Terkait Polemik Aturan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala, Ustaz Adi Hidayat Ajak Evaluasi Diri

Berita islam: Ini tiga amalan utama yang harus dilakukan seorang muslim saat menyambut bulan suci Ramadan.

Ustaz Adi Hidayat. [Foto : Youtube]

Berita terbaru : Bicara polemik terkait aturan penggunaan pengeras suara di masjid dan musala, Ustaz Adi Hidayat ajak semua pihak untuk evaluasi diri

Cekricek.id - Beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan polemik aturan penggunaan pengeras suara di masjid dan musala.

Pernyataan yang ditafsirkan beragam tersebut membuat heboh dan persoalan semakin melebar.

Tidak hanya netizen di sosial media yang dibuat heboh, tetapi juga sejumlah tokoh publik yang kemudian memilih untuk melaporkan hal ini ke polisi. Salah satunya oleh Menpora zaman Presiden SBY yakni Roy Suryo.

Tetapi laporan yang diajukan oleh Roy Suryo ini kemudian ditolak oleh polisi di Polda Metro Jaya dengan alasan bukan wilayah cakupannya.

Polda Metro Metro Jaya lalu menyarankan untuk melaporkan kasus ini ke Mabes Polri atau di wilayah terkait yaitu Pekanbaru.

Melihat peliknya permasalahan tersebut, sejumlah tokoh agama pun turut angkat bicara seperti halnya Ustaz Adi Hidayat dalam channel youtube-nya yang diunggah Kamis, (25/2/2022).

Awal Ustaz Adi Hidayat menilai jika saat ini kita sebagai masyarakat Indonesia sedang diuji oleh banyak persoalan selain pandemi covid 19.

Salah satunya adalah dengan bencana alam serta masalah di masyarakat yang semakin terpolarisasi.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, bila kita tidak mampu bersinergi dan bekerjasama untuk rekonsiliasi dalam konteks kebangsaan berdasarkankan panduan pada sila ketiga Pancasila yaitu persatuan Indonesia maka Indonesia akan semakin berantakan.

Maka dari itu, sebagai seorang tokoh pemuka agama ia mengajak semua pihak untuk bersatu serta berkonspirasi dalam memperbaiki serta menata kembali sikap dan kebijakan.

Ustaz Adi Hidayat Ajak Evaluasi Diri

Lampiran Gambar
Terkait Polemik Aturan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala, Ustaz Adi Hidayat Ajak Evaluasi Diri

"Saya mengajak semua anak bangsa, warga negara yang baik. Mari bersatu berkonspirasi memperbaiki dan menata kembali sikap dan kebijakan yang hal-hal tidak mengarah pada solusi dalam mengatasi berbagai masalah," ujarnya.

Menurutnya hal terpenting yang saat ini harus dilakukan adalah dapat mengevaluasi diri serta memperbaiki lagi hal-hal penting untuk kedepannya.

Selain itu, Ustaz Adi Hidayat juga meminta kepada pejabat publik agar dapat membuat kebijakan yang esensial serta tepat untuk ditujukan bagi masyarakat.

"Bagi persoalan-persoalan kecil yang tidak butuh perhatian level jabatan besar, bisa diteruskan ke pejabat terkait bila yang dimaksudkan adalah wilayah domestik sehingga tidak menjadi masalah nasional," lanjutnya.

Ustaz Hadi Hidayat juga meminta kepada pejabat publik agar dapat memperbaiki komunikasi yang ditampilkan ke masyarakat.

Jangan sampai seorang pejabat justru melontarkan kalimat negatif yang dapat merusak toleransi.

Karena menurutnya bagaimana toleransi bisa terlaksana bila kalimat yang ditampilkan oleh seorang pejabat justru dapat berpotensi menyakiti unsur-unsur tertentu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Larang Berpuasa di Bulan Ramadhan Jika Tidak Memenuhi 3 Syarat Ini

"Kita tidak perlu saling menghujat, saling mencela, atau saling menyalahkan melainkan hanya perlu saling mengoleksi apakah masih mencintai bangsa bila menyatakan sebagai warga Pancasila," tandasnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita islam: Amalan utama Nabi Muhammad SAW saat memasuki bulan suci Ramadan, wajib ditiru bila ingin dapat banyak pahala.
Amalan-amalan yang Dilakukan Nabi Muhammad SAW Memasuki Ramadan
Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Ustaz Adi Hidayat berpendapat jika transgender meninggal dunia, maka harus dimakamkan sesuai dengan fitrahnya lahirnya. Ia pun memberikan penjelasan 3 cara membantu mereka yang sudah terlanjut menjalani operasi transgender.
Empat Keistimewaan Bulan Ramadan Menurut Ustaz Adi Hidayat
Berita terbaru hari ini: pernikahan tersingkat
Benarkah di Akhir Zaman Laki-laki Boleh Menikahi 50 Orang Wanita? Simak Selengkapnya
Berita Terbaru: Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa ada tiga ketentuan yang harus diketahui saat akan berpuasa di bulan Ramadhan.
Ustaz Adi Hidayat Larang Berpuasa di Bulan Ramadhan Jika Tidak Memenuhi 3 Syarat Ini
Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Ustaz Adi Hidayat berpendapat jika transgender meninggal dunia, maka harus dimakamkan sesuai dengan fitrahnya lahirnya. Ia pun memberikan penjelasan 3 cara membantu mereka yang sudah terlanjut menjalani operasi transgender.
Jika Transgender Meninggal, Ini Pendapat Ustaz Adi Hidayat
Berita artis: Fairuz A Rafiq bagikan foto liburan bersama keluarga kecilnya yang asik berendam di Jaccuzi ketika liburan di Bali.
Bahagianya Keluarga Fairuz A Rafiq Nikmati Liburan di Bali