Bergelimang Harta, Irfan Hakim Didik Anaknya Hidup Sederhana

Cekricek.id - Irfan Hakim dikenal sebagai salah satu presenter ternama dengan bayaran yang tidak sedikit. Tapi didik anaknya hidup sederhana

Irfan Hakim [Instagram]

Cekricek.id - Irfan Hakim dikenal sebagai salah satu presenter ternama dengan bayaran yang tidak sedikit. Sekaligus juga ia dikenal juga merupakan seorang pria yang begitu menyayangi binatang. Juga mengajarkan hal tersebut pada anak-anaknya. Karena bagaimana pun juga Irfan Hakim merasa bertanggung jawab untuk memberikan semua hal terbaik bagi kesejahteraan keluarga terutama anak-anaknya.

Tapi menariknya pria kelahiran 15 Oktober 1975 yang kini telah berusia 46 tahun tersebut memiliki pola asuh yang cukup berbeda. Jika kebanyakan orang tua selalu berusaha untuk memberikan semua hal yang disukai anaknya.

Sangat berbeda jauh dengan apa yang dijalani oleh Irfan Hakim. Malah ia dengan sengaja mengajarkan anaknya untuk tampil sederhana.

Hal ini berawal ketika  Irfan Hakim sedang berbincang dengan anaknya yang bernama Aisyah. Lengkap juga dengan Raffi Ahmad dalam tayangan di channel YouTube Trans7 official pada Jumat (9/9/2022).

Awalnya Raffi Ahmad bertanya apa Aisyah merasa bangga melihat ayahnya yang merupakan sosok pekerja keras.

“Aisyah gimana sih bangganya punya ayah yang bekerja keras seperti Irfan Hakim?,” Tanya Raffi Ahmad.

Dengan percaya diri, putri cantik Irfan Hakim ini menjelaskan tentu ia merasa sangat bangga. Karena bagaimana pun juga hasil kerja ayahnya ini ditujukan untung ia dan adik-adiknya.

“Bangga banget pastinya karena emang kan uangnya buat aku,” jawab putri Irfan Hakim.

Pertanyaan ini dilanjutkan oleh Raffi Ahmad terkait berapa uang jajan yang diterima oleh putri dari Irfan Hakim ini.

“Oh jadi suka dikasih uang belanja kira-kira berapa sama ayah?,” lanjut Raffi.

Tapi secara mengejutkan Irfan Hakim malah menjawab bahwasanya ia justru jarang memberikan uang jajan untuk sang anak. Tidak hanya itu untuk memberikan ponsel pun ia harus berpikir ribuan kali.

Malah dia baru memberikan anaknya bermain ponsel ketika menginjak usia 13 tahun. Padahal saat itu semua teman-teman yang berada di sekolah sang anak tersebut telah memiliki ponsel.

“Gak pernah. Handphone aja gue kasih pas dia umur 13 tahun satu sekolah udah punya HP dia sendiri yang belum. Emang dia sempat minta cuman gue nggak kasih gua bilang jangan dulu,” jelas Irfan.

Tetapi ia hanya minta uang jika ingin bepergian ke mall atau jika membeli berbagai barang-barang keperluan yang sangat penting.

“Minta dong ayah kan banyak lho uangnya itu dia kerja gini,” timpal Raffi.

Didik Anaknya Hidup Sederhana

Lampiran Gambar

Lucunya Irfan Hakim lantas bercerita bahwasanya sang anak sempat meragukan kekayaan yang dimilikinya. Sampai-sampai anak cantiknya ini bertanya kepada asisten pribadinya apakah Irfan Hakim memiliki uang sampai-sampai tidak bisa memberikannya ponsel.

“Malah dia nanya ke asisten kan dia bilang ayah tuh kaya nggak sih sebenarnya? Sampe gak beliin dede pinsel.”

Tapi sebenarnya Irfan Hakim bercerita jika ini memang salah satu hal yang sengaja ia lakukan. Karena semuanya tersebut juga memiliki tujuan yang baik untuk anak-anaknya nanti.

“Sebenarnya itu salah satu cara mendidik gue ke anak-anak tuh di bawah happy di bawah nyaman mah gampang. Tapi dibawa sederhana itu perlu proses,” ucap Irfan Hakim.

Baca juga: Irfan Hakim Meradang Disebut Drama Saat Dilarikan di RS, Tanboy Kun Minta Maaf

Dengan tegas Irfan Hakim mengutarakan bahwasanya ia ingin mendidik anak-anaknya untuk belajar hidup sederhana yang harus dimulai sejak dini.

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

5 Selebriti Ini Punya Hewan Peliharaan Tidak Biasa, Ular Hingga Harimau
5 Selebriti Ini Punya Hewan Peliharaan Tidak Biasa, Ular Hingga Harimau
Nicholas Sean tegaskan tak mau menikah apalagi untuk punya anak di depan Veronica Tan. Buat Raffi Ahmad pusing mendengarnya.
Blak-blakan Nicholas Sean Gak Mau Punya Anak, Buat Raffi Ahmad Tepok Jidat
Berita artis: Tanboy Kun minta maaf setelah menyebutkan Irfan Hakim hanya drama saat dilarikan ke RS setelah makan keripik terpedas darinya.
Irfan Hakim Meradang Disebut Drama Saat Dilarikan di RS, Tanboy Kun Minta Maaf
Berita artis: melalui akun TikTok-nya, Irfan Hakim mengungkapkan alasan dirinya selalu memakai sepatu boot di berbagai kesempatan.
Kurang Tinggi Jadi Alasan Irfan Hakim Selalu Pakai Sepatu Boot
Berita artis: Irfan Hakim ditendang burung unta peliharaannya sendiri. Hingga mengakibatkan luka di bagian perut dan punggungnya.
Burung Unta Peliharaan Ngamuk, Irfan Hakim Alami Luka di Perut dan Punggung
Berita artis: Di depan Irfan Hakim, Dinar Candy memakai hijab dan membaca surah Al-Baqarah. Ia terdengar fasih membacakan ayat Alquran tersebut.
Putus dengan Ridho Illahi, Dinar Candy Pakai Hijab dan Baca Alquran