Balasan Menohok Taqy Malik Atas Sikap ‘Ngemis’ Netizen

Cekricek.id: Ada warganet ingin minjam uang sebesar Rp 120 juta, rela jual ginjal, begini reaksi Taqy Malik.

Taqy Malik. [Foto.Ist]

Cekricek.id - Siapa yang tidak mengenal nama YouTubers sekaligus pengusaha Taqy Malik. Setelah resmi bercerai dari Salmafina Sunan, pria tampan yang satu ini memang telah kembali menikah.

Beberapa waktu lalu Taqy Malik sempat menuliskan sebuah komentar yang membuat heboh jagat maya. Kala itu ada seorang warganet yang meminta untuk diberikan pinjaman uang dalam jumlah besar kepada Taqy Malik.

Karena sang netizen meminta pinjaman uang mencapai Rp 120 juta. Tentunya jumlah tersebut tidaklah sedikit apalagi kedua sosok ini sama sekali tidak mengenal satu sama lain. Pesan tersebut sebenarnya diterima oleh Taqy Malik dalam sebuah dm di Instagramnya.

Suami dari Serell Thalib tersebut menyampaikan jika pria yang meminjam uang ini merupakan seorang bernama Arif asal Balikpapan. Dari pengakuannya, ia merupakan seorang korban yang memperoleh ancaman dari debt collector pinjaman online.

“Assamualaikum bang, nama saya Arif saya asal Balikpapan, saya mau minta tolong kalau boleh dipinjam uang Rp120 juta,” tulis netizen itu.

Yang membuat Taqy Malik merasa terkenal adalah lantaran kesiapan tak terduga dari pria tersebut. Karena dirinya mengaku siap untuk menjual ginjal ataupun mata miliknya hanya demi mendapat uang dalam jumlah sekian.

Saya ayah anak tiga dan punya istri. Saya insyaAllah cicil perbulan Rp10 juta, saya takut dibunuh bang. Saya rela ngelakuin apa aja asal abang bisa bantu, atau saya jual ginjal atau mata saja bang, sekali lagi makasih bang,” jelasnya lagi.

Tapi reaksi kurang menyenangkan malah dituliskan oleh mantan suami dari Salmafina Sunan ini. Taqy Malik rupanya tak suka jika ada warganet yang terkesan mengemis ataupun meminta-minta pada sejumlah orang lewat media sosial.

“Lagi musim ngemis di sosmed ya? ngeri euy. Rp120 juta dikira kaya ngasih buat beli kacang,” balas Taqy, Rabu (5/5/2021).

Lantas Taqy Malik juga mengingatkan kepada sejumlah followers-nya agar tidak memiliki mental pengemis. Apalagi jika mengingat ajaran Islam tidak dianjurkan bagi seorang muslim untuk meminta-minta kepada orang lain.

Lampiran Gambar

Maaf banget please jangan punya mental minta-minta di sosmed. Bukan gue enggak mau bantu. Tapi kalau diturutin, yang lain pada ikut-ikutan akhirnya jadi budaya baru,” jelasnya.

Selain itu Taqy Malik juga menyarankan agar pria tersebut lebih giat dalam bekerja. Karena menurutnya masih banyak nikmat yang masih disyukuri oleh seorang muslim.

Baca juga: 4 Seleb Hollywood Ini Akui Bangga Jadi Umat Muslim

“Banyak yang DM ‘kasihan dia butuh duit’. Enggak begitu caranya akhi. Islam tidak diajarkan mental-mental pengemis seperti itu. Usaha dulu, cari kerjaan, maksimal mungkin ada usahanya,” tuturnya.

Dirinya juga sedikit menyentil semua warganet yang sudah mengetahui bagaimana resiko dari melakukan pinjaman online namun tetap melakukannya. [*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Berita artis, selebriti, dan gosip terbaru hari ini: Taqy Malik gandeng dua bidadari yang dikira netizen ia sudah beristri dua.
Taqy Malik Pamer Gandeng Dua Bidadari, Netizen Berpikir Beristri Dua
Berita selebriti dan grosip artis: Samlafina Sunan memposting foto baru di bulan puasa, netizen lantas bertanya apakah dirinya puasa.
Ditanyai Soal Puasa, Salmafina Sunan Emosi, Netizen: Calon Bidadari Neraka
Berita selebriti dan gosip artis: Taqy Malik
Disebut Norak oleh Netizen Lantaran Kerap Unggah Masakan Istri, Taqy Malik Beri Balasan Bijak Ini
Berita selebriti dan gosip artis: Salmafina Sunan balas komentar menohok bagi ibu-ibu Turki yang menghina pacar bulenya.
Salmafina Sunan Pamer Foto Berbikini Hijau, Caci-maki Netizen Dibalas Begini
Sophia Latjuba sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-52 tahun. Meski begitu, penampilan terbarunya itu justru menuai sorotan publik.
Sudah Berusia 52 Tahun, Penampilan Terbaru Sophia Latjuba Tuai Sorotan
Melati JKT48 menunjukkan reaksi tak suka ketika dimirip-miripkan dengan salah seorang bintang Citayam Fashion Week yaitu Jeje Slebew.
Melati JKT48 Ogah Disebut Mirip Jeje Slebew, Begini Reaksinya