Amalan untuk Mendapatkan Dunia dan Seisinya

Cekricek.id - Sebenarnya ada suatu cara yang sangat baik untuk bisa mendapatkan hal yang lebih baik daripada dunia dan seisinya.

Amalan yang Lebih Baik Mendapatkan Dunia dan Seisinya [Canva]

Cekricek.id - Sebenarnya ada suatu cara yang sangat baik untuk bisa mendapatkan hal yang lebih baik daripada dunia dan seisinya. Mungkin hal tersebut menjadi pertanyaan dari banyak kalangan. Mengingat bahwasanya seseorang beribadah dengan tujuan untuk mendapatkan ridho Allah sekaligus juga mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Tetapi dengan adanya iming-iming berupa pahala yang lebih besar tentu membuat manusia jauh berlomba-lomba untuk bisa mengamalkannya. Tapi ternyata semua hal tersebut cukup mudah untuk dilakukan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh ustaz Adi Hidayat dalam tayangan di channel YouTube pribadinya mengutip pada Sabtu (12/11/2022).

Ia menjelaskan bahwasanya ada suatu amal ibadah yang bisa dilakukan oleh seorang manusia. Sementara balasan dari pada perbuatan tersebut dinyatakan jauh lebih baik daripada seisi dunia. 

Apalagi amalan tersebut juga sangat mudah untuk dilakukan begitu saja oleh semua kalangan.

“Kalau ada pilihan untuk mendapatkan dunia dan seisinya, pilih istighfar karena kemuliaannya 2,” ucap Ustaz Adi Hidayat.

Yaitu dengan memperbanyak istighfar memberikan jaminan langsung dari Allah kepada manusia. Untuk menjadikan semua yang diberikan Allah kepada manusia menjadi berkah dan lebih baik.

Sementara kedua, istighfar merupakan cara yang paling cepat untuk bisa mengamalkan sebuah doa atau keinginan manusia. Jika seseorang senantiasa atau terbiasa beristighfar maka dari itu apa yang dirinya minta kepada Allah juga lebih cepat dikabulkan.

“Kadang-kadang dia belum minta tetapi sudah diberi istighfar ini mahal.”

Tidak hanya itu, ia juga memberikan sebuah kunci untuk mendapatkan dunia dan seisinya tersebut. Yaitu dengan mengamalkan istighfar tetapi di waktu sebelum subuh.

Mendapatkan Dunia dan Seisinya

Lampiran Gambar

Karena itulah orang-orang mengejar waktu subuh mempersiapkan istighfar itulah kemuliaan subuh. Tidak hanya itu beristighfar di waktu subuh, hal tersebut juga dapat mempercepat terkabulnya doa.

Allah juga menyatakan bahwasanya jika seseorang muslim mengerjakan salat dua rakaat sebelum waktu subuh ini, juga merupakan masuk dalam kategori hal yang jauh lebih baik daripada dunia dan seisinya.

Karena sebenarnya tidak ada gunanya apabila seseorang mendapatkan dunia dan seisinya tetapi ia justru tidak mendapatkan pengampunan atau berkah dari Allah. Maka dari itu untuk hal tersebut alangkah baiknya dengan rajin beristighfar.

Terkhususnya di waktu subuh, maka dari itu sudah sepatutnya amalan tersebut wajib untuk dilakukan. Serta cukup mudah untuk diselenggarakan oleh siapa saja.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Perilaku Munafik

Mengingat istighfar bisa dilakukan kapan serta di mana saja tetapi waktu yang lebih baik mungkin memang di waktu subuh seperti yang telah dijelaskan ini.

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Rupanya Allah sendiri telah menjanjikan suatu tempat istimewa di neraka bagi suatu kaum. Terkhususnya untuk orang-orang munafik
Tempat yang Paling Istimewa di Neraka 
Cekricek.id – Banyak yang masih memperdebatkan hukumnya merayakan maulid nabi Muhammad SAW. Ada yang meyakini bahwa perayaan tersebut termasuk bid’ah karena merupakan hal yang tidak pernah dilakukan di zaman nabi. Namun, sebagian lainnya justru menganjurkan karena merupakan bentuk cinta dan syukur kepada tokoh teladan umat muslim tersebut.
Hukum Maulid Nabi Sering Diperdebatkan, Begini Cara Menyikapinya Menurut Ustaz Adi Hidayat
Ada orang yang takut bahkan berakhir pada panik yang berlebihan yang kadang dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.
Penakut dan Suka Panik, Ini Cara Mengatasainya Menurut Ustaz Adi Hidayat
Masjid merupakan sebaik-baiknya tempat yang ada untuk dapat menyelesaikan suatu masalah menurut Ustaz Adi Hidayat.
Kata Ustaz Adi Hidayat: Masjid Sebaik-baiknya Tempat Menyelesaikan Masalah
Ustaz Adi Hidayat beberkan bagaimana hukumnya bila seorang muslim percaya dan minta pertolongan dukun.
Apa Hukum Percaya Pada Dukun? Ini Jawaban Ustaz Adi Hidayat
Berwudu
Bagaimana Hukum Berwudu di Toilet?, Ini Kata Ustaz Adi Hidayat