Ridwan Kamil Janjikan Hal Ini untuk Orang yang Menemukan Jasad Anaknya

Berita terkini: Ridwan Kamil mengunggah video pertemuan dirinya dengan sosok penemu jasad anaknya untuk mengucapkan terima kasih.   

Ridwan Kamil mengunggah video pertemuan dirinya dengan sosok penemu jasad anaknya untuk mengucapkan terima kasih. [Instagram]

Berita terkini: Ridwan Kamil mengunggah video pertemuan dirinya dengan sosok penemu jasad anaknya untuk mengucapkan terima kasih.   

Cekricek.id – Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) setelah 14 hari pencarian. Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde Bern pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB.

Melalui akun Instagramnya @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat itu mengungkapkan sosok yang pertama kali menemukan jenazah anaknya Eril.

Sosok penemu jenazah Eril bernama Geraldine Beldi yang berprofesi sebagai guru SD. Diceritakan oleh Ridwan Kamil bahwa Geraldine tak sengaja menemukan jenazah Eril saat sedang berjalan menuju tempatnya mengajar.

MRS. GERALDINE BELDI namanya, seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik,” tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil kemudian meminta tim di Bern Swiss mencari guru tersebut untuk mengucapkan terima kasihnya secara langsung sebelum pulang ke Indonesia.

Mohon Carikan ibu guru itu,” itu arahan saya ke tim di Bern. “Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air”. Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya,” kata Ridwan.

Lampiran Gambar
Ridwan Kamil Janjikan Hal Ini untuk Orang yang Menemukan Jasad Anaknya

Pada kesempatan itu, Geraldine juga mengungkapkan belasungkawa pada Ridwan Kamil.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”.

Tidak hanya ucapan terima kasih yang diberikan Ridwan Kamil untuk guru tersebut, ia juga meminta Geraldine untuk mengabarinya jikalau berlibur ke Indonesia.

Ia menjanjikan akan mengurus semua hal jika Geraldine akan berlibur ke Indonesia.  

“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami. kira-kira begitu perbincangannya,” kata Ridwan.

Ridwan juga mengatakan bahwa sang putra sulungnya, Eril berniat ke Swiss untuk menimba ilmu.

Namun takdir berkata lain, putranya hilang terseret arus saat berenang di sungai Aare dan pada akhirnya ditemukan oleh seorang guru yang baik hati dan sederhana.

“Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana,” lanjutnya.

Baca juga: Lebih 14 Hari Tenggelam Jasad Eril Masih Utuh, Ridwan Kamil: Ini Mukjizat Kecil yang Kami Sukuri

“Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun . Terima Kasih,” akhirinya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Nama Bonge kian melambung sejak fenomena Citayam Fashion Week, bahkan baru-baru ini dia ikut nongkrong bareng artis sampai gubernur.
Bonge Joget TikTok Bareng Ridwan Kamil, Netizen: Tongkrongannya Ngeri
Ridwan Kamil memberikan komentar atas tindakan Baim Wong dan istrinya yang mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham.
Ridwan Kamil Kritik Baim Wong Daftarkan Hak Paten Citayam Fashion Week: Biarkan Tetap Slebew Bukan Haute Couture
Ridwan Kamil ikut ramaikan Citayam Fashion Week dengan berjalan ala catwalk bersama deretan ojol. Buat banyak netizen gemas.
Gak Mau Ketinggalan, Ridwan Kamil Ikut Citayam Fashion Week Bareng Driver Ojol
Ridwan Kamil ajak keluarga kecilnya untuk jalani ibadah haji, sekaligus lakukan badal haji untuk Eril buat banyak netizen merasa haru.
Ridwan Kamil Jalani Badal Haji Untuk Eril
Ridwan Kamil kedatangan tamu spesial yang tak biasa. Seorang Habib Muhammad Luthfi bin Yahya turut datang berziarah ke makam Eril dan mendoakan anak sulung Gubernur Jawa Barat itu.
Ridwan Kamil Didatangi Oleh Habib Ternama di Indonesia, Khusus Doakan Eril
Berita terkini: Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat itu menyampaikan pesan menyentuh untuk putra bungsunya, Arka Aidan Misbach.
Bergandengan Tangan Depan Lokasi Pembangunan Masjid Al Mumtadz, Ridwan Kamil Tulis Pesan Haru untuk Arka