mengering.

Setelah itu bersihkan ketiak dengan menggunakan air hangat sambil dengan menekan ketiak. Anda juga bisa menggunakan kain agar lebih bersih hasilnya.

Setelah melakukan salah satu cara di atas untuk kulit ketiak lebih halus dan bersih bisa gunakan mentimun dengan cara mengoleskan pada ketiak.[*/Nit]


Dapatkan update berita gaya hidup, kesehatan, dan tips terbaru hari ini setiap hari dari Cekricek.id. Mari bergabung di Grup Telegram kami, caranya klik Cekricek News Update, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Berita terbaru: Salat Tarawih umumnya dilaksanakan secara berjamaa di Masjid, namun untuk seorang wanita dalam menjaga auratnya, sebaiknya Salat di Masjid atau di rumah saja?
Untuk Perempuan, Sebaiknya Salat Tarawih di Rumah atau di Masjid?
Berita gaya hidup: Siapa sangka, ternyata untuk menghilangkan bekas jerawat tak harus mengeluarkan biaya mahal, cukup dengan mengaplikasikan daun ini.
Daun Dewa Ampuh Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat, Begini Caranya
Tips terbaru: Ketahui Manfaat Lain Micellar Water Selain untuk Kulit Wajah
Ketahui Manfaat Lain Micellar Water Selain untuk Kulit Wajah
Tips terbaru: Saat putus cinta, sebagian orang akan berusaha mengubah tampilan dirinya agar bisa lebih cepat move on. Salah satunya dengan memotong rambut
Memotong Rambut, Salah Satu Cara Wanita Saat Ingin Move On
Info terbaru: Lulur memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah, jika dilakukan secara rutin terbukti dapat membuat kulit lebih cerah.
3 Manfaat Lulur dari Bahan Alami untuk Wajah
Berita gaya hidup: wajah boros merupakan julukan untuk orang yang punya wajah kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya.
Wajah Boros Memang Menyebalkan, Kenali Ciri-ciri Wajah Boros