Punya Waktu Terbatas, Inilah Tips Menjadi Produktif Ala Raditya Dika

Berita gaya hidup, kesehatan, dan tips terbaru hari ini: Inilah beberapa tips yang diberikan Raditya Dika agar tetap produktif meski di masa pandemi.

Raditya Dika. [Foto: Instagram]

Berita gaya hidup, kesehatan, dan tips terbaru hari ini: Inilah beberapa tips yang diberikan Raditya Dika agar tetap produktif meski di masa pandemi.

Cekricek.id - Salah satu dampak pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh banyak orang ialah kurang produktifnya seseorang. Tak sedikit ditemui mereka yang biasa produktif di luar rumah dengan berbagai kegiatan menjadi terhalang lantaran masa transisi ini.

Namun, permasalahan ini tentunya harus segera dicari solusinya. Kita dapat menyesuaikan kondisi pandemi agar tetap produktif setiap hari. Lantas, apakah tips yanh harus kita lakukan agar tetap jadi produktif di masa pandemi ini.

Dilansir dari kanal youtube Raditya Dika, inilah beberapa tips yang diberikan Radit agar menjadi produktif meski di masa pandemi.

Membuat To Do List

Image Attachment

Membuat to do list (daftar) menurut Radit merupakan hal yang paling utama. Menurutnya daftar kegiatan setiap hari ini dibuat dan diurutkan secara prioritas. Dengan mempunyai to do list, kita juga akan merasa punya tanggung jawab yang lebih untuk mengerjakannya.

Jika tidak ada kita sering menunda-nunda pekerjaaan yang menjadi lupa sehingga banyak yang tertinggal.

Bagi Raditya, jika punya to do list, ada rasa kepuasan ketika mencontreng setiap pekerjaan yang sudah dilakukan dari list yang sudah dibuat. Meski hal-hal kecil, sebaiknya tetap ditulis di to do list karena bagi mereka yang pelupa ini sangat fatal akibatnya. Kita bebas membuat to do list di mana saja, tergantung apa yang disukai. Dengan membuat to do list dan catatan dapat membuat kita selalu memiliki bahan untuk dikerjakan.

Kerjakan Kecil-kecil Saja

Image Attachment

Terkadang jika kita mendapat tugas besar, membayangkannya saja sudah membuat seseorang jadi malas bergerak sehingga terjadi penundaan. Dengan membagi tugas besar menjadi satuan kecil yang ketika dikerjakan akan terasa lebih ringan.

Radit sendiri mengungkapkan bahwa dirinya selalu mengerjakan materi stand up sedikit demi sedikit hingga terbentuklah materi stand up berdurasi 1 hingga 2 jam. Radit menegaskan agar fokus ke pekerjaan yang kecil dulu karena pekerjaan yang besar yang dicicil akan lebih cepat selesai.

Membuat Banyak Project Secara Bersamaan

Image Attachment

Banyak yang mengatakan bahwa jika mengerjakan sesuatu sebaiknya fokus ke satu project saja. Namun bagi Radit, dirinya lebih cocok membuat project secara bersamaan, namun dikerjakan secara sepenggal-sepengal.

Bagi Kamu yang orangnya suka bosan, tips ini tampaknya cocok untuk diterapkan. Dengan banyak melakukan hal berbeda secara bersamaan membuat Kamu lebih bersemangat.

Punya Jam Spesifik

Image Attachment

Maksudnya Kamu punya satu waktu yang memang benar-benar dipakai untuk bekerja. Jam spesifik ini sangat membantu Kamu untuk tetap produktif.

Dengan adanya jam spesifik yang telah ditentukan Kamu akan lebih terarah dan dapat menyelesaikannya tepat waktu. Memiliki jam yang tepat waktu merupakan komitmen kita pada pekerjaan..

Kurangi Meeting dan Hal-hal yang Tidak Penting

Image Attachment

Menurut Radit meeting merupakan salah satu penyebab seseorang tidak produktif. Meeting yang terlalu sering dan tidak penting hanya akan menghabiskan waktu. Alangkah lebih baiknya menggunakan waktu untuk hal yang lain yang lebih bermanfaat. Meeting sebaiknya dipakai hanya untuk mengembangkan dan mendiskusikan ide yang sudah ada.

Selain itu, juga kurangi melakukan pekerjaan yang tidak penting. Salah satunya meminimalisir aplikasi di ponsel agar tidak terpengaruh banyak hal yang tidak bermanfaat.

Olahraga dan Melamun

Image Attachment

Olahraga sambil melamun bagi Raditya sangat penting. Hal tersebut karena menurutnya metode ini banyak menghasilkan project.

Misalnya dengan berjalan sambil melamun, kita dapat memikirkan berbagai hal. Pasalnya jika badan kita bergerak sambil pikiran melayang dapat memberi inspirasi bagi seseorang untuk mendapatkan ide-ide bagus.

Delegasi

Image Attachment

Delegasi dalam menyerahkan sebagian tugas ke orang lain. Pekerjaan yang bersifat teknis, sebaiknya di delegasikan ke orang lain agar memiliki waktu untuk berpikir hal yang lebih strategis.

Baca juga: Beda Suku, Artis Ini Buktikan Akur Lewat Pernikahan

Tentunya tidak semua orang dapat melakukan hal ini. Mungkin dapat terkendala lantaran biaya. Kendati demikian, kita tetap dapat produktif dengan memikirkan hal yang lebih bermanfaat.

Baca Juga

Cara Download Lirik Lagu untuk Penggunaan Offline: Panduan Lengkap
Cara Download Lirik Lagu untuk Penggunaan Offline: Panduan Lengkap
Rahasia Berbelanja dan Menyimpan Makanan untuk Ramadan yang Efisien
Rahasia Berbelanja dan Menyimpan Makanan untuk Ramadan yang Efisien
Menaklukkan Rasa Lemas dan Lelah Saat Puasa Ramadan
Menaklukkan Rasa Lemas dan Lelah Saat Puasa Ramadan
Pentingnya Minum Lebih Banyak Air Selama Puasa Ramadan
Pentingnya Minum Lebih Banyak Air Selama Puasa Ramadan
10 Tips Penting untuk Menjaga Kesehatan yang Optimal Selama Puasa Ramadan
10 Tips Penting untuk Menjaga Kesehatan yang Optimal Selama Puasa Ramadan
Tips Memilih Agen Properti yang Terpercaya dan Profesional
Tips Memilih Agen Properti yang Terpercaya dan Profesional