Cekricek.id, Musik – Video musik terbaru Blackpink “Shut Down” berhasil mengukir rekor baru dengan 400 juta kali tontonan di YouTube. Angka yang luar biasa ini diperoleh setelah enam bulan penayangannya serta sukses merebut predikat 38 sebagai video musik terpopuler.
Melansir laman Instagram girl group asal Korea Selatan tersebut, Senin (10/4/2023), mereka membagikan kabar membahagiakan tersebut lewat sebuah unggahan. Poster keempat member dengan tulisan besar yang menunjukkan total penonton MV lagu tersebut terpampang dengan sangat jelas.
“Shut Down. Videw on YouTube 400 million,” bunyi tulisan di dalam poster tersebut.
Kemudian, pada slide kedua unggahannya, akun Instagram @blackpinkofficial itu menyisipkan tangkapan layar YouTube dari video musik tersebut.
Selaras dengan itu, para penggemar lewat kolom komentar ramai mengucapkan selamat pada grup Kpop tersebut atas pencapaian yang luar biasa. Meski baru dirilis enam bulan yang lalu, namun video musik tersebut telah mampu mencapai angka yang sangat fantastis.
“Mari kita lihat berapa banyak Blink yang akan mendukung Blackpink selamanya,” tulis akun @sana***.
“The best music,” tulis akun @marcin*** dengan menambahkan tagar #400million.
“Congratulation queens,” tulis akun @nida***.
Ada begitu banyak penggemar yang mendukung girl group pop asal Korea Selatan itu. Mereka yang turut senang dengan prestasi idolanya ramai mengucapkan selamat serta mengakui bahwa lagu tersebut memang yang terbaik untuk didengarkan.
Blackpink dan MV Shut Down
Jika melirik ke belakang, sebelum MV Shut Down, Blackpink telah lebih dulu menayangkan video musik Pink Venom pada saluran YouTube mereka. Lagu yang sangat populer baik di Indonesia itu juga sudah ditonton oleh lebih banyak orang.
Dalam tujuh bulan penayangannya, Pink Venom telah disaksikan sebanyak lebih dari hampir 600 juta kali tontonan. Tentu saja, masih ada banyak pencapaian luar biasa lainnya dari video musik milik girl group Kpop yang satu ini.
Baca juga: Jisoo Blackpink Ukir Sejarah, Jadi Solois Pertama dengan Satu Juta Penjualan Album
Bukan hanya lagu grup, single milik masing-masing member yang telah debut juga tak kalah banyak didukung oleh para penggemar. Misalnya saja performance video lagu Money milik Lisa Blackpink yang telah disaksikan lebih dari 800 juta kali penonton.
Kemudian ada juga, video musik Solo milik Jennie yang sudah ditonton oleh 900 juta lebih penonton.