4 Seleb Hollywood Ini Akui Bangga Jadi Umat Muslim

Berita selebriti dan gosip artis: 4 selebriti Hollywood berikut ini yang dengan terang-terangan mengaku bangga menjadi seorang pemeluk agama Islam.

Seleb Hollywood yang bangga beragama Islam. [Foto.Ist]

Cekricek.id - Agama merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh seorang manusia untuk menjadi dasar dan landasan hidupnya. Akan tetapi pada kenyataannya tidak sedikit juga orang yang memutuskan untuk tidak menganut agama apapun atau atheis.

Namun tidak sedikit juga para selebriti ataupun public figure yang dengan terang-terangan mengaku bangga akan agama yang mereka anut.

Seperti 4 selebriti Hollywood berikut ini yang dengan terang-terangan mengaku bangga menjadi seorang pemeluk agama Islam.

Baca juga: Deretan Seleb Ini Pernah Dikecam Karena Menghina Islam

Bella Hadid

Lampiran Gambar

Di urutan pertama ada nama Bella Hadid yang merupakan seorang supermodel ternama. Wanita yang memiliki darah campuran antara Palestina dan Belanda ini sempat menceritakan jika sang ayah merupakan salah seorang pengungsi.

Ayahnya yang merupakan seorang pemeluk agama Islam seringkali mengajak dirinya dan mengajarkan ia agar menjadi sosok yang religius.

"Dia seorang yang religius dan selalu mengajak kami salat bersama. Saya bangga menjadi seorang muslim," ujar perempuan berusia 20 tahun kepada Porter Rabu, (5/4/2017).

Bella Hadid juga sempat menyebut bahwa bagi dirinya setiap orang berhak untuk dihargai dan mendapatkan kebaikan dan perlakuan yang sama. Hal ini pun tak luput dari pengalaman ayahnya sendiri yang merupakan seorang pengungsi kala itu.

"Kita tidak boleh memperlakukan orang seakan mereka tidak layak mendapat kebaikan gara-gara masalah etnis. Itu tidak benar. Dan pesan untuk selalu berbuat baik pada sesama sangat penting bagiku."

Mahershala Ali

Lampiran Gambar

Di urutan berikutnya ada nama Mahershala Ali yang juga dengan bangga mengungkapkan diri sebagai seorang pemeluk agama Islam. Hal ini sempat diutarakan nya ketika menjadi di aktor muslim pertama yang berhasil memenangkan sebuah piala Oscar di bulan Februari 2017 lalu.

Pria ini sempat bercerita tentang perjalanan spiritualnya sehingga bertemu dengan sang istri di bangku pascasarjana. Ketika itu istrinya ini sempat berpikiran untuk keluar dari agama Islam sementara Ali sedang mempelajari agama.

"Ia nyaris keluar dari (Islam) dan aku akan masuk ke dalamnya," kata Ali.

Suatu ketika ketika pergi ke sebuah masjid entah mengapa Ali tiba-tiba menangis ketika mendengar khotbah dalam bahasa Arab walau tidak memahami sama sekali bahasa tersebut.

Hingga kemudian ia datang kembali setelah seminggu kemudian dan merasa jika dirinya telah menemukan tempat yang tepat. Kala itu dirinya juga sempat merasa ragu untuk menceritakan keputusannya ini kepada sang ibu yakni memeluk agama Islam.

Bahkan ibunya butuh waktu sekitar 12 tahun untuk menerima keputusannya menjadi seorang muslim.

Dr. Oz

Lampiran Gambar

Pemilik nama lengkap Mehmet Cengiz Öz Atau yang lebih dikenal sebagai dokter Oz merupakan salah seorang dokter bedah jantung asal Amerika Serikat yang juga merupakan keturunan Turki.

Dirinya pernah menceritakan tentang perjuangan kerasnya dengan identitas muslim yang ia sandang.

"Anda tahu, saya berjuang keras dengan identitas muslim. Sebagai seorang keturunan Turki yang tumbuh di Amerika ditambah perbedaan latar belakang orang tua -- di mana AS tentu lebih mendukung yang sekuler, saya menemukan lebih banyak sisi spiritual agama yang menarik dibanding sisi hukum agama," ungkap Dr. Oz.

Zayn Malik

Lampiran Gambar

Sedangkan di posisi terakhir ada nama penyanyi Zayn Malik yang merupakan mantan anggota grup One Direction. Pria tampan tersebut juga memiliki darah campuran dari pasangan Yasser yang berdarah Pakistan-Inggris dan Tricia Malik, asal Inggris.

Penyanyi yang satu ini sempat membuat kehebohan di tahun 2012 lalu ketika menuliskan kalimat syahadat di akun Twitter miliknya. Zayn Malik juga mengkritik kalangan anti-islam di Eropa serta Amerika dan memilih untuk menggunakan pengaruhnya dan menyebarkan keyakinannya ini.

Melihat hal tersebut banyak orang yang memuji keberanian daripada Zayn Malik untuk tetap berbicara di tengah diskriminatif terhadap muslim yang dirasakan. [*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Berita artis: Tumbuh besar dalam didikan Islam, model Bella Hadid justru tak merasa sungkan pakai pakaian super seksi yang mengumbar aurat.
Bella Hadid, Model Keturunan Palestina yang Tumbuh Besar dengan Ajaran Islam Kini Suka Pakaian Super Seksi
Bella Hadid
Tidak Banyak yang Tahu, 5 Artis Hollywood Ini Ternyata Beragama Islam
Anwar Hadid
5 Selebritis Ini Rela Pindah Agama Demi Pasangan
Cekricek.id: sejumlah pasangan selebriti Hollywood yang memiliki anak tanpa menikah seperti berikut ini.
4 Pasangan Seleb Hollywood yang Punya Anak dari Hasil "Kumpul Kebo"
Cekricek.id: Gigi dan Bella Hadid sebut akan selalu berdiri bersama rakyat Palestina disetiap situasi, apalgi adanya penyerangan Al-Aqsa
Berdarah Palestina, Gigi dan Bela Hadid Kecam Israel
Cekricek.id - Banyak yang tidak tahu, deretan artis Hollywood ini ternyata beragama Islam bahkan ada yang religius.
Tak Sangka, 6 Artis Hollywood Ini Ternyata Muslim dan Berpuasa di Bulan Ramadan