5 Artis Ini Dirikan Sekolah Bagi yang Tak Mampu

Cekricek.id - Para selebriti ini sangat menginspirasi. Mereka membangun sekolah bagi keluarga yang kurang mampu agar bisa sekolah.

Artis yang bangun sekolah bagi masyarakat kurang mampu. [Foto.Ist]

Cekricek.id-Setiap orang tentunya ingin mendapatkan pendidikan tinggi yang selayaknya. Namun hal tersebut seringkali terkendala karena sejumlah faktor termasuk perihal biaya.

Dengan niatan untuk membantu mengurangi beban berbagai orang yang merasa kesulitan dalam bidang biaya sejumlah orang berupaya untuk membantu hal ini.

Salah satunya dengan mendirikan berbagai sekolah yang ditujukan bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Seperti sejumlah selebriti berikut ini yang membangun sekolah bagi keluarga yang kurang mampu mengutip dari berbagai sumber.

Baca juga: Walau Beragama Islam, 4 Artis Ini Bersekolah di Sekolah Kristen

Wali Band

Lampiran Gambar

Rupanya sejak tahun 2013 lalu grup musik Wali dan telah membangun sebuah sekolah untuk anak-anak yang kurang mampu. Sebenarnya grup musik tersebut membangun mempunyai sebuah program bernama Wali Care.

Kegiatan persekolahan yang diadakan hanya sebanyak 2 kali dalam seminggu. Namun selain itu gedung yang mereka dirikan juga digunakan untuk berbagai pengobatan gratis.

Zaskia Adya Mecca

Lampiran Gambar

Di posisi berikutnya ada nama istri dari Hanung Bramantyo yaitu Zaskia Adya Mecca. Karena artis cantik yang satu ini ternyata memiliki sebuah sekolah bernama Taman Pendidikan Alquran.

Sebelum masa pandemi, program tersebut memiliki banyak pengajar di mana mereka akan datang ke rumah para murid untuk mengajarkan mengaji.

Zaskia Adya Mecca juga dikabarkan ingin membuka sebuah kantor untuk sekolahnya ini lantaran telah memiliki banyak murid.

Yuni Shara

Lampiran Gambar

Selain itu, ada nama Yuni Shara yang ternyata telah membangun sebuah PAUD, TK serta penitipan anak. Sekolah miliki ini ternyata terdapat di daerah Batu, Malang Jawa Timur.

Karena ditujukan bagi keluarga kurang mampu SPP yang dipatok oleh Yuni Shara juga tidak mahal. Dirinya hanya menetapkan harga sebesar Rp3.500 atau pun bisa dibayar dengan berbagai sayur maupun buah-buahan.

Cinta Laura

Lampiran Gambar

Selain dikenal berprestasi Cinta Laura juga termasuk artis yang dikenal begitu baik. Wanita berdarah Jerman ini bahkan telah membangun sebuah sekolah gratis.

Bahkan dirinya juga ikut terjun langsung untuk mengajarkan bahasa Inggris di sekolah tersebut. Sekolah miliknya ini menggunakan nama yayasan keluarga Sukaseno.

Sarwendah dan Ruben Onsu

Lampiran Gambar

Di posisi terakhir ada nama pasangan Sarwendah dan Ruben Onsu yang juga telah menyiapkan sebuah sekolah gratis.

Menariknya sekolah gratis yang mereka menjadikan ini memiliki sebuah program untuk bulan suci yaitu menyiapkan para calon Hafiz Quran.

Padahal kedua pasangan ini bukanlah beragama Islam.  Namun toleransi yang dimiliki oleh kedua tokoh ini patut diacungi jempol. rumah belajar keduanya ini berlokasi di Desa Cicareuh, Kabupaten Sukabumi. [*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cinta Laura merasa tidak menyangka akan dipercaya menjadi Komisaris PT. Maharaksa Biru Energy Tbk, buat netizen bangga.
Cinta Laura Diangkat Jadi Komisaris PT. Maharaksa Biru Energy Tbk
Prestasinya begitu membanggakan, kali ini artis Cinta Laura dipercaya sebagai Tik Tok edu Ambassador, dipuji banyak netizen.
Keren, Cinta Laura Dipercaya Jadi TikTok Edu Ambassador
Cinta Laura belum lama ini mengunggah potret seksi dirinya yang berada di sebuah pantai, penampilan seksinya pun membuat wargaet ketar-ketir.
Unggah Foto Pakai Bra dan Kancut, Cinta Laura Bikin Netizen Ketar-Ketir
Cinta Laura beri penjelasan dan pembelaan bagi korban pelecehan, netizen sebut jika Indonesia butuh banyak wanita seperti dirinya.
Bela Korban Pelecehan, Sosok Seperti Cinta Laura Sangat Dibutuhkan
Cinta Laura mengaku sangat marah dan kesal, mengapa banyak korban kekerasan dan pelecehan yang harus minta maaf.
Cinta Laura Marah karena Banyak Wanita Korban Pelecehan yang Disalahkan
Cinta Laura terlihat semakin mempesona dalam keadaan basah-basah yang langsung mencuri perhatian warganet, Kamis (23/6/2022)
Cinta Laura Mandi Basah-basah di Pulau, Netizen: Makin Cantik dan Menggoda