Mengharukan, Demi Anak Perawat Cantik Ini Rela Jadi Wanita Terjelek di Dunia

Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Waktu muda Mary Ann Bevan adalah seorang perawat yang sangat cantik, tapi kemudian sesuatu yang malang menimpanya yang membuat ia dijuluki wanita terjelek.

Mary Ann Bevan (kanan). Foto sebelah kiri: Ilustrasi. [Canva]

Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Waktu muda Mary Ann Bevan adalah seorang perawat yang sangat cantik, tapi kemudian sesuatu yang malang menimpanya yang membuat ia dijuluki wanita terjelek.

Cekricek.id - Seorang ibu akan melakukan apapun untuk anaknya. Biarpun ia lelah dan harus menanggung malu akibat apa kata orang. Seorang ibu akan rela mati-matian bekerja agar anaknya dapat makan dan hidup layak seperti orang lain.

Hal memilukan terjadi pada Mary Ann Bevan, wanita asal Inggris tahun 1900-an. Ia memiliki empat orang anak dan rela menyandang gelar sebagai wanita paling jelek di dunia.

Kisah berawal ketika wanita kelahiran Newham, London, pada tahun 1874, ini memiliki kehidupan biasa sebagai seorang gadis muda yang cantik. Ia merupakan seorang perawat dan menikah dengan seorang pria bernama Thomas Bevan.

Mary Ann Bevan

Foto perbandingan Mary Ann Bevan waktu muda (kiri) dengan foto saat ia dijuluki wanita terjelek (kanan). [Istimewa]

Setelah menikah beberapa tahun, kesehatannya mulai menurun dan ia mengalami gejala gigantisme dan pembengkakan ekstremitas yang menyebabkan pertumbuhan abnormal dan fitur wajah terganggu. Ini ia rasakan ketika berumur 32 tahun.

Gejala yang ditunjukkan yaitu Mary sering mengalami sakit kepala terus-menerus, berkurangnya kemampuan penglihatan, hingga nyeri sendi dan otot yang tak terkira. Tak hanya itu, ketika ia sakit-sakitan, suaminya pun kemudian meninggal. Terpaksa ia harus berjuang sendirian untuk dapat menghidupi anak-anaknya.

Jadi Wanita Terjelek

Mary memiliki hutang sana sini hingga membuatnya frustasi. Namun tiba-tiba saja ia mendapat selebaran informasi tentang kontes wanita terjelek di dunia. Ia pun ikut kontes itu.

Nasib baik berpihak pada Mary. Ia pun akhirnya  memenangkan kompetisi tersebut. Tidak hanya itu, pihak penyelenggara bahkan meminta Mary untuk ikut melakukan perjalanan tur bersama rombongan sirkus berkeliling kota (Inggris Raya).

Selebaran dengan wajah Mary yang terpampang pun mulai disebar, sehingga menambah rasa penasaran orang-orang akan sosok asli Mary yang menderita kelainan fisik. Akhirnya Mary bekerja di sirkus Coney Island Dreamland Sideshow.

Terkenal karena wajahnya tak membuat Mary lolos dari ejeken. Bertubi-tubi bahkan Mary mendapat cemooh.

Meskipun demikian, ia lebih suka menanggung ejekan demi untuk membesarkan anak-anaknya, agar mereka dapat memperoleh pendidikan yang laik dan baik.

Setelah masa ketenaran, Mary pindah ke Amerika Serikat dan meninggal pada tahun 1933 karena penyakitnya.

Meski mendapat predikat terjelek, namun selama bertahun-tahun, Mary Ann Bevan telah diidentifikasi sebagai sosok yang inspiratif, terutama bagi individu yang menderita kondisi kesehatan yang serupa.

Baca juga: Ini Wanita Tercantik di Dunia 2021, Lyodra Ginting Lebih Cantik dari Dilraba Dilmurat

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita artis: Netizen mengaku tak kuasa menahan kesedihan melihat perjuangan seorang wanita hamil jadi manusia silver.
Perjuangan Wanita Hamil Jadi Manusia Silver Buat Netiizen Terharu
Berita terkini: di TikTok lagi tren kipas angin yang dijadikan sebagai makmun shalat atau imam shalat. Tren ini dianggap permainkan shalat.
Viral Tren Kipas Angin Dijadikan Teman Shalat, Dapat Kecaman Warganet
Berita viral: Seorang mempelai pria mendadak jatuh pingsan usai ucapkan ijab kabul, mempelai wanita bukannya syok, ia malah berekspresi biasa saja.
Viral, Mempelai Pria Pingsan Usai Ijab Kabul, Reaksi Mempelai Wanita Jadi Sorotan
Berita terkini: viral jasa sewa pacar kini hadir di Indonesia. Poster iklan yang menawar jasa sewa pacar virtual itu pun telah beredar dimedsos.
Gadis Ini Buka Jasa Pacar Sewaan, Ada yang Berminat?
Berita terbaru: Sepasang remaja tanpa rasa malu nekat melakukan ciuman di tempat umum, videonya pun kini viral di media sosial, Minggu (22/5/2022).
Viral, Sepasang Bocah Cilik Nekat Ciuman di Tempat Umum
Kakek nikahi gadis. [Foto/Tangkapan layar Instagram]
Viral Seorang Kakek Nikahi Gadis Cantik Berusia 19 Tahun, Maharnya Bikin Melongo