Walau Beragama Islam, 4 Artis Ini Bersekolah di Sekolah Kristen

Berita selebriti dan gosip artis: Artis beragama islam ini dulunya justru memilih bersekolah di sekolah Kristen.

Artis islam yang bersekolah di sekolah kristen. [Foto.Ist]

Berita selebriti dan gosip artis: Artis beragama Islam ini dulunya justru memilih bersekolah di sekolah Kristen.

Cekricek.id - Sebenarnya bukan hal baru lagi jika ada sejumlah murid yang beragama Islam nama memutuskan untuk bersekolah di sekolah Kristen. Walau masih banyak sekolah negeri maupun sekolah Islam yang bisa mereka pilih.

Seperti beberapa artis Indonesia yang beragama Islam namun memilih belajar di sekolah Kristen mengucap dari berbagai sumber.

Baca juga: Jangan Kaget, 6 Artis Non Muslim Ini Ternyata Bisa Mengaji

Reza Arap

Lampiran Gambar

Di posisi pertama ada nama Reza Arap yang sebenarnya terlahir dari kedua orang tua berbeda agama. Ayahnya merupakan seorang Kristen sementara ibunya beragama Islam. Sedari kecil ia telah mengikuti dan dididik secara Islam oleh sang ibu.

Akan tetapi ketika bersekolah ia justru dimasukkan ke dalam sekolah yang berbasis agama Kristen. Namun Reza Arap sendiri dulunya mengaku jika ia justru tidak percaya akan hadirnya Tuhan atau agnostik. Namun kini Reza Arap memilih untuk meyakini agama muda bersama istrinya Wendy Walters.

"Gue masih belum ada (agama). Dari gua lahir, dari gua bisa berpikir, dari gua TK sampai SMA. Gua sekolah di Kristen, tapi di keluarga gua belajarnya Islam dari nyokap gua. Emang Tuhan ada? Enggak tahu,” kata Reza Arap.15 Oktober 2019.

Ari Wibowo

Lampiran Gambar

Begitupun dengan Ari Wibowo yang dulunya beragama Islam mengikuti sang ayah. Sementara ibunya sendiri beragama Kristen. Kemudian ia juga sempat memilih untuk bersekolah di sekolah Katolik hingga memutuskan untuk menjadi seorang pemeluk agama Kristen.

“Gua kan waktu lahir ikut agama bokap (Islam). Kemudian waktu gua di Jerman, sebetulnya gua pernah ke gereja. Padahal gua bukan Kristen. Mereka (teman di sekolah Katolik) ke gereja. Guru kelas kasih pilihan, kalian bertiga mau ikut ke gereja atau main di sekolah. Entah kenapa, kita mau ikut,” ungkap Ari Wibowo, d 18 Januari 2021.

Sandrinna Michelle

Lampiran Gambar

Posisi berikutnya ada artis cantik berusia 14 tahun yaitu Sandrinna Michelle. Walaupun beragama islam tetapi dirinya justru bersekolah di sekolah Kristen. Ketika itu juga ia bercerita sempat mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan di sekolah tersebut.

“Jadi biasanya dulu kan aku playgroup-nya Kristen ya, jadi biasanya aku suka berdoa di depan foto Yesus gitu. Aku sendiri aja. Aku makan pun sendiri. Kalau lagi Natal, kan ada Santa ya? Yaudah sendiri gitu. Aku gak pernah tahu kenapa aku berbeda,” jelas Sandrinna Michelle, 16 Februari 2021.

Reza Rahadian

Lampiran Gambar

Reza Rahadian juga merupakan salah satu artis yang terlahir dari kedua orang tua berbeda agama. Ayahnya merupakan seorang pemuda muslim sementara ibunya beragama Kristen. Ketika itu dirinya dibesarkan dalam ajaran Kristen begitupun dengan bersekolah. Dia juga dulunya begitu rajin untuk mengikuti ibadah di gereja setiap hari Minggu.

“Dibesarkan sebagai Nasrani dong. Gua dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru gua di sekolah Minggu gereja waktu itu. Jadi, gua dibesarkan sebagai Kristiani. Dan nilai-nilai itu ada di dalam diri gua. Gua sampai SMP sekolah (Kristen) di Kalimantan,” ujar Reza Rahadian, 8 April 2021.

Namun kini aktor sukses tersebut telah memutuskan untuk menjadi seorang pemeluk agama Islam. Walau demikian sang ibu tetap mendukung apapun yang menjadi keputusan dari putranya ini. [*/Nlm]


Baca berita selebriti dan gosip artis hanya di Cekricek.id.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Reza Rahadian mengaku pernah selingkuh serta juga jadi korban perselingkuhan, walau pun selama ini sangat tertutup soal asmara.
Blak-blakan, Reza Rahadian Pernah Selingkuh dan Diselingkuhi
Reza Rahadian belum lama ini jadi sorotan publik di media sosial yang tertangkap kamera dengan gaya kemayu saat memperbaiki rambut, Minggu (26/6/2022).
Terlihat Kemayu Saat Perbaiki Rambut, Reza Rahadian Disebut-sebut Mirip Ragil
Berita artis: Aktor tampan Reza Rahadian tidak sungkan-sungkan mencium kening Ayu Ting Ting, mereka pun didoakan netizen agar berjodoh dan segera menikah.
Kening Ayu Ting Ting Dicium Mesra Reza Rahadian, Didoakan Berjodoh
Berita Artis: Ari Wibowo Dikabarkan Meninggal Dunia Karena Kecelakaan
Ari Wibowo Dikabarkan Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, Begini Responsnya di Instagram
Berita artis: Unggah foto saat jalani pemotretan bareng adiknya, Sandrinna Michelle dan sang adik dijuluki netizen sebagai sibling goals.
Intip Cantiknya Pemotretan Sandrinna Michelle
Berita artis: Aktor tampan Reza Rahadian ternyata juga pernah diselingkuhi oleh kekasihnya, ia pun mengatakan bahwa perselingkuhan itu bukan hal yang jahat.
Pengakuan Reza Rahadian Soal Asmaranya, Pernah Diselingkuhi dan Disakiti