Cerita Roger Danuarta Diomeli Ibunda Saat Minta Izin Mualaf

Berita selebriti dan gosip artis: Roger Danuarta Mualaf

Roger Danuarta. [foto: Instagram]

Berita selebriti dan gosip artis: Roger Danuarta diomeli sang ibunda agar belajar Islam dengan benar jika ingin menjadi mualaf.

Cekricek.id - Roger Danuarta menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang memutuskan menjadi seorang Mualaf. Aktor 38 tahun itu mengaku bahwa keputusannya memeluk Islam datang dari dirinya sendiri tanpa pengaruh orang lain.

Namun begitu, sebelum benar-benar menjadi Mualaf, Roger Danuarta terlebih dahulu meminta izin pada ibunda dan kelauranya. Saat ini Roger pun tak mendapat larangan dari keluarganya.

Baca juga: Roger Danuarta dan Cut Meyriska Rayakan Imlek Bersama Keluarga Besar

Sang ibunda bahkan menyerahkan keputusan itu sepenuhnya pada Roger Danuarta. Bahkan sang ibunda justru menasihati Roger Danuarta untuk benar-benar belajar agama Islam jika ingin menjadi Mualf.

“Gua izin dulu sama nyokap, saudara-saudara gua. Mereka semua ‘yah terserah lu’ karena agama hubungan pribadi dengan Tuhan,” ujar Roger Danuarta dalam tayangan di kanal Youtube Ussy Andhika Official, Selasa (23/2/2020).

“Cuma dari nyokap bilang, kalau benar mau pindah jalaninnya yang benar. Belajar baca quran, juga salat yang bener,” tambahnya.

Cut Meyriska pun menimpal bahwa ibunda Roger merupakan sosok yang hebat. Sang ibu bahkan mengomeli Roger Danuarta untuk benar-benar belajar agama Islam.

“Lu jangan cuma pindah (mualaf) doang lu, ga belajar apa-apa,” ujar Cut Meyriska menirukan pekataan mendiang ibunda Roger.

Lantaran hal itu pula Roger kemudian belajar mengaji di dua tempat yang berbeda yakni di dekat rumah dan lokasi syuting. Hal itu pun Roger Danuarta lakukan karena ibundanya.

“Itu karena nyokapnya yang ngomong ‘jangan cuma ga tahu apa-apa lu, main pindah-pindah aja’. Diomelin sama mamanya waktu itu,” ungkap Cut Meyriska.

Roger Danuarta mengatakan bahwa keputusannya menjadi mualaf datang dari dirinya sendiri. Bahkan Cut Meyriska pun mengaku cukup lama tak berkomunikasi dengan Roger sehingga tidak tahu jika pria itu akan memeluk Islam.

“Aku juga sampai sekarang ga tahu kenapa dia waktu itu tiba-tiba jadi Mualaf. Kita ga komunikasi cukup lama saat itu,” ungkap Cut Meyriska.

Aktor 38 tahun itu ternyata menjadi mualaf dua kali. Pertama, Roger hanya mengucapkan dua kalimat syahadat dan tak miliki sertifikat mualaf. Kedua, saat Roger Danuarta mengurus perpindahan agama di KTP miliknya.

Setelah menjadi mualaf Roger Danuarta merasa bahwa dirinya jauh lebih baik. Namun Roger tak berfikir bahwa agama lain itu salah.

“Cara gua memandang sebuah agama, gua benar-benar yakin kalau itu urusan pribadi gua sama Tuhan,” ungkap Roger Danuarta.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Anwar Hadid
5 Selebritis Ini Rela Pindah Agama Demi Pasangan
Skandal artis
5 Artis yang Pernah Terlibat Skandal Besar, Dari Roger Danuarta Hingga Luna Maya
Berita selebriti dan gosip artis
Nama Anak Selebriti Ini Disebut Paling Unik, Sukses Buat Lidah Keseleo Saat Diucapkan
Cekricek.id - Berita selebriti: anak dari selebriti berikut ini yang justru merasa malu terkait dengan tingkah orang tuanya.
4 Anak Artis Ini Pernah Malu dengan Kelakuan Orang Tuanya
Cekricek.id - Berita Artis: inilah artis yang masa lalu suram sebelum memutuskan untuk memeluk agama Islam. Begini cerita mereka.
Sebelum Jadi Mualaf, 5 Artis Ini Punya Masa Lalu yang Suram
Berita selebriti dan gosip artis: beberapa artis pria berikut ini yang rela pindah agama hanya demi mendapatkan pujaan hatinya.
Demi Wanita, 4 Artis Pria Ini Pindah Agama