Bayi Kecil Ini Menangis Sepanjang Malam, Ternyata Jari Kakinya Terlilit Rambut, Ini Penyebabnya

Ibu himbau orang tua untuk selalu memeriksa jari-jari bayi mereka untuk menghindari terjadinya turniquet rambut yang bisa berdampak buruk pada bayi.

Ilustrasi. [Canva]

Ibu himbau orang tua untuk selalu memeriksa jari-jari bayi mereka untuk menghindari terjadinya turniquet rambut yang bisa berdampak buruk pada bayi.

Cekricek.id - Seorang ibu dibuat kebingungan lantaran bayinya tidak berhenti menangis sepanjang malam. Lantaran cemas ibu itu pun memeriksa kondisi bayinya untuk mengetahui alasan sang buat hati terus menangis.

Setelah memeriksanya, ibu itu menemukan untaian rambut yang melilit jari-jari bayinya yang baru lahir. Hal itu ternyata membuat sang bayi kesakitan hingga tidak berhenti menangis.

Melansir dari Daily Star pada Sabtu (12/3/2022), kejadian itu dialami orang tua di Amerika Serikat. Sang ibu menjelaskan bahwa dirinya telah mencoba segala cara untuk menghentikan tangis anaknya.

Dia pun mengaku awalnya tidak menemukan keanehan pada sang bayi. Lantaran hal itu wanita tersebut sangat kebingungan karena anaknya tidak berhenti menangis sepanjang malam.

Setelah cukup lama menenangkan anaknya, ibu itu terkejut karena menemukan beberapa helai rambut yang melilit dua jari kaki bayinya itu. Hal itu diduga membuat sang bayi kesakitan hingga tidak berhenti menangis.

Pengalamannya itu lantas dibagikan wanita tersebut di akun TikTok miliknya, @Riss_237. Dalam video tersebut terlihat jari-jari kaki bayi baru lahir itu tampak memerah. Tak lupa, wanita itu juga mengingatkan para orang tua untuk selalu memeriksa kondisi anak mereka.

"Buatlah kebiasaan memeriksa jari-jari dan kaki bayi Anda," tulisnya.

Dalam kolom komentar, wanita itu menjelaskan bahwa dia dan pasangannya memang memiliki rabut yang panjang. Mereka tidak menyadari rambutnya yang rontok justru akan terlilit di jari-jari sang anak.

Tidak ingin hal tersebut terulang kembali, mereka lantas setiap hari memeriksa untuk turniquets rambut. Hal itu mereka lakukan agar sang anak tidak lagi terlilit rambut-rambut tersebut sehingga membuat aliran darahnya terhambat.

Sejak dibagikan video itu kini telah 4,2 juta kali dilihat. Ternyata banyak orang tua yang mengaku kerap mengalami masalah yang sama pada anak-anak mereka.

Lampiran Gambar
Bayi Kecil Ini Menangis Sepanjang Malam, Ternyata Jari Kakinya Terlilit Rambut, Ini Penyebabnya

"Omg ini terjadi dengan putra pertamaku dan aku tidak tahu," tulis seorang netizen.

"Rambut itu tertanam dalam keriput dasi-Nya. Aku membawanya ke dokter karena aku pikir dia terluka," tutur pengguna lain.

"Lebih banyak ibu perlu melihat ini dan benar-benar menyadari hal ini bisa terjadi," timpal netizen lain.

Biasanya turniquet rambut banyak dialami bayi muda atau baru lahir. Hal tersebut terjadi karena untaian rambut membungkus bagian tubuh dan mengganggu sirkulasi.

Jika hal itu dibiarkan dalam waktu lama dapat menyebabkan kerusakan pada saraf atau jaringan bayi.  Selain itu, bayi juga akan merasakan sakit yang sangat besar karena turniquet rambut.

Baca juga: Kuasa Tuhan, Bayi yang Divonis Meninggal ini Hidup Kembali Saat Hendak Dikuburkan

Dalam unggahan di Instagram, Paramedis Nikki Jurcutz menjelaskan bahwa cara terbaik untuk mengobati masalah ini dengan krim hair removal. Namun jika tidak berhasil, maka orang tua sebaiknya membawa anak mereka ke rumah sakit untuk mendapat bantuan.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Tag:

Baca Juga

Berita terbaru: Seorang wanita mendapatkan uang Rp 500 juta dari ibu pacarnya yang diminta untuk putus dan menjauhi anaknya, Senin (16/5/2022).
Hubungannya Tak Direstui, Wanita ini Sogok Pacar Anaknya untuk Putus
Berita terbaru: Seorang mempelai pria tak dapat menahan air matanya saat bertemu dengan mantan di atas pelaminan, Minggu (15/5/2022).
Viral, Mempelai Wanita Nangis Ketemu Mantan di Pelaminan, Ekspresi Mempelai Pria Jadi Sorotan
Berita Terbaru: Seorang pria di India minta cerai lantaran tidak tahan karena sang istri tidak pernah mandi setiap hari.
Istri Tak Pernah Mandi, Pria ini Merasa Jijik dan Minta Cerai
Berita terbaru: Seorang emak-emak adu mulut dengan seorang anak muda di dalam pesawat, emak-emak tersebut mengatakan bahwa wanita muda tidak beretitude.
Viral, Emak-emak Adu Mulut dengan Wanita Muda di Pesawat, Sampai Keluar Kata 'Bacot'
Berita terbaru: Kisah haru pengantin pria yang ditinggal selamanya oleh sang istri yang meninggal dunia saat merayakan pernikahannya, Sabtu (14/5/2022).
Viral, Pengantin Wanita Meninggal di Hari Pernikahan, Diduga Kelelahan
Berita terbaru: Seorang wanita berambut pendek sedang bergoyang sambil minum alkohol bersama kekasihnya viral di media sosial.
Viral, Wanita Mirip Lesti Kejora Tanpa Hijab Minum-minum dengan Seorang Pria