Bela Korban Pelecehan, Sosok Seperti Cinta Laura Sangat Dibutuhkan

Cinta Laura beri penjelasan dan pembelaan bagi korban pelecehan, netizen sebut jika Indonesia butuh banyak wanita seperti dirinya.

Cinta Laura [Instagram]

Cinta Laura beri penjelasan dan pembelaan bagi korban pelecehan, netizen sebut jika Indonesia butuh banyak wanita seperti dirinya.

Cekricek.id - Cinta Laura ungkapan pembelaannya bagi korban pelecehan dalam sebuah tayangan video di akun Instagram pribadinya Sabtu (25/6/2022).

Cinta Laura menegaskan bahwa tidak mungkin korban memiliki keberanian yang sama untuk langsung melaporkan kasus yang dialaminya.

Maka dari itu Cinta Laura membeberkan bahwasanya pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak orang ini mungkin memiliki jawaban berbeda.

“Kenapa baru melaporkan/ngomong sekarang?”

Pertanyaan yang sering ditanyakan kepada korban kekerasan/pelecehan. Perlu diketahui, bahwa saat manusia ditimpa dengan kejadian yang menakutkan, terkadang pikiran dan mekanisme fisik kita mengompensasi trauma tersebut dengan menekan semua memori buruk agar bisa bertahan dan menjalani hidup secara “normal,” tulisnya.

Gadis cantik ini melanjutkan bahwasanya dampak dari hal tersebut justru membuat seseorang merasa kehilangan kepercayaan diri pada orang lain .

Bahkan juga menghilangkan rasa percaya diri bagi diri sendiri serta motivasi untuk menjalani hidup.

Karena terkadang dari penjelasan Cinta Laura bahwa memori tersebut bisa saja muncul sewaktu-waktu yang tidak terprediksi.

Maka dari itu butuh waktu selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun agar dapat menyadari sebenarnya apa yang terjadi.

Serta tidak bisa dalam proses instan begitu saja untuk bangkit dari masa lalu.

Maka dari itu Cinta Laura juga meminta bahwasanya orang lain harus memberikan proses rehabilitasi dan jangan mudah untuk menghakimi korban.

Lampiran Gambar
Bela Korban Pelecehan, Sosok Seperti Cinta Laura Sangat Dibutuhkan

“Jangan menghakimi proses rehabilitasi seorang korban dan bagaimana mereka bereaksi terhadap apa yang sudah terjadi kepada mereka. Terlebih lagi, jangan pernah menyepelekan kesedihan seseorang sekuat apapun mereka. Kita gak pernah tau apa yang sudah mereka lewati untuk sampai titik itu.”

Tidak butuh waktu lama bagi netizen untuk langsung memadati kolom komentar atas unggahan ini.

Di antaranya banyak dari yang merasa setuju dengan apa yang disampaikan oleh Cinta Laura.

Bahkan banyak juga dari netizen yang menyatakan bahwasanya di Indonesia ini sangat dibutuhkan sosok wanita dan orang seperti Cinta Laura.

Baca juga: Cinta Laura Marah karena Banyak Wanita Korban Pelecehan yang Disalahkan

Terlebih berani untuk membela para korban kekerasan dan pelecehan.

“Proud Cinta. Butuh banyak perempuan Indonesia seperti kamu,” ucap netizen lain.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cinta Laura memperlihatkan kehebohannya saat berada di teapi pantai, ia pun mengungkapkan bahwa itu merupakan salah satu trik untuk bahagia.
Sebut Sedang Stres, Cinta Laura Joget Heboh di Tepi Pantai Pakai Baju Seksi
Cinta Laura dikenal sebagai artis wanita yang cantik dan cerdas. Dia bahkan tetap tampil menawan ketika berjemur di bawah sinar matahari.
Cantiknya Cinta Laura, Tampil Seksi dengan Rambut Terurai di Bawah Sinar Matahari
Cinta Laura begitu disorot netizen karena senyuman lebar ketika mengunjungi café miliknya yang kini jadi paling laris di Bandung.
Memikatnya Senyum Cinta Laura, Lihat Cafe Miliknya Sangat Laris
Cinta Laura bantu suarakan dengan dukung konten creator yang ekspos kasus pelecehan serta tanggapan tidak menyenangkan pemerintah.
Lantang! Cinta Laura Suarakan Dukungan Bagi Korban Pelecehan
Cinta Laura mengajak masyarakat Jakarta untuk lebih peduli lingkungan. Ia langsung turun ke jalan dalam menjalankan aksinya tersebut
Bukan Fashion Show, Cinta Laura Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan di Citayam Fashion Week
Penolakan beasiswa Sandiaga Uno oleh Roy menuai komentar banyak pihak, Cinta Laura menjadi salah satu yang menyayangkan hal tersebut
Roy “Icon Citayam” Tolak Beasiswa Sandiaga Uno, Cinta Laura: Seharusnya Gak Disia-siakan