Pelatih PSG Akan Bersyukur Madrid Tak Diperkuat Benzema

Berita bola: Pelatih PSG, Maurizio Pochettino berharap Karim Benzema tidak bermain pada laga Real Madrid vs PSG pada leg 1 Liga Champions

Karim Benzema. [Foto: Instagram]

Cekricek.id, Paris - Pelatih Paris Saint Germain, Maurizio Pochettino, mengaku akan lega bila mendapati kenyataan Real Madrid tak akan diperkuat Karim Benzema saat leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc De Prince, Rabu (16/2) dini hari WIB nanti.

Menurut Pochettino, Benzema adalah pemain besar yang selalu dapat mengubah hasil akhir di setiap kali ada kesempatan bermain.

"Benzema jelas adalah pemain top. Pemain yang mampu menjaga ritmen dan konsistensi. Benzema tak tampil, sebuah kerugian besar bagi Madrid," kata Pochettino, dikutip dari lana resmi UEFA, Jumat (11/2).

Benzema masih diragukan tampil melawan PSG karena masih belum bugar. Pemain timnas Prancis itu masih latihan secara terpisah dari rekan-rekannya yang lain.

Benzema cedera usai membela El Merengues melawan El Che akhir Januari 2021 lalu. Pada lanjutan La Liga akhir pekan ini saat Madrid melawan Villarreal, Benzema dipastikan tidak dimasukkan ke dalam tim.

Pochettino menduga, pelatih Madrid Carlo Ancelotti sengaja menyimpan Benzema supaya dapat menjadi senjata utama lini depan Los Blancos di markas PSG.

Pochettino sendiri nyaris tanpa ada masalah berarti untuk mempersiapkan big match melawan Madrid. Pelatih yang pernah menangani Tottenham Hotspur itu justru punya kabar baik, yakni kembalinya Neymar untuk memperkaya lini depan tim.

Neymar sudah sembuh dari cedera pergelangan kaki sehingga bisa melengkapi trio maut lini depan PSG bersama Kylian Mbappe dan Lionel Messi. Di bench, Pochettino juga punya senjata rahasia Mauro Icardi.

Pochettino hanya belum dapat memainkan Sergio Ramos. Bekas pemain Madrid itu masih harus berjuang supaya kembali fit 100 persen.

Isu Transfer Mbappe ke Madrid Mencuat

Berita bola: Pelatih PSG, Maurizio Pochettino berharap Karim Benzema tidak bermain pada laga Real Madrid vs PSG pada leg 1 Liga Champions
Kylian Mbappe. [Foto: Instagram]

Kylian Mbappe. Bukan rahasia lagi Mbappe sudah melirik klub besar di luar Prancis untuk mencari tantangan baru. Peman 23 tahun itu sudah membela PSG sejak tahun 2017.

Di mana setiap musim, Mbappe selalu mencetak banyak gol dan meraih gelar domestik.
Mbappe ingin hengkang karena lini depan PSG sudah sarat dengan nama beken. Sebut saja ada Lionel Messi, Angel Di Maria, Neymar dan Mauro Icardi.

Analis sepak bola Eropa sudah banyak menduga, Mbappe ingin jadi matahari tunggal di dalam sebuah tim. Madrid juga sudah lama mengintai Mbappe. Madrid disebut-sebut berani menawar Mbappe dengan harga fantastis 160 juta euro atau setara dengan Rp 2,7 triliun.

Baca juga:

Kepergian Mbappe juga akan membuat neraca keuangan PSG jadi lebih seimbang. Karena klub itu punya puluhan pemain dengan gaji selangit.

Isu Mbappe ini juga membuat Benzema jengah. Karena kehadiran juniornya di timnas Prancis itu akan mengancam posisi Benzema. Sejak 2009, Benzema merupakan pemain tak tergantikan di lini depan Madrid.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Mantan pemain Real Madrid, Cícero João de Cézare atau Cicinho mengakui perbuatan negatif selama membela Real Madrid yaitu minum alkohol
Saat Membela Madrid, Cicinho Akui Sering Mabuk dan Merokok
Berita bola: Penyerang andalan Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, dikabarkan mengalami cedera. Mbappe mengalami gangguan kebugaran saat latihan jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas Real Madrid.
Zidane Pengaruhi Keputusan PSG Pertahankan Mbappe
Berita bola: Real Madrid menang usai tumbangkan Alaves 3-0 minggu (20/2). Kini gol Benzema mendekati jumlah gol Legenda Madrid.
Messi: Karim Benzema Pemilik Ballon d'Or 2022
Berita Bola: Real Madrid ditinggal sejumlah pemainnya yakni Marcelo, Gareth Bale dan Isco usai menjuarai Liga Champions musim ini
Usai Bale dan Marcelo, Kini Giliran Isco Pamit Tinggalkan Real Madrid
Berita Bola: Nama Karim Benzema semakin berkibar di Real Madrid usai Cristiano Ronaldo cabut dari klub tersebut 3 tahun yang lalu
Karim Benzema Layak Menangkan Ballon d'Or Tahun ini
Kylian Mbappe
Bertahan di PSG, Kylian Mbappe Ngaku Hampir Gabung dengan Liverpool