Ada Ancaman Invasi Tawon di Inggris, Ini Cara Mereka Mengatasi Sengatannya

Akibat tingginya temperatur dan minimnya curah hujan selama musim panas, Inggris diperkirakan mengalami invasi tawon dalam jumlah besar.

Akibat tingginya temperatur dan minimnya curah hujan selama musim panas, Inggris diperkirakan mengalami invasi tawon dalam jumlah besar. [Foto: The Mirror]

Akibat tingginya temperatur dan minimnya curah hujan selama musim panas, Inggris diperkirakan mengalami invasi tawon dalam jumlah besar.

Cekricek.id - Temperatur yang melonjak dan kurangnya curah hujan di tahun ini dapat menyebabkan lonjakan besar terhadap jumlah tawon di Inggris selama minggu-minggu terakhir musim panas.

Inggris diperkirakan terkena invasi tawon besar menjelang akhir musim panas, berkat cuaca panas dan kering tahun ini. Banyak perusahaan pengendalian hama sudah melaporkan, mereka lebih banyak mendapat panggilan di awal Agustus ini.

Gelombang panas di akhir musim panas cukup normal, tetapi suhu yang melonjak tahun ini dan kurangnya hujan dapat menyebabkan jumlah tawon yang sangat tinggi di seluruh negeri.

Jumlah tawon berfluktuasi dari tahun ke tahun karena cuaca sepanjang musim semi dapat mempengaruhi kelangsungan hidup mereka. Tawon cenderung membangun sarang mereka selama musim semi di pohon, loteng dan bahkan di bawah tanah, tulis Birmingham Live.

Melansir The Mirror, cuaca buruk dan badai besar dapat merusak kerja keras mereka dan membatasi peluang serangga untuk bertahan hidup hingga bulan-bulan yang lebih hangat di depan.

Tahun ini suhu terik Inggris dikombinasikan dengan kurangnya curah hujan yang parah telah menyebabkan perusahaan air memaksa larangan pipa air pada jutaan rumah tangga.

Kondisi ini adalah lingkungan yang ideal bagi tawon untuk berkembang biak, yang berarti orang Inggris dapat menghadapi invasi yang mengkhawatirkan saat musim panas hampir berakhir.

Selama bulan-bulan berikutnya, serangga yang tidak populer menjadi gila gula karena larva mereka tumbuh menjadi tawon berukuran penuh, yang berarti mereka perlu menemukan sumber energi baru.

Jadi kegiatan BBQ akhir musim panas yang biasa dilakukan oleh orang Inggris dengan berbagai makanan dan minuman manis seperti, minuman bersoda, dan es krim, adalah tempat yang sempurna bagi pasukan tawon untuk mengisi bahan bakar.

Tawon hanya akan menyengat orang jika mereka merasa terancam, jadi untuk mengurangi kemungkinan tersengat, cobalah untuk tidak memukulnya.

Cara Mengatasi Sengatan Tawon

Apabila tersengat oleh tawon, selama tidak alergi, orang tersebut hanya akan merasakan gejala ringan yang cenderung hilang dalam beberapa jam setelah tersengat.

Sengatannya bisa menyakitkan pada awalnya tetapi dapat ditahan. Mungkin juga ada beberapa gatal dan kemerahan.

Untuk menghilangkan sengat, gunakan ujung kartu kredit atau kuku jari sesaat setelah digigit untuk mengikisnya.

Kemudian area bekas sengatan tadi dapat segera dicuci, lalu mengoleskan kompres dingin untuk mengurangi pembengkakan, dan jika gatal atau teriritasi juga mengoleskan krim kortison atau losion kalamin.

Baca juga: Menakjubkan! Ribuan Kepiting Laba-laba Berbisa Bermigrasi di Pantai Inggris

Memakai cuka juga dikatakan dapat meredakan gejala, karena cuka ternyata dapat membantu menetralkan alkalinitas sengatan tawon.

Cukup tuangkan sedikit pada sepotong kapas dan oleskan pada gigitan. Jika reaksi bertambah  parah, segera pergi ke dokter.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Ternyata masih ada sejarah yang belum terkuak berkaitan dengan Kota Batu Zanzibar. Ternyata ada sejarah tersembunyi kota tersebut
Menguak Sejarah Tersembunyi Kota Batu Zanzibar
Pria Ini Hilang Ingatan Setelah Bangun Tidur Hingga Tak Kenali Istri dan Anak
Pria Ini Hilang Ingatan Setelah Bangun Tidur Hingga Tak Kenali Istri dan Anak
Momen Haru Bayi Kembar Siam Melakukan Kontak Mata Pertama Kalinya Setelah Operasi Pemisahan
Momen Haru Bayi Kembar Siam Melakukan Kontak Mata Pertama Kalinya Setelah Operasi Pemisahan
Squid Game yang merupakan series fenomenal asal Korea Selatan disebut-sebut akan tayangkan season 2 pada tahun 2024 mendatang.
Akan Rilis Season 2, Sutradara “Squid Game” Dilema Hidupkan Tokoh Yang Meninggal Di Season 1
Suami Dianggap Jelek, Wanita Ini Pilih Miliki Anak Dengan Mantan Kekasih yang Tampan
Suami Dianggap Jelek, Wanita Ini Pilih Dihamili Mantan Kekasih yang Tampan
Edan, Pria Ini Habiskan Hampir Rp1.3 Miliar untuk Jadi Wanita dan Bisa Bercinta dengan Pacar Pria
Edan, Pria Ini Habiskan Hampir Rp1.3 Miliar untuk Jadi Wanita dan Bisa Bercinta dengan Pacar Pria