Bukan Kaleng-kaleng, Brand Lokal Bandung Ini Jual Tas Harga Puluhan Juta dan Harus Antre 2 Tahun

Berita terkini: Jetalla Aneiu, brand lokal Bandung ini viral di media sosial karena untuk membeli tas di sana harus antri selama 2 tahun.

Jetalla Aneiu. [Foto: Instagram]

Berita terkini: Jetalla Aneiu, brand lokal Bandung ini viral di media sosial karena untuk membeli tas di sana harus antri selama 2 tahun.

Cekricek.id – Indonesia ternyata memiliki brand lokal yang tidak kalah berkualitas dengan brand yang berasal di luar negeri.

Hal ini diungkapkan oleh akun TikTok bernama @fendifashionblog. Akun tersebut membagikan brand lokal Indonesia yang memproduksi aneka tas mewah.

“Aku bukan membahas brand dari fasion desaigner kondang, tapi sebuah brand yang benar-benar luxurious. Sayangnya belum banyak orang tahu, bahkan ada waiting list hingga mencapai dua tahun," kata pengguna akun TikTok @fendifashionblog.

Lampiran Gambar
Bukan Kaleng-kaleng, Brand Lokal Bandung Ini Jual Tas Harga Puluhan Juta dan Harus Antre 2 Tahun

Nama brand lokal tersebut adalah Jetalla Aneiu yang berasal dari Bandung. Brand lokal ini pun menjadi viral di media sosial berkat @fendifashionblog.

Jetalla Aneiu ini dirintis oleh pasangan suami istri yang bernama Paulus Sulaeman (46) dan Anne Natalia (39) sejak 2014. Pasangan tersebut membuat produknya secara handmade atau manual dengan bahan premium serta berkelas yang diimpor dari luar negeri.

Sejak berdiri, Jetalla Aneiu telah membuat sedikitnya 300-an tas. Selain tas, ada juga dompet, pouch, dan bag charm. Pasangan suami istri itu membutuhkan waktu 60 jam untuk membuat satu tas berukuran medium.

Untuk mendapatkan tas brand lokal tersebut seseorang harus menunggu selama 2 tahun. Hal ini lantaran pasangan suami istri itu benar-benar telaten dalam membuat produknya supaya customer merasa puas dengan brand mereka. Setiap detailnya begitu diperhatikan oleh mereka berdua.

"Kami betul-betul menjaga kualitas, kami ingin pembeli puas saat menerima tas buatan kami. Karena dikerjakan berdua ya memang kami cuma bisa kerjakan 4-5 tas saja setiap bulannya, " Kata Anne seperti dikutip dari wolipop.detik.com.

Lampiran Gambar
Bukan Kaleng-kaleng, Brand Lokal Bandung Ini Jual Tas Harga Puluhan Juta dan Harus Antre 2 Tahun

Anne dan suaminya membuat produk mereka dari kulit sapi dan kambing yang  bahannya diimpor dari penyamak asal Prancis dan Jerman.

Dari waktu pengerjaan hingga bahan yang hampir semuanya impor dari luar,  harga tasnya berkisar dari Rp21 juta - Rp45 juta. Tas model Natayla ukuran 20 cm harganya Rp21 juta. Ukuran 30 cm harganya mencapai Rp45 juta.

Awalnya tas Jetalla dijual dengan harga berkisar Rp 6 jutaan. Tas Jetalla pertama kali terjual pada 2017 dengan pembeli pertama orang Indonesia yang tinggal di Australia.

Baca juga: Followers Akun Instagram Raffi Ahmad Tembus 60 juta, Klaim Termasuk Terbesar di Asia

Seiring berjalannya waktu, tas Jetalla ini mulai dilirik oleh pecinta tas. Kualitas dari tas yang mereka jual benar-benar bagus dan membuat customer puas dengan produk Jetalla Aneiu.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita artis: Netizen mengaku tak kuasa menahan kesedihan melihat perjuangan seorang wanita hamil jadi manusia silver.
Perjuangan Wanita Hamil Jadi Manusia Silver Buat Netiizen Terharu
Berita Bola: Sejauh ini Cristiano Ronaldo telah mencetak 60 haattrick sepanjang karirnya, jumlah itu melebihi catatan pemain manapun hingga saat ini
Ternyata Cavani Tidak Ikhlas Serahkan Nomor 7 Kepada Ronaldo
Berita terkini: di TikTok lagi tren kipas angin yang dijadikan sebagai makmun shalat atau imam shalat. Tren ini dianggap permainkan shalat.
Viral Tren Kipas Angin Dijadikan Teman Shalat, Dapat Kecaman Warganet
Berita viral: Seorang mempelai pria mendadak jatuh pingsan usai ucapkan ijab kabul, mempelai wanita bukannya syok, ia malah berekspresi biasa saja.
Viral, Mempelai Pria Pingsan Usai Ijab Kabul, Reaksi Mempelai Wanita Jadi Sorotan
Berita terkini: viral jasa sewa pacar kini hadir di Indonesia. Poster iklan yang menawar jasa sewa pacar virtual itu pun telah beredar dimedsos.
Gadis Ini Buka Jasa Pacar Sewaan, Ada yang Berminat?
Berita artis: Maudy Ayunda kini telah sah menjadi istri dari seorang pria asal Korea yang merupakan sahabatnya sendiri yang kuliah di Stanford University.
5 Pertimbangan Maudy Ayunda Dalam Memilih Pasangan