6 Artis Ini Dulunya Mengidap Bipolar

Berita selebriti dan gosip artis: sejumlah selebriti yang mengaku jika mereka sempat mengidap penyakit gangguan mental bipolar. 

Seleb mengidap bipolar. [Foto.Ist]

Berita selebriti dan gosip artis: sejumlah selebriti yang mengaku jika mereka sempat mengidap penyakit gangguan mental bipolar.

Cekricek.id - Tidak ada satupun orang di dunia ini yang ingin memiliki penyakit mental tertentu. Akan tetapi pada kenyataannya penyakit tak bisa diprediksi kapan dan kepada siapa akan datangnya.

Misalnya saja gangguan mental seringkali dialami oleh sejumlah orang lantaran berbagai penyebab salah satunya karena stres. Maka dari itu banyak yang menyarankan jika merasa dalam kondisi mental yang kurang sehat maka segeralah untuk berkonsultasi ke psikiater.

Karena jika tidak segera diobati tentu hal ini akan menjadi jauh lebih parah. Dan tentu merugikan diri sendiri serta orang lain di sekitarnya. Apalagi jika penyakit mental tersebut bisa kambuh sewaktu-waktu.

Rupanya ada sejumlah selebriti yang mengaku jika mereka sempat mengidap penyakit gangguan mental berupa bipolar.

Rachel Vennya

Lampiran Gambar

Di posisi pertama ada nama Rachel Vennya yang merupakan mantan istri dari Niko Al Hakim. Karena menderita penyakit bipolar tersebut membuat dirinya jauh lebih emosional.

Bahkan Rachel Vennya juga mengaku dirinya pernah mencoba untuk bunuh diri karena penyakit tersebut dan tiba-tiba kambuh. Akan tetapi kini ibu dua anak tersebut merasa telah sembuh.

Baca juga: Resmi Menjanda, Rachel Vennya Liburan ke Lombok

"Kalau gue jadi dari kecil gue emosional. Gue kalau lagi marah, gue jalan keluar rumah sampai kaki gue sakit. Gue jalan sambil nangis kayak orang gila. Gue dulu tuh kalau kayak hidup nggak sesuai apa yang kita mau, itu suka jedot-jedotin kepala ke tembok," ucap Rachel.

Marshanda

Lampiran Gambar

Urutan berikutnya ada nama artis cantik Marshanda. Sebelum menikah dengan Ben Kasyafani penyakit bipolar yang diderita oleh Marshanda ini sudah terkuak. Dan tentunya hal ini saat itu sempat menarik perhatian banyak pihak.

"2009 aku divonis bipolar 2. Bipolar disorder 2 itu seperti cewek-cewek ada halangan jadi sensi, lalu happy lagi. Perubahannya cepat. Setelah tahun 2009 aku banyak progress. Aku improve kemampuan dan mengenal kadar emosi," katanya.

Akhirnya Marshanda memutuskan untuk menjalani pengobatan yang dimulai di tahun 2014 lalu. Dan kini dirinya mengaku telah sembuh dari penyakit bipolar dan juga telah dinyatakan normal.

Medina Zein

Lampiran Gambar

Siapa yang menyangka jika Medina Zein pernah mengidap penyakit bipolar ini. Agar membuat dirinya jauh merasa lebih kenal dirinya sempat mengkonsumsi berbagai jenis narkoba.

Penyakit ini sendiri diketahui diidapnya di tahun 2016 lalu. Dia juga mengklaim bahwa penyakit tersebut disebabkan karena faktor keturunan dari pihak ibu nya.

"Memang ada salah satu obat yang digunakan oleh saya atas izin dokter, itu memang narkoba golongan apa gitu, saya enggak paham, enggak berani nyebutin. Itu memang obat saya, obat penenang saya," ucapnya.

Demi Lovato

selebriti mengidap bipolar

Pada tahun 2012 lalu Demi Lovato rupanya sempat divonis mengidap penyakit bipolar. Namun pada saat itu wanita yang satu ini memilih untuk tidak terlalu mempedulikan hasil diagnosis penyakitnya tersebut.

Akan tetapi lambat laun dirinya mulai berusaha untuk menyembuhkan penyakit itu dengan rajin berkonsultasi dengan berbagai ahli jiwa.

"Saya Demi Lovato. Saya penyanyi, penulis lagu dan aktris juga hidup dengan gangguan bipolar. Saya pernah mengalami beberapa kali fase depresi," ujarnya.

Mariah Carey

selebriti mengidap bipolar

Pertunangan antara Mariah Carey dan James Parker rupanya berakhir dikarenakan penyakit bipolar yang di derita oleh wanita yang satu ini. Ketika itu dirinya begitu merasa ketakutan setiap kali hendak mengekspos diri.

Menyadari kondisi ini semakin merugikan akhirnya ia rajin menjalani berbagai terapi dan mengonsumsi berbagai obat dan menghilangkan penyakit mental.

Carrie Fisher

selebriti mengidap bipolar

Di posisi terakhir ada nama Carrie Fisher. Di tahun 1985 dirinya telah mengidap penyakit bipolar ini. Namun sebelum mengetahui tentang penyakit tersebut dirinya sempat menduga hanyalah sebagai seorang pengkonsumsi narkoba.

"Aku dulu berpikir aku adalah seorang pecandu narkoba--hanya seseorang yang tak bisa berhenti menggunakan narkoba dengan sukarela. Namun ternyata, aku menderita depresi manik yang sangat parah."

Namun sebelum meninggal dunia wanita tersebut sempat dinyatakan sehat dari penyakit gangguan mental tersebut. [*/Nlm]


Baca berita selebriti dan gosip artis hanya di Cekricek.id.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita artis: Selebgram Rachel Vennya sebut dirinya berusaha menjadi yang lebih baik, bukan hanya dalam hal cara pakaian saja.
Sering Berpakaian Seksi, Rachel Vennya: Ini Bukan Tolak Ukur Perubahan Kebaikan
Berita artis: Berusaha santai, begini tanggapan Rachel Vennya tentang omongan pedas Onadio Leonardo tentang dirinya dan Okin.
Sempat Diomongin Onad, Begini Tanggapan Rachel Vennya
Berita artis: Marshanda tegaskan jika kesehatan mental termasuk Bipolar bukanlah sebuah trend dalam kehidupan bermasyarakat.
Marshanda Tegaskan Jika Bipolar Bukanlah Sebuah Tren, Tak Usah Bangga
Medina Zein
Denise Chariesta Bongkar Kedok Penipuan Medina Zein, Modus Gunakan KTP Raffi Ahmad
Berita artis: Marshanda menyebutkan bahwa penyakit mental seperti bipolar bukanlah sebuah tren yang patut untuk dibanggakan.
Marshanda Sebut Penyakit Mental Bukanlah Sebuah Tren, Tak Perlu Dibanggakan
Berita artis: Walaupun telah memutuskan berpisah karena adanya konflik pribadi, Rachel Vennya nilai Okin sebagai ayah terbaik.
Meski Telah Berpisah, Rachel Vennya Nilai Okin Sosok Ayah Terbaik