Keren, 3 Aktor Muslim Masuk Nominasi Golden Globe

Berita selebriti dan gosip artis: Aktor muslim

Deretan aktor muslim masuk nominasi Golden Globe. [foto: Instagram]

Berita selebriti dan gosip artis: Tiga aktor muslim ini berhasil masuk nominasi sebagai aktor terbaik dalam ajang penghargaan Golden Globe.

Cekricek.id - Ajang penghargaan Golden Globe telah diselenggarakan belum lama ini. Sedikit berbeda dari tahun-tahun biasanya, tiga aktor muslim berhasil masuk sebagai nominasi penghargaan tersebut.

Hal ini menjadi kali pertama dalam Golden Globel ada tiga aktor muslim masuk nominasi di tahun yang sama. Seperti diketahui Golden Globel sendiri merupakan ajang penghargaan bergengsi yang diadakan di Amerika Serikat.

Baca juga: Ini 4 Film Korea yang Akan Tayang di Viu

Selebriti beragama muslim yang berkarier di industri internasional memang tidak banyak, namun ketiga aktor ini mampu membuktikan diri hingga berhasil menjadi nominasi di ajang Golden Globe.

Ramy Youssef

Lampiran Gambar
Ramy Youssef. [Foto: Instagram]

Tahun ini Ramy Youssef kembali berhasil masuk dalam nominasi aktor terbaik Golden Globe. Pada tahun lalu ia berhasil meraih penghargaan tersebut lewat serial televisi musikal atau komedi Hulu berjudul “Ramy”.

Pada musim pertama “Ramy”, Youssef berhasil memenangkan penghargaan aktor terbaik di Golden Globe. Serial komedi itu ia ciptakan bersama acara tersebut.

Film tersebut membahas kehidupan seorang Muslim Amerika keturunan Mesir dan milenial Muslim yang putus asa di New Jersey. Youssef berhasil meraih penghargaan atas gambaran positifnya tentang Muslim Amerika.

Tahar Rahim

Golden Globe
Tahar Rahim. [Foto: Instagram]

Berperan sebagai tahanan Teluk Guantanamo dalam film "The Mauritanian”, membuat Tahar Rahim masuk dalam nominasi penghargaan Golden Globe.

Bukan kali pertama, sebelumnya Rahim juga sudah pernah masuk menjadi nominasi Golden Globe. Ia bahkan menjadi selebriti pertama yang dinominasikan Golden Globe untuk kategori aktor terbaik karena memerankan seorang Muslim.

"The Mauritanian" menggambarkan cobaan kehidupan nyata Mohamedou Ould Salahi, mantan tahanan Teluk Guantanamo. Ia  ditahan selama 14 tahun setelah salah dituduh sebagai anggota aktif Al Qaeda.

Namun tuduhan terhadapnya akhirnya dibatalkan. Hal itu karena pengadilan tak menerima pernyataan memberatkan yang digunakan terhadapnya didapat melalui penyiksaan.

Rizwan Ahmed

Golden Globe
Rizwan Ahmed. [Foto: Instagram]

Rizwan Ahmed merupakan aktor asal Inggris yang sukses membintangi "Sound of Metal". Di film itu ia berperan sebagai drummer tunarungu. Ia bersaing untuk mendapatkan penampilan terbaik dalam film dramatis.

Sebelumnya ia telah masuk dalam nominasi Golden Globe untuk kategori aktor terbagi pada 2016 lalu melalui perannya di miniseri HBO "The Night of”. Nominasi kali ini menjadi yang kedua kalinya setelah empat tahun lamanya.

Ahmed sendiri lahir dari keluarga Pakistan di Inggris Raya. Ia telah aktif dalam kegiatan sosial terutama untuk kaum muslim yang mengalami kesulitan. Ahmed pernah membantu Rohingya yang menderita genosida di Myanmar dan membantu pengungsi Suriah.

TAGS

Baca Juga

Cekricek.id: aktor yang berasal dari Timur Tengah berikut ini yang prestasinya sudah diakui seluruh penonton di berbagai penjuru dunia.
Ternyata Ada Juga Loh Aktor Timur Tengah yang Mendunia
Dede Sunandar Jual 2 Mobil demi Nyaleg, Hasilnya Baru 10 Suara
Dede Sunandar Jual 2 Mobil demi Nyaleg, Hasilnya Baru 10 Suara
Chef Juna Dipanggil Polisi Usai Cekcok dengan Supir Truk di Tol
Chef Juna Dipanggil Polisi Usai Cekcok dengan Supir Truk di Tol
Cerita Pilu Furry Setya Datangi RSJ Sebelum Bercerai karena Takut Gila
Cerita Pilu Furry Setya Datangi RSJ Sebelum Bercerai karena Takut Gila
Via Vallen Hamil Anak Pertama, Unggahan Bahagia Banjir Ucapan Selamat
Via Vallen Hamil Anak Pertama, Unggahan Bahagia Banjir Ucapan Selamat
Salmafina Sunan Pamer Pacar Baru, Diduga Seorang Duda
Salmafina Sunan Pamer Pacar Baru, Diduga Seorang Duda