Pengalaman Anak Pertama, Ria Ricis Ternyata Pernah Alami Baby Blues

Kakak beradik Kiano dan Kenzo sampai dibuat salah tingkah saat pertama kali bertemu Moana, putri pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Ria Ricis dan Keluarga. [Instagram]

Meski selalu tampil ceria, rupanya Ria Ricis pernah merasa tidak percaya diri hingga alami baby blues selama merawat anak pertamanya.

Cekricek.id - Kehidupan pernikahan Ria Ricis kini semakin dipenuhi oleh kebahagiaan. Kelahiran anak pertamanya, Moana, membuat Ricis resmi menyandang peran sebagai seorang ibu.

Ricis melahirkan putri kecilnya itu pada 26 Juli lalu melalui operasi sesar. Meski begitu Moana tetap bisa terlahir sehat tanpa cacat sedikitpun.

Kebahagiaan yang melimpahi keluarnya itu ternyata sempat terselip rasa gelisah dalam diri Ricis. Moana yang terlahir kecil dengan berat badan 2,5 kg membuatnya sedikit khawatir.

Ricis rupanya takut anaknya diejek karena memiliki tubuh yang lebih kecil dibanding bayi-bayi pada umumnya. Dia bahkan sempat dituding melakukan diet sehingga mempengaruhi berat badan Moana.

Istri Teuku Ryshariandi itu langsung menepis rumor negative tentang dirinya. Dia mengaku tak pernah melakukan diet, bahkan sejak awal menikah dengan Rian.

Terakhir kali Ricis mengakui bahwa jika pun dia pernah melakukan diet itu jauh sebelum menikah dengan Rian, suaminya. Adapun kini dia hanya sedang menjaga asupan makanan dan menegaskan bahwa itu bukan diet.

Ria Ricis Pernah Alami Baby Blues dan Mengatakan Hal Ini pada Moana

Lampiran Gambar
Pengalaman Anak Pertama, Ria Ricis Ternyata Pernah Alami Baby Blues

Rasa frustasi Ricis akan pandangan orang-orang membuatnya harus menutup Moana dari pandangan publik. Dia menjelaskan semasa awal kelahiran anaknya itu dia tak mengizinkan siapa pun untuk menjenguknya.

Baru-baru inilah dia akhirnya membuka hati untuk membiarkan teman-teman artisnya datang dan menjenguk anak pertamanya itu.

Pada tayangan kanal YouTubenya, Ricic menyampaikan pengalamannya merawat Moana sampai terserang baby blues.

“Pernah ketika aku nyusuin Moana dan aku tu bilang sama Moana, ‘ayo habisin, ayo habisin biar cepet gede, ibu gak tahan Moana dibilang kecil mulu,’ itu tuh aku ngomongnya sambil nangis,” papar Ricis.

Pada saat kejadian itu, Ricis sedang terbangun berdua saja dengan putrinya di tengah malam. Suaminya Rian bahkan tak tahu kejadian itu. Dia mengungkapkan itu karena rasa khawatirnya pada sang anak.

“Jadi pada saat kita kebangun berdua, dan saat itu titik dimana aku ‘ayo minum..ayo minum,” jelasnya lagi.

Ricis tampak menahan tangis ketika mengingat kejadian saat itu. Meski berusaha untuk tetap tersenyum, matanya yang sedikit berlinang tetap menunjukkan kesedihan.

Sebagai ibu muda, Ricis mengaku hal itu disebabkan tekanan emosional yang diterimanya ketika masih mengandung Moana hingga awal kelahiran.

Kata Ricis, dia sudah tahu bahwa putrinya bertubuh kecil sejak di dalam kandungan. Dokter pun aktif memberinya vitamin, namun apa mau dikata, berat badan Moana tidak bisa bertambah signifikan.

Baca juga: Ria Ricis Sampai Paksa Moana Banyak Minum ASI Karena Dibilang Anaknya Terlalu Kecil

Faktor air ketubannya yang berkurang dan ari-ari Ricis yang mengalami masalah sehingga tak bisa mengasup nutrisi makanan lagi untuk Moana saat itu.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Ria Ricis dan sang suami, Teuku Rushariandi, membagikan hasil photoshoot mereka melalui akun media sosialnya, dikutip Jumat (23/9/2022). Pasangan suami istri yang baru dikaruniai seorang anak itu tampil dengan sangat serasi dan dengan setelan pakaian yang terlihat begitu mewah.
Mesranya Ria Ricis dan Suaminya, Bak Pasangan Bangsawan Kerajaan
Cekricek.id - Ria Ricis sempat mengalami baby blues saat awal melahirkan dan merasa gak pantas jadi ibu karena banyaknya cibiran netizen
Berderai Air Mata, Ria Ricis Merasa Tak Pantas Jadi Ibu
Aksi lucu baby Moana membuat netizen gemas, dia tidak hanya suka berada dipelukan sang Ibu tapi juga nyaman jika diketekin oleh Ria Ricis.
Lucunya Moana yang Suka Diketekin Ria Ricis, Netizen: Ayah dan Anak Sama Aja
Ria Rici ungkap pernah memaksa anak pertamanya, Moana untuk banyak-banyak minum ASI lantaran selalu disebut Moana memiliki badan yang kecil.
Ria Ricis Sampai Paksa Moana Banyak Minum ASI Karena Dibilang Anaknya Terlalu Kecil
Ria Ricis dan Teuku Ryan belum lama ini mendapat kecaman dari warganet karena disebut sibuk main Tiktok sampai kepala anaknya kecengklak.
Ria Ricis dan Teuku Ryan Dikecam Warganet karena Sibuk Goyang Tiktok Sampai Kepala Anak Kecengklang 2 Kali
Ria Ricis akhirnya memperlihatkan paras cantik putri pertamanya yang bernama lengkap Cut Raifah Ara Moana, Jumat (5/8/2022).
Akikah Baby R, Ria Ricis Akhirnya Bocorkan Nama Anak dan Perlihatkan Paras Cantik Buah Hatinya