6 Idol Kpop Pernah Alami Gangguan Mental, Dari Depresi Hingga Cemas Berlebihan

Cekricek.id - Dibalik kesuksesannya menjadi seorang Idol Kpop, siapa sangka mereka ternyata pernah mengalami gangguan mental seperti depresi.

Artis Korea Selatan yang pernah alami gangguan mental. [Foto: Ist]

Cekricek.id – Terjun ke dunia entertaiment Korea Selatan (Korsel) tidaklah mudah. Ada banyak tuntutan yang harus dilakukan oleh para selebriti Korsel.

Bahkan, mereka dituntut tampil sempurna oleh agensi maupun penggemarnya dan hal ini tentunya menjadi momok bagi mereka.

Di balik harta yang bergelimang dan popularitasnya, tak menjamin mereka mendekap bahagia sepenuhnya. Pasalnya, tak sedikit dari mereka yang mengaku depresi dan mengalami gangguan kecemasan karena popularitas yang dimilikinya.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini para selebriti Korea Selatan yang secara blak-blakan menyebutkan tentang kecemasan dan depresi yang dialaminya.

Baca juga: Kaya Raya, 7 Idol KPop Ini Tinggal di Perumahan Chaebol

Mina TWICE

Lampiran Gambar

Pada tahun 2019 silam, Mina sempat vakum dari segala aktivitas grup yang membesar namanya itu. Hal ini lantaran dirinya mengalami extreme anxienty atau gangguan kecemasan yang parah.

Kondisi yang dialaminya ini mengharuskan Mina beristirahat di kediamannya di Osaka, Jepang.

“Setelah menjalani pemeriksaan, diagnosa kondisi Mina adalah gangguan kecemasan. Gejalanya adalah kecemasan terus menerus dan terjadi tak terduga. Tingkat kecemasan juga berubah mendadak,” tulis JYP Entertainment dalam laman resminya terkait kondisi Mina.

Taeyeon SNSD

Lampiran Gambar

Taeyeon pernah mengaku bahwa dirinya tengah berjuang untuk melawan depresi. Hal ini diungkapkan olehnya di media sosial Instagram ketika menjawab pertanyaan dari penggemarnya pada 2019 silam.

“Apa kamu mengalami gangguan bipolar?” tanya seorang penggemar.

Taeyeon kemudian menjawab, “Tidak, saya menderita depresi. Saya sedang mencoba yang terbaik untuk melawannya melalui pengobatan. Baik itu gangguan bipolar maupun depresi, tolong jangan memandangnya dengan jijik seperti beberapa orang. Kami semua adalah pasien dari sebuah penyakit”.

Suga BTS

Lampiran Gambar

Pemilik nama Min Yoon Gi ini sempat mengaku mengalami gangguan OCD (Obsesive Compulsive Disorder), kecemasan sosial, hingga depresi.

Terlebih lagi, kala itu keluarga Suga sangat menentang mimpinya soal bermusik. Hal ini diungkapkan oleh dirinya dalam wawancara dengan majalah Rolling Stone.

Tak hanya lewat wawancara, Suga juga menuangkan perjuangan dirinya melawan depresi lewat lirik lagu yang berjudul The Last yang dirilis pada 2016 lalu.

Dalam lagu tersebut ia menyampaikan bahwa perasaannya kacau dalam menjalani kehidupannya yang penuh tekanan dan bullying sejak ia remaja hingga debut menjadi idol Kpop.

G-Dragon Big Bang

Lampiran Gambar

Penyanyi bernama asli Kwon Ji Young ini juga pernah mengaku depresi usai dirinya dituduh melakukan plagiat atas single-nya yang bertajuk Heart Breaker yang dirilis pada 2009.

Akibat dari kasus ini, G-Dragon menutup dirinya dan bersembunyi dari semua orang yang dikenalnya. Bahkan, ia menolak untuk berkomunikasi dengan orangtua dan kakaknya.

“Aku tidak melakukan kesalahan saat itu. Tetapi, aku merasa diperlakukan seperti seorang kriminal. Itulah yang membuat aku depresi untuk waktu yang lama,” ujarnya.

Bae Suzy

Lampiran Gambar

Siapa sangka di balik kariernya yang sukses, Suzy nyatanya pernah mengalami depresi.

Mantan personel Miss A ini menyebutkan bahwa depresi itu terjadi karena ia kerap dipandang sebelah mata oleh orang-orang di sekitarnya sejak remaja.

Hal yang membuat ia tertekan adalah banyak orang yang menyuruhnya untuk bertingkah seperti orang dewasa padahal kala itu dirinya masih sangat muda.

Suzy kesulitan mengendalikan emosinya karena beban ekspetasi yang kontradiktif dari banyak orang.

Depresi yang dialami oleh Suzy membuat dirinya bisa tiba-tiba menangis di tengah percakapan dengan temannya.

Henry eks Super Junior M

Lampiran Gambar

Berbeda dari para idol lainnya yang mengalami depresi saat dewasa, Henry mantan Super Junior M ini harus berjuang melawan gangguan psikis semenjak kecil.

Henry diketahui mengidap ADHD yang menyebabkan penderitanya hiperaktif, respon terganggu, dan sulit untuk fokus. [*/rik]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita artis: Inilah lima idol K-Pop wanita terkaya dengan penghasilan fantastis. Mulai dari Lisa Blackpink hingga lee Hyori, siapa idola kamu?
Gak Cuma Lisa Blackpink, Ini 5 Idol K-Pop Wanita Terkaya, Ada Idolamu?
diet ketat, perubahannya bikin pangling.
Intip Potret Masa Lalu 5 Artis Korea yang Pernah Gendut, Song Hye Kyo dan Shin Min Ah Beda Banget
Berita artis: Penampilan artis Korea mencuri perhatian. Mereka tampil pakai hijab. Inilah potret artis Korea saat mengenakan hijab.
Intip 6 Artis Korea yang Pakai Hijab, Cantik dan Memesona
Berita artis, selebriti, dan gosip terbaru hari ini: Bae Suzy dan Kim Soo menjadi bintang Drakor Dream High yang tayang di NET.
Ada Bae Suzy dan Kim Soo dalam Drakor Dream High
Cekricek.id - Berita film: inilah 5 drama korea yang bercerita tentang patah hati terdalam dan pastinya bikin mewek bagi yang menonton
Direkomendasikan, Ini 5 Drakor Tentang Patah Hati Terberat
Berita K-Pop terbaru: Username artis Korea
Dianggap Sangat Unik, Ini Arti Username Instagram Lima Artis Korea