Mengharukan, Begini Rombongan Jemaah Umrah Tunanetra Melakukan Tawaf Keliling Kakbah

Cekricek.id – Rombongan Jemaah umrah tunanetra sukses membuat orang-orang terharu dengan keinginan kuat mereka untuk melaksanakan ibadah di tanah suci. Meski berkekurangan, mereka tampak begitu kompak dengan berjalan beriringan dan saling berpegangan pada pundak satu sama lain.

Disabilitas tunanetra umrah. [Foto: Canva]

Cekricek.id – Rombongan Jemaah umrah tunanetra sukses membuat orang-orang terharu dengan keinginan kuat mereka untuk melaksanakan ibadah di tanah suci. Meski berkekurangan, mereka tampak begitu kompak dengan berjalan beriringan dan saling berpegangan pada pundak satu sama lain.

Sebuah video yang merekam momen tersebut lantas menuai banyak sekali komentar positif dari netizen. Mereka mendoakan agar ibadah yang sedang ditunaikan oleh rombongan penyandang disabilitas tersebut dapat diterima dan diberikan kebaikan dan kebajikan di sisi Allah SWT.

Video tersebut dibagikan dalam sebuah cuitan di akun Twitter @IFyou_611, dikutip Senin (6/3/2023). Rombongan yang sedang umrah ini mengelilingi kakbah di Masjidil Haram dengan bergotong royong.

Mereka membentuk barisan dan memegangi pundak yang ada di depan, lalu beriringan untuk bersama-sama mengitari arah kiblat umat muslim tersebut.

“Sekelompok jamaah penyandang disabilitas netra menunaikan umrah. Alhamdulillah.. semoga mabrur aamiin Allahumma aamiin,” tulis akun tersebut.

Akun itu juga menyisipkan emotikon kakbah, hati berwarna putih serta tangan menengadah sebagai bentuk peragaan bahwa dirinya tengah mengirim doa baik untuk jemaah tersebut.

Rombongan disabilitas itu sukses menyita perhatian dan membuat banyak orang mendoakan kebaikan untuk mereka.

Netizen Doakan Kelancaran Ibadah Umrah Rombongan Tunanetra

Ada banyak balasan yang dikirimkan oleh netizen pada cuitan yang membagikan video rombongan tunanetra tadi. Mereka rata-rata berniat baik mendoakan kelancaran ibahdan umrah sekaligus merasa takjub dengannya.

“Subhanallah meskipun ada kekurangan dari mereka tapi tidak menyurutkan kefiatan ibadahnya semoga saudara-saudara ini mabrur/mabruroh,” tulis akun @Kombe***.

“Masya Allah semoga mabrur,” tulis akun @ciung***.

“Aamiin Allahumma Aamiin,” tulis akun @Eny*** yang mengaminkan doa dari pemilik akun yang membagikan video umrah tersebut.

Sampai saat ini video yang dibagikan itu sudah ditonton samai hampir enam ribu kali tontonan. Selain merasa haru, orang-orang yang melirik tayangan yang dibagikan dalam cuitan tersebut juga dapat memetik pelajaran.

Seperti yang disampaikan dalam salah satu komentar, bahwa kekurangan tak serta merta menjadi batasan bagi seseorang. Hal itu sudah dibuktikan langsung oleh rombongan umrah yang terdiri dari penyandang disabilitas tersebut.

Baca juga: Nangis Sesegukan, Andika Kangen Band Tak Tega Lihat Penggemar Tunanetra

Penyandang tunanetra itu tetap bisa menjalankan ibadah dengan lancar dan mengelilingi tawaf tanpa terkendala. Terlebih, mereka juga mengutamakan gotong royong dengan saling berpegang pundak dan melangkah beriringan.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Petugas Gabungan Siaga di Pos-pos Rawan Karhutla Riau, Cegah Kebakaran Semakin Meluas
Petugas Gabungan Siaga di Pos-pos Rawan Karhutla Riau, Cegah Kebakaran Semakin Meluas
Ribuan Jemaah Haji Riau Segera Masuk Asrama di Batam, Ini Jadwal Keberangkatannya
Ribuan Jemaah Haji Riau Masuk Asrama di Batam pada 13 Mei, Ini Jadwal Keberangkatannya
Berita Riau Hari Ini: Antusiasme Pengunjung Tinggi di Taman Rekreasi Alam Mayang Selama Libur Lebaran
Antusiasme Pengunjung Tinggi di Taman Rekreasi Alam Mayang Selama Libur Lebaran
Berita Riau Hari Ini: Ribuan Lubang Jalan di Pekanbaru Ditutup Jelang Lebaran
Ribuan Lubang Jalan di Pekanbaru Ditutup Jelang Lebaran
Penemuan Perkemahan Prasejarah Berusia 8.200 Tahun Menggemparkan Pangkalan Udara AS di New Mexico
Penemuan Perkemahan Prasejarah Berusia 8.200 Tahun Menggemparkan Pangkalan Udara AS di New Mexico
Berita Riau Hari Ini: Mudik Lebaran, Penumpang Kapal Jelatik Melonjak di Hari Terakhir Keberangkatan
Mudik Lebaran, Penumpang Kapal Jelatik Melonjak di Hari Terakhir Keberangkatan