Latih Manchester United, Erik ten Hag: Tantangan yang Sulit

Berita bola: Erik ten Hag kesal manajemen Ajax dengan mudah menjual pemain kunci ke klub lain. Erik pun dikabarkan akan hengkang ke Manchester United.

Erik ten Hag. [Instagram]

Berita Bola: Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag mengakui jika melatih klub tersebut bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah

Cekricek.id - Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, merasakan beban yang cukup berat begitu memulai pekerjaan sebagai manajer Iblis Merah.

Pelatih yang baru saja membawa Ajax Amsterdam menjuarai Eredivise Belanda bertekad membangun ulang skuat United agar dapat kembali menjadi klub yang disegani di Inggria dan Eropa.

"Melatih MU sepertinya tantangan yang sulit. Ada sesuatu yang harus saya bangun untuk dimenangkan. Karena Manchester United adalah sejarah besar dalam sepak bola," kata ten Hag, dikutip dari ESPN, Jumat (13/5).

Pelatih 52 tanun itu dikontrak MU untuk dua musim ke depan. Di mana ten Hag harus membereskan sejumlah PR di ruang gantu The Red Devils. MU musim ini memang gagal total di seluruh kompetisi.

Tersingkir dari 16 besar Liga Champions, tak mampu melangkah jauh dari Piala Carling dan Piala FA. Dan di Liga Primer Inggris pun, MU dipastikan gagal finis di empat besar yang artinya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak tampil di Liga Champions musim depan.

"Sayan memiliki perasaan yang baik tentang orang-orang di sana (MU). Kami akan membina kekompakan bersama dan memulai semuanya dari awal," ujar ten Hag.

Ajax memastikan diri sebagai kampiun Liga Belanda 2021-2022 akhir pekan lalu usia mencukur Heerenveen 5-0 di Amsterdam Arena.

Hal itu menurut ten Hag sebagai bukti dirinya fokus melatih Ajax sampai akhir. Sebelumnya banyak yang menduga Erik ten Hag sudah setengah hati menyelesaikan tugas di Ajax karena sudah tak sabar pindah ke MU.

Baca Juga: Ini Yang Membuat Erik ten Hag Terima Tawaran MU

"Kepastian melatih MU tidak membuyarkan konsetrasi saya untuk Ajax. Saya adalah seorang profesional," kata ten Hag menambahkan.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita bola: Manchester City, dilaporkan mulai serius berupaya mendatangkan bomber ganas Borussia Dortmund Erling Haaland.
Pamit dari Dortmund, Erling Haaland Hadiahi Semua Pemain Jam Tangan Rolex
Berita bola: Penyerang andalan Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, dikabarkan mengalami cedera. Mbappe mengalami gangguan kebugaran saat latihan jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas Real Madrid.
Bertahan di PSG atau Pindah ke Madrid, Kylian Mbappe Akan Ambil Sikap Besok
Berita Bola: Harga pemain muda Rafael Leao diperkirakan bakal naik tajam jika AC Milan bisa menjadi juara Liga Italia pada musim ini
Bila AC Milan Scudetto, Harga Rafael Leao Bakal Naik jadi Jadi Rp1,5 Triliun
Berita Bola: Gelandang Liverpool, Fabinho, tidak sabar melakoni laga final Liga Champions melawan mantan klubnya, Real Madrid
Fabinho Merasa Istimewa Melawan Real Madrid di Final Liga Champions
Berita Bola: Pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag diprediksi akan membawa mantan pelatih timnas Inggris Steve McClaren
Erik ten Hag Dinilai Memerlukan Sosok Steve McClaren di MU
Kylian Mbappe
Cegah Kylian Mbappe Pindah ke Madrid, PSG Siapkan Gaji Rp72 Miliar Perbulan