Gara-gara Azan, Eks Pebulutangkis Nasional Maria Febe Putuskan Jadi Mualaf

Berita terkini: Maria Febe, mantan pebulutangkis ini memutuskan untuk menjadi mualaf karena tersentuh dengan lantunan suara azan

Maria Febe [Foto: Instagram]

Berita terkini: Maria Febe, mantan pebulutangkis ini memutuskan untuk menjadi mualaf karena tersentuh dengan lantunan suara azan.

Cekricek.id – Maria Febe Kasumastuti, mantan pemain bulu tangkis tunggal putri ini memutuskan untuk masuk agama Islam atau dikenal dengan sebutan mualaf.

Alasannya memilih untuk masuk agama Islam karena dirinya suka mendengarkan lantunan suara azan yang berkumandang.

Maria Febe menyebutkan bahwa dirinya sangat suka dengan suara adzan sejak kecil. Ia juga tumbuh di lingkungan yang mayoritasnya beragama Islam. Maria Febe awalnya beragama Kristen.

“Gak dari siapa-siapa, Cuma dari kecil suka dengar azan. Terus lingkungan juga banyak (yang Islam). Apalagi kalau Ramadan, banyak yang suka puasa dan tarawih,” kata Febe dilansir dari Republika.co.id.

Maria Febe memutuskan untuk menjadi mualaf saat dirinya masih aktif sebagai pemain di Pelatnas (Pelatihan Nasional) di Cipayung, Jakarta Timur pada 2013 silam.

Sebenarnya, Maria Febe sudah sejak kecil tertarik dengan agama Islam. Saat mendengarkan azan dan orang mengaji, dirinya selalu merasa nyaman dan tentram.

Berita terkini: Maria Febe, mantan pebulutangkis ini memutuskan untuk menjadi mualaf karena tersentuh dengan lantunan suara azan
Maria Febe. [Foto: Ist]

Saat di Pelatnas, Maria mengatakan bahwa dirinya kala itu banyak bertemu dan beraktivitas dengan pebulutangkis Muslim. Hal tersebut tentunya membuat keinginan dalam dirinya untuk masuk islam semakin menguat.

Wanita yang berparas cantik kelahiran Boyolali, Jawa Tengah, 30 September 1989 itu juga merasakan ketenangan ketika melihat temannya yang pebulutangkis Muslim melaksanakan ibadah dalam kesehariannya.

Ia mengucapkan dua kalimat syahadat dipandu oleh ustaz yang merupakan salah seorang pebulutangkis di Pelatnas.

Dirinya mualaf murni karena keinginan hatinya sendiri tanpa adanya paksaan dari orang lain. Terlebih lagi, bukan karena suaminya yang muslim yang bernama Andrei Adistia.

Usai menjadi seorang muslim, Maria Febe Kasumastuti mengubah namanya menjadi Aisyah Febe. Selain berpindah keyakinan, Maria Febe juga sudah memantapkan dirinya untuk menutup aurat alias berhijab di kehidupan sehari-harinya.  

Baca Juga: Sehari Usai Mualaf, Bule Amerika Ini Nikahi Wanita Aceh

Maria Febe pernah mendapat prestasi di ajang bulutangkis Internasional yakni juara Bitburger Open 2008, juara turnamen Australian Open 2009, dan runner-up Selandia Baru Open 2009.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita viral: Seorang mempelai pria mendadak jatuh pingsan usai ucapkan ijab kabul, mempelai wanita bukannya syok, ia malah berekspresi biasa saja.
Viral, Mempelai Pria Pingsan Usai Ijab Kabul, Reaksi Mempelai Wanita Jadi Sorotan
Berita terkini: viral jasa sewa pacar kini hadir di Indonesia. Poster iklan yang menawar jasa sewa pacar virtual itu pun telah beredar dimedsos.
Gadis Ini Buka Jasa Pacar Sewaan, Ada yang Berminat?
Kakek nikahi gadis. [Foto/Tangkapan layar Instagram]
Viral Seorang Kakek Nikahi Gadis Cantik Berusia 19 Tahun, Maharnya Bikin Melongo
Berita terbaru: Seorang kakek-kakek menikahi seorang gadis perawan yang masih berusia 19 tahun, wanita itu pun malu-malu saat dicium si kakek.
Viral, Kakek-kakek Nikahi Perawan Usia 19 Tahun, Malu-malu Saat Dicium
Berita artis: Aktor tampa Jefri Nichol mengungkapkan bahwa dirinya belum pernah ditolak oleh seorang cewek ketika menembaknya, Rabu (18/5/2022).
Jefri Nichol Ngaku Tidak Pernah Ditolak Oleh Cewek
Berita artis: Fairuz A Rafiq bagikan foto liburan bersama keluarga kecilnya yang asik berendam di Jaccuzi ketika liburan di Bali.
Bahagianya Keluarga Fairuz A Rafiq Nikmati Liburan di Bali