Suami Baru Meninggal Dunia, Joanna Alexandra Dituduh Menipu Atas Nama Gereja

Cekricek.id: Sang suami belum lama meninggal dunia, Joanna Alexandra kini dituduh terlibat dalam aksi penipuan.

Joanna Alexandra. [Foto.Ist]

Cekricek.id - Duka kehilangan sang suami masih terasa bagi artis cantik Joanna Alexandra. Kesedihannya belum usai, tetapi kini dirinya justru terlibat pada sebuah kasus penipuan.

Lantaran ibu empat anak ini justru dituduh menipu atas menggunakan nama gereja. Diketahui Jika suami dari Joanna Alexandra merupakan seorang pemuka agama.

Karena sebelumnya ada sebuah akun dengan nama Joanna Alexandra @joannadanraditya menyebut akan mengadakan sebuah ajakan doa bersama. Hal tersebut dilakukan secara virtual dengan mengaitkan nama Joanna Alexandra.

Namun bagi siapapun yang ingin bergabung dalam grup, harus melewati berbagai persyaratan. Salah satunya dengan adanya biaya yang harus dibayarkan oleh orang yang ingin bergabung dalam grup tersebut

Bagi yang mau gabung di grup zoom doa bareng kak Jo langsung DM mimin sekarang,” tulis akun Instagram @joannadanraditya.

Disebutkan jika akun fanbase itu justru mematok harga sebesar Rp50.000 kepada siapapun yang ingin bergabung. Kabarnya uang tersebut nantinya akan diberikan kepada Joanna Alexandra berupa berbagai hadiah.

“Syaratnya harus bayar 50k uangnya mau dibeli hadiah buat Kak Jo itupun kalau mau ya. Kita enggak maksa,” ujarnya.

Hal ini tentu saja membuat heboh banyak pihak. Apalagi banyak tuduhan yang semakin meruncing menuju pada arah Joanna Alexandra. Banyak yang menyebut jika dirinya justru ingin memeras orang lain dengan tujuan ibadah.

Setelah cukup lama memanas, akhirnya pihak keluarga mulai angkat bicara. Samuel Frentika yang merupakan salah seorang keluarga dari pihak mendiang Radit menyebut jika itu bukanlah atas dasar keinginan keluarga atau gereja.

Lampiran Gambar

Kami mewakili pihak keluarga dari Ps. Raditya Oloan dan Gereja MUDA dengan ini mengklarifikasi bahwa akun Instagram @joannadanraditya adalah BUKAN akun Instagram yang dibuat oleh keluarga maupun gereja,” ungkap pihak keluarga. dilansir Suara.com.

Selain itu mendiang pendeta tersebut juga tidak pernah memungut biaya apapun jika hendak mengajak untuk melangsungkan doa bersama. Dirinya meminta agar segenap netizen dapat bijak untuk menghadapi berbagai hal jika mengatasnamakan orang lain.

“Dan kami TIDAK PERNAH memungut bayaran untuk hal apapun juga. Baik untuk ‘membantu promosi’ maupun untuk ajakan berdoa bersama. Kami harapkan teman-teman bisa dapat lebih bijak dalam menanggapi hal hal serupa. Terimakasih, God bless,” tuturnya.

Sementara pemilik akun asli yang meminta bayaran untuk ajakan doa bersama juga mulai memberikan klarifikasi. Dirinya menyebut belum menerima sepeserpun uang dari masyarakat yang ingin bergabung untuk melakukan doa bersama.

“Yang enggak tahu apa-apa tolong jangan langsung menilai saya yang tidak-tidak ya, saya tidak menipu siapapun, dan saya belum terima uang sepeserpun dari kalia semua ya,” ujar pemilik akun.

Baca juga: Sebelum Raditya Oloan Meninggal, Joanna Alexandra Tulis Ini di Instagram

Bahkan ia juga menyebut sebenarnya akun Instagram tersebut sempat dibajak oleh orang yang tak dikenal. Dirinya pun merasa kaget ketika mengalami hal tersebut bahkan tidak mengetahui inti permasalahannya.

“Jadi tadi akun ini sempat dihack dan salah gunakan sama orang tak dikenal. Kasihan kalian langsung nyerang saya tanpa tahu masalahnya apa, terus dianya pun blok mama nya kak Jo demi buat Stories mau zoom doa bareng kak Jo. Dan Puji Tuhan nya akn ini sekarang bisa kembali sama mimin lagi,” tandasnya. [*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Joanna Alexandra jalan-jalan bareng anak, netizen dibuat salfok dengan wajah anak laki-lakinya mirip dengan mendiang suaminya.
Mengintip Begitu Miripnya Anak Joanna Alexandra Dengan Mendiang Sang Suami
Cekricek.id - Berita selebriti: Sederet artis berikut ini punya banyak anak, namun tetap memikat dan tampil memesona. Siapa saja mereka?
Inilah 5 Artis Muda yang Punya Banyak Anak Tapi Tetap Memesona
Cekricek.id - Joanna Alexandra sempat mengutarakan keinginannya untuk berlibur bila Raditya Oloan sembuh. Namun takdir berkata lain. Raditya Oloan dinyatakan meninggal.
Sebelum Raditya Oloan Meninggal, Joanna Alexandra Tulis Ini di Instagram
Cekricek.id - Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan Meninggal Dunia setelah dinyatakan negatif dari Covid-19. Ia diduga mengalami komorbid.
Berita Duka, Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan Meninggal Dunia
Berita selebriti dan gosip artis: Jodoh tak ada yang tahu, seperti para selebriti berikut ini yang justru menikahi pemuka agama.
7 Artis Ini Menikahi Pemuka Agama
Berita selebriti dan gosip artis: Sedih banget, beberapa anak artis berikut ini diketahui mengidap penyakit langka.
Sedih Banget, 5 Anak Seleb Ini Idap Penyakit Langka