Viral Permen Yupi Terbuat dari Kulit Babi, Ini Faktanya

Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Beredar informasi kalau permen Yupi terbuat dari kulit babi, bagaimana faktanya?

Tangkapan layar pengolahan permen dari kulit babi [Foto: Ist]

Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Beredar informasi kalau permen Yupi terbuat dari kulit babi, bagaimana faktanya?

Cekricek.id - Sedang viral bersiliweran pada jejaring media sosial (medsos) soal permen Yupi haram karena ada dugaan mengandung kulit babi. Informasi dan video tersebut beredar di Tiktok.

PT Yupi Indo Jelly Gum selaku produsen permen Yupi membantah kabar yang beredar tersebut.

Marketing Manager PT Yupi Indo Jelly Gum, Amerlina H Lumintang mengatakan bahwa perusahaannya telah memiliki sertifikat halal dan produknya aman sebagai bahan makanan atau pangan.

"PT Yupi Indo Jelly Gum telah memiliki sertifikasi Halal dari MUI dan telah memiliki nomor registrasi BPOM RI pada setiap produk yang beredar," ujar Amerlina H Lumintang mengutip detik.

Selain itu, produk Gummy yang diproduksi oleh PT Yupi Indo Jelly Gum juga telah berstandar internasional dan memiliki standar kualitas ISO 22000.

Sementara itu, Corporate Communication dari LPPOM MUI, Yunita mengatakan bahwa produk permen Yupi telah bersertifikat halal.

Sebelumnya beredar di Tiktok viral di TikTok permen Yupi haram karena disebut terbuat dari kulit babi.

Videonya pengolahan permen tersebut dibagikan ulang oleh akun @kn0495 dan menjadi viral pada jagat dunia maya.

"Terbukti!! permen Yupi terbuat dari kulit babi," bunyi narasi dalam video TikTok tersebut.

Dalam video itu memperlihatkan kesibukan pabrik yang sedang mengolah kulit babi hingga akhirnya menjadi permen. Video ini kemudian membuat netizen menjadi resah.

Yunita dari LPPOM MUI juga mengatakan bahwa video yang viral tersebut merupakan video di luar negeri bukan di Indonesia.

Baca Juga: Pengakuan Putra Jokowi Kaesang Pangarep Pernah Makan Babi

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita artis: Netizen mengaku tak kuasa menahan kesedihan melihat perjuangan seorang wanita hamil jadi manusia silver.
Perjuangan Wanita Hamil Jadi Manusia Silver Buat Netiizen Terharu
Berita terkini: di TikTok lagi tren kipas angin yang dijadikan sebagai makmun shalat atau imam shalat. Tren ini dianggap permainkan shalat.
Viral Tren Kipas Angin Dijadikan Teman Shalat, Dapat Kecaman Warganet
Berita viral: Seorang mempelai pria mendadak jatuh pingsan usai ucapkan ijab kabul, mempelai wanita bukannya syok, ia malah berekspresi biasa saja.
Viral, Mempelai Pria Pingsan Usai Ijab Kabul, Reaksi Mempelai Wanita Jadi Sorotan
Berita terkini: viral jasa sewa pacar kini hadir di Indonesia. Poster iklan yang menawar jasa sewa pacar virtual itu pun telah beredar dimedsos.
Gadis Ini Buka Jasa Pacar Sewaan, Ada yang Berminat?
Berita terbaru: Sepasang remaja tanpa rasa malu nekat melakukan ciuman di tempat umum, videonya pun kini viral di media sosial, Minggu (22/5/2022).
Viral, Sepasang Bocah Cilik Nekat Ciuman di Tempat Umum
Kakek nikahi gadis. [Foto/Tangkapan layar Instagram]
Viral Seorang Kakek Nikahi Gadis Cantik Berusia 19 Tahun, Maharnya Bikin Melongo