Ferguson Masih Sakit Hati Ronaldo Dicuri Real Madrid, Sebut Barcelona Lebih Bermoral

Berita bola: Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo terlihat sangat girang karena melihat pengikutnya di instagram sudah menyentuh angka 400 juta.

Cristiano Ronaldo. [Instagram]

Cekricek.id - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, masih mengingat saga transfer Cristiano Ronaldo dari MU ke Real Madrid pada musim panas 2009 silam. Saat itu, Los Blancos yang baru menyambut kembali datangnya Presiden Florentino Perez membeli Ronaldo senilai 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Transfer tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal di dunia saat itu.

Kepergian Ronaldo ke Santiago Bernabeu menggoreskan luka di hati Ferguson. Karena dirinya lah yang selama lebih kurang enam tahun membesarkan Ronaldo menjadi pemain bintang.

Ronaldo yang awalnya dianggap remeh sebagai suksesor David Beckham melejitkan namanya sebagai bintang besar. Selama di MU, Ronaldo mencapai puncak pada tahun 2008. Di mana ia mempersembahkan trofi Liga Champions dan juga memenangkan Ballon d'Or untuk pertama kalinya.

"Real Madrid melakukan pendekatan yang sangat kasar. Real Madrid tidak memiliki moral sama sekali. Barcelona jauh lebih bermoral dari mereka," kata Ferguson, dikutip dari Daily Star, Sabtu (11/6).

Sejak kepergian Ronaldo, MU tidak pernah lagi menjuarai Liga Champions. Sementara setelah itu, Ronaldo bersama Madrid menjuarai Liga Champions empat kali.

Kini walau Ronaldo sudah kembali tapi belum membuat perbedaan. Ronaldo yang kembali ke Old Trafford sejak 2021 lalu sudah berusia 37 tahun.

Terlebih situasi internal MU sudah tidak lagi seperti dulu. Ronaldo hanya mampu membawa MU finis di peringkat enam. Yang artinya MU dan Ronaldo tidak akan hadir di Liga Champions musim depan.

Baca juga:Georgina Rodriguez Gemetar Pertama Kali Diajak Bicara Oleh Cristiano Ronaldo

"MU tidak akan seperti sekarang bila Madrid tidak mencuri Ronaldo saat itu (2009)," ujar Ferguson. 

Dapatkan update berita seleb dan berita artis setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung dengan kami di WhatsApp Group. Caranya klik link Cekricek News Update.

Baca Juga

Cekricek.id, Berita Seleb dan Berita Artis – Sebagai atlet dengan penghasilan tertingi di dunia, tak heran jika Cristiano Ronaldo memiliki jam tangan super mewah dengan harga selangit. Namun siapa sangka bahwa dia rupanya juga mengoleksi merk Rolex dengan nominal termahal di dunia.
Cristiano Ronaldo Punya Jam Paling Mahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo
Perbaikan Skuad Liverpool Diperlukan, Ini Pernyataan Jurgen Klopp
Perbaikan Skuad Liverpool Diperlukan, Ini Pernyataan Jurgen Klopp
Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022 di HP
Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022 di HP
Daftar Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaru 2022
Daftar Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaru 2022
Cekricek.id - Raffi Ahmad belakangan ini viral dan trend disebut-sebut ingin membeli salah satu klub bola terbesar yaitu Manchester United
Raffi Ahmad Berniat Beri Dukungan Finansial Bagi Atlet Tenis Ini Agar Bisa Maju Taraf Internasional
Salah satu olahraga yang mudah dilakukan adalah lari. Dan olahraga lari ini banyak digemari banyak orang khususnya lari jarak jauh.
Apakah Olahraga Lari Bisa Merusak Lutut? Begini Kata Peneliti