Ade Armando Minta Atta Halilintar Hingga Raffi Ahmad Berhenti Pamer Kemewahan

Berita selebriti dan grosip artis: Beberaa artis Indonesia kerap memamerkan harta kemewahannya yang membuat warganet insecure.

Kolase. [Foto: Ist]

Berita selebriti dan grosip artis: Beberaa artis Indonesia kerap memamerkan harta kemewahannya yang membuat warganet insecure.

Cekricek.id - Harta kekayaan merupakan salah satu yang penting dalam kehidupan manusia. Manusia dapat hidup enak dengan banyak harta yang dimilikinya.

Namun, tak semua orang dapat hidup dengan bergelimangan harta. Pasalnya, jodoh, rezeki, dan maut sudah diatur oleh yang Maha Kuasa. Salah satunya, rezeki yang juga sudah diatur oleh yang di Atas.

Kendati demikian, kita sebgaia manusia tetap disuruh untuk berusaha mengejar rezeki yang sudah ditakdirkan untuk kita. Rezeki setiap orang itu berbeda-beda.

Ada yang dikasih rezeki lebih oleh Tuhan, ada juga yang rezekinya pas-pasan. Mereka yang dikasih rezeki lebih atau murah rezekinya merupakan anugerah yang diberikan Tuhan.

Kendati demikian, dalam agama apa pun, mereka yang biasanya diberi rezeki lebih diperintahkan untuk berbagi sama orang yang rezekinya pas-pasan atau kurang. Sehingga dapat menyeimbangi satu sama lain.

Namun di zaman kini tampaknya kehidupan ekonomi tidak seimbang. Di mana terlihat mereka yang kaya semakin kaya dan mereka yang miskin semakin melarat.

Kemewahan Hidup Para Artis

Lampiran Gambar

Salah satunya terlihat dari kehidupan para artis Indonesia ini. Salah seorang pakar komunikasi, Ade Armando mengungkapkan bahwa ekonomi Indonesia tidak stabil lantaran adanya tumpang tindih antara orang yang berada (kaya) dengan orang tak berada (miskin).

Salah satunya contohnya perbedaan yang mencuat antara kehidupan para artis Indonesia yang penuh kemewahan dengan kehisupan masyarakat biasa yang untuk makan sehari-hari saja sudah.

Baru-baru ini, Ade mengkritik beberapa artis Indonesia yang pamer kemewahan di media sosial. Menurut Ade, beberapa artis ini kerap pamer kemewahan yang ditonton banyak orang di media sosial.

Sebut saja mulai dari youtuber Atta Halilintar, Raffi Ahmad hingga Andre Taulani yang kerap pamer barang mewahnya dengan harga ratusan juta hingga miliaran ke publik.

Hal itu disampaikan Ade Armando lewat kanal youtubenya, @CokroTV pada Minggu, (11/04/2021) yang berjudu 'ATTA, RAFFI, ANDRE, HENTIKANAH PAMERAN KEMEWAHAN INI'.

"Atta merupakan RAtta itu adalah perwakilan dari Crazy Rich Indonesian baru 'orang kaya baru' yang lazim mempertontonkan gaya hidup yang mewah tanpa peduli pada kondisi masyarakat Indonesia yang masih jauh dari sejahtera" jelasnya.

"Yang bergoyong sombong bukan cuma Atta, ada banyak selebritis lain yang juga punya kanal personal. Ada Raff Ahmad, ada Andre Taulani, Sule, Nikita Mirzani, keluarga Anang Hermasyah, dan lain-lain" kata Ade.

"Yang mengherankan mereka ini seperti merasa bahwa mempertontonkan kemewahan adalah sebuah keniscayaan. Di kanal mereka banyak tersaji rekaman saling mengunjungi rumah sesama selebritis untuk meragakan apa saja yang mereka miliki" lanjut Ade menilai.

Para artis tersebut juga tak sungkan-sungkan pamer barang mewahnya ke publik. Mulai dari mobil mewah hingga pesawat sempat dipamerkan untuk dikonsumsi khalayak ramai.

Lantas, Ade pun berpesan pada para artis tersebut untuk berhenti pamer harta kekayaan mereka.

"Kita di Indonesia harus selalu ingat dengan ancaman itu. Jangan pamer kemewahan karena pamer kemewahan itu menyakitkan hati. Semua agama mengingatkan ancaana itu," ujarnya.

"Dalam Al-Quran, misalnya ada surat At-Takasur ayat 102 yang mengingatkan bahwa bermegah-megahan akan membawa manusia ke dalam neraka Jahannam" paparnya.

"Begitu juga dengan Injil yang memperingatkan bahwa peluang unta untuk masuk dalam lubang jarum yang kecil itu masih lebih besar daripada peluang orang kaya masuk surga" jelasnya lagi.

Andre Pamer Kekayaannya

Lampiran Gambar

"Tentu saja itu semua tidak diartikan sebagai janji Tuhan bahwa orang kaya akan masuk neraka. Menjadi kaya tentu saja bukan sesuatu yang terlarang" lanjutnya.

Baca juga: Ade Armando Blak-blakan Sebut Atta Halilintar Hingga Raffi Ahmad Pamer Hidup Mewah

"Kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat justru sangan bergantung pada kehadiran orang-orang kaya. Tapi yang diperlukan adalah orang-orang kaya yang tidak tumbuh sendirian, yang berbagi dan peduli pada kaum miskin" sambungnya.

Lantas, Andre pun meninggalkan pesan untuk artis yang dinilai pamer kemewahan tersebut.

"Karena itu kalau saya boleh beri masukan pada Atta, Aurel, Raffi, Nagita, Nikita, Andre, Sule, Luna, Siska, hentikanlah pamera kemewahan ini. Pedulilah pada bangsa, gunakanlah akal sehat karena hanya kalau kita semua gunakan akal sehat negara ini akan selamat"tutupnya.

Baca juga: Sering Pamer Hidup Mewah, Ade Armando Sebut Atta Halilintar dan Para Seleb Ini Sombong

[*/win]


Baca berita selebriti dan gosip artis hanya di Cekricek.id.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Unggah pemotretan dengan tema mafia, penampilan dari Nikita Mirzani disebut netizen sebagai Angelina Jolie versi Indonesia.
Nikita Mirzani, Angelina Jolie Versi Indonesia
Nikita Mirzani merasa bangga dengan Polres Jakarta Selatan karena dianggap tak pernah pilih kasih terkait status terlapor dalam kasus Nindy.
Dinilai Tak Pilih Kasih, Nikita Mirzani Bangga Pada Polres Jakarta Selatan
Sule belum lama ini buka suara soal hubungan asmara anak-anaknya yang berpacaran dengan yang berbeda keyakinan.
Rizky Febian dan Mahalini Pacaran Beda Agama, Ini Tanggapan Sule
Sudah masuk kepala dari dan punya 3 anak, Nikita Mirzani panen pujian saat memamerkan kelenturan tubuh dalam berolahraga.
Sudah Beranak 3, Lenturnya Tubuh Nikita Mirzani Panen Pujian
Walau terima banyak cacian dan hinaan, Nikita Mirzani malah semakin semangat kembangkan bisnis club terbesar di Asia.
Hatters Semakin Panas, Nikita Mirzani Sibuk Kembangkan Bisnis
Nikita Mirzani ungkap salah satu hal yang membahagiakan adalah memiliki teman dengan tingkat keanehan yang sama.
Punya Teman yang Aneh, Jadi Salah Satu Kebahagiaan Tersendiri Bagi Nikita Mirzani