Rudapaksa Bocah Kelas 6 SD, Kakek 70 Tahun di Aceh Terancam Hukuman Cambuk

Cekricek.id - pria yang mengaku sebagai dukun dan bisa mengobati penyakit ini ditangkap polisi karena lakukan pencabulan pada pelanggannya.

Ilustrasi aksi pencabulan. [Foto: Ist]

Cekricek.id - Semakin tua bukannya semakin sadar umur. Kakek berusia 70 tahun berinisial RCA warga Aceh Barat ini malah terpaksa harus berurusan hukum karena diduga melakukan tindak pidana pencabulan.

Aksi tidak terpuji tersebut dlakukan RCA terhada seorang pelajar SD di daerah tempat tinggalnya.

Kasat Reskrim Polres Aceh Barat AKP Riski Adrian mengatakan bahwa RCA nekat melakukan tindakan pencabulan terhadap bocah gadis yang masih kecil tersebut.

RCA sendiri berhasil diringkus untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum. Tidak hanya hukuman kurungan, kakek tua tersebut juga terancam hukuman cambuk seperti aturan yang berlaku di Aceh.

"Polisi menangkap RCA atas dugaan tindakannya melawan hukum," katanya mengutip dari Suara, Rabu (21/9/2022).

Polisi menjelaskan sebelum menetapkan pelaku sebagai pelaku kejahatan tersebut, pihaknya telah melakukan gelar perkara untuk meningkatkan status tersebut ke tahap penyidikan.

"Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka memenuhi unsur pidana pelecahan seksual terhadap anak di bawah umur," tambahnya.

Lebih jauh ia melanjutkan bahwa peristiwa naas tersebut terjadi pada Sabtu, 13 Agustus lalu. RCA tega melakukan tindakan amoral terhadap sisa kelas enam tersebut.

Hukuman Cambuk

Sebelumnya ada tujuh orang saksi yang diperiksa terkait kasus yang sedang diperiksa.

RCA pun terancam sanksi tegas atas tindakan bejat yang ia lakukan terhadap pelajar sekolah dasar malang itu.

AKP Riski Adrian juga menjelaskan, terduga pelaku RCA dijerat dengan Pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Baca Juga: Ngaku Khilaf, Ayah Rudapaksa Anak Kandung yang Masih Berusia 7 Tahun

Ada pun sanksi yang akan diberikan yang berupa ancaman pidana cambuk sebanyak 90 kali atau denda 900 gram emas atau kurungan 90 bulan.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Berita Terbaru: Seorang bos sawit di Sumatra Utara nekat membakar tubuh orang kepercayaannya karena diduga melakukan kebohongan, Suami bakar Istri di Jawa Timur
Tak Menjawab Saat Ditanya, Suami di Jawa Timur Nekat Bakar Istri dan Anaknya
Gara-gara mau kawin lagi, nasib naas menimpa pria ini. Pria berinisial E, warga Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar) harus merelakan kehilangan 'otong' atau alat vitalnya ini.
Diduga Hendak Kawin Lagi, Istri Nekat Potong 'Otong' Sang Suami
Pesawat TNI AU jatuh di desa Nginggil, Kradenan Blora, Jawa Tengah pada Senin malam, 18 Juli 2022. Pilot dari pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 itu ditemukan meninggal dunia.
Pesawat TNI AU Jatuh, Begini Kondisi Pilot dan Kronologi
Berita viral: Pekerja terkejut setelah menemukan mayat perempuan membusuk di dalam papan reklame ketika bertugas mengganti poster.
Mau Bikin Konten Live Streaming, Gadis Remaja di Malang Ini Tewas Kecebur Kolam
Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Nickalas Kedrowitz remaja berusia 13 tahun dihukum 100 tahun penjara
Polisi Tangkap DJ Perempuan Berinisial CD
Berita Terbaru: Wanita di India ini kabur dari acara ijab kabul pernikahan usai mengetahui calon suaminya ternyata tidak memiliki rambut alias botak
Mempelai Wanita ini Kabur dari Ijab Kabul Pernikahan Usai Mengetahui Calon Suaminya Botak