Ferguson Masih Sakit Hati Ronaldo Dicuri Real Madrid, Sebut Barcelona Lebih Bermoral

Berita bola: Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo terlihat sangat girang karena melihat pengikutnya di instagram sudah menyentuh angka 400 juta.

Cristiano Ronaldo. [Instagram]

Cekricek.id - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, masih mengingat saga transfer Cristiano Ronaldo dari MU ke Real Madrid pada musim panas 2009 silam. Saat itu, Los Blancos yang baru menyambut kembali datangnya Presiden Florentino Perez membeli Ronaldo senilai 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Transfer tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal di dunia saat itu.

Kepergian Ronaldo ke Santiago Bernabeu menggoreskan luka di hati Ferguson. Karena dirinya lah yang selama lebih kurang enam tahun membesarkan Ronaldo menjadi pemain bintang.

Ronaldo yang awalnya dianggap remeh sebagai suksesor David Beckham melejitkan namanya sebagai bintang besar. Selama di MU, Ronaldo mencapai puncak pada tahun 2008. Di mana ia mempersembahkan trofi Liga Champions dan juga memenangkan Ballon d'Or untuk pertama kalinya.

"Real Madrid melakukan pendekatan yang sangat kasar. Real Madrid tidak memiliki moral sama sekali. Barcelona jauh lebih bermoral dari mereka," kata Ferguson, dikutip dari Daily Star, Sabtu (11/6).

Sejak kepergian Ronaldo, MU tidak pernah lagi menjuarai Liga Champions. Sementara setelah itu, Ronaldo bersama Madrid menjuarai Liga Champions empat kali.

Kini walau Ronaldo sudah kembali tapi belum membuat perbedaan. Ronaldo yang kembali ke Old Trafford sejak 2021 lalu sudah berusia 37 tahun.

Terlebih situasi internal MU sudah tidak lagi seperti dulu. Ronaldo hanya mampu membawa MU finis di peringkat enam. Yang artinya MU dan Ronaldo tidak akan hadir di Liga Champions musim depan.

Baca juga:Georgina Rodriguez Gemetar Pertama Kali Diajak Bicara Oleh Cristiano Ronaldo

"MU tidak akan seperti sekarang bila Madrid tidak mencuri Ronaldo saat itu (2009)," ujar Ferguson. 

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Mantan bek Manchester United, Mikael Silvestre, membela bekas rekannya Cristiano Ronaldo yang akhir-akhir ini kerap mendapat kritik dari pengamat.
Fans MU Boleh Lega Karena Ronaldo Dipastikan Bertahan
Cristiano Ronaldo Daftarkan Anaknya di Sekolah Lisbon, Kode Akan Pindah ke Sporting
Cristiano Ronaldo Daftarkan Anaknya di Sekolah Lisbon, Kode Akan Pindah ke Sporting
Model Playboy yang Pernah Berkencan dengan Cristiano Ronaldo Ini Luncurkan OnlyFans untuk Dapat Beli Klub Sepak Bola
Pernah Kencan dengan Cristiano Ronaldo, Model Ini Mau Eksis di OnlyFans Agar Bisa Beli Klub Sepak Bola
Kekasih Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez, memicu perhatian netizens melalui instagramnya. Wanita yang akrab disapa Gio itu memamerkan body seksinya melalui unggahan video.
Kekasih Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez Pamerkan Body Seksinya di Instagram Pasca Melahirkan
Tak Betah di Manchester, Georgina Rodriguez Minta Cristiano Ronaldo Kembali ke Madrid
Tak Betah di Manchester, Georgina Rodriguez Minta Cristiano Ronaldo Kembali ke Madrid
Ronaldo dikabarkan mendekat ke Barcelona. Ia berusaha keluar dari Manchester United. Kabar ini tentu sangat mengejutkan bagi Real Madrid.
Ronaldo Mendekat ke Barcelona, Fans Real Madrid Siap-Siap Kecewa