Cerita Najwa Shihab Jadi Korban Rasisme

Berita selebriti dan gosip artis: cerita Najwa Shihab, jadi korban rasis ketika shalat di perpustakaan saat pertukaran pelajar.

Najwa Shihab. [Foto.Ist]

Berita selebriti dan gosip artis: cerita Najwa Shihab, jadi korban rasis ketika shalat di perpustakaan saat pertukaran pelajar.

Cekricek.id - Najwa Shihab dikenal sebagai salah seorang mantan pembawa acara berita di salah satu stasiun televisi. Namanya disandingkan dan disebut-sebut sebagai salah seorang wanita dengan tingkat kecerdasan tinggi.

Apalagi Najwa Shihab diketahui juga pernah menjadi seorang peserta pertukaran pelajar di Amerika Serikat selama 1 tahun lamanya. Akan tetapi ada pengalaman tak menyenangkan yang sempat dirasakan oleh Najwa Shihab ketika menjalani hal tersebut.

Baca juga: Kenang Masa SMA, Najwa Shihab Ternyata Banyak Disukai Pria

Dirinya saat itu merasakan sebagai seorang minoritas di antara penganut agama Katolik. Pengalaman langka ini juga sempat membuat dirinya merasa cukup berkecil hati.

Ketika di Amerika Najwa Shihab saat itu tinggal bersama ibu angkatnya yang juga merupakan pemeluk agama Katolik. Walau demikian keluarga angkatnya ini dikatakannya begitu baik dan seringkali menemani dirinya untuk berpuasa di bulan ramadan.

Untuk menunaikan salat Idul Fitri saja, ibu angkatnya tersebut bahkan menyatakan dirinya ke sebuah masjid yang cukup jauh dari rumahnya. Dengan semua pengalaman yang pernah ia alami ini tentu menjadikan Najwa Shihab Sebagai pribadi yang jauh lebih matang.

Akan tetapi dirinya juga pernah mengalami sebuah peristiwa kurang menyenangkan terkait dengan rasisme. Dalam ceritanya Najwa Shihab menyampaikan jika peristiwa tersebut terjadi saat putri dari Quraish Shihab ini telah melakukan ibadah salat.

Karena tidak adanya masjid terdekat, Najwa Shihab kemudian memutuskan untuk melaksanakan salat di sebuah perpustakaan. Akan tetapi justru ada sejumlah orang yang mengeluarkan kalimat rasis kepadanya.

Lampiran Gambar

Sebagai seorang muslim, kamu sudah pernah membunuh berapa orang?,” bunyi pertanyaan yang didapat Najwa Shihab, mengutip dari Islami.com, Rabu (24/03/2021).

Akan tetapi dirinya memilih untuk tidak terlalu menanggapi hal tersebut. Apalagi kita tidak bisa mengontrol apa yang orang lain pikirkan. Maka dari itu Najwa Shihab menekankan butuhnya toleransi yang tinggi antar perbedaan yang beragam.

“Toleransi, sebuah kata yang seperti lalat, terdengar dengungnya, tapi tak selalu kita lihat wujudnya. Toleransi harus dialami dan diwujudkan tak sebatas diajarkan atau disosialisasikan. Salah satunya lewat pengalaman hidup menjadi minoritas,” tuturnya.

Namun pengalaman kurang menyenangkan tersebut kini dijadikan sebagai sebuah pelajaran yang cukup berharga. [*/Nlm]


Baca berita selebriti dan gosip artis hanya di Cekricek.id.

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Secara blak-blakan, Aldi Taher menyebut bahwasanya diblokir Najwa Shihab termasuk prestasi besar bagi dirinya.
Prestasi Besar Dalam Hidup Aldi Taher, Pernah Diblokir Najwa Shihab
Najwa Shihab belum lama ini angkat bicara soal kasus KDRT yang kini tengah hangat jadi perbincangan publik, Jumat (07/10/2022).
Najwa Shihab Komentari Kasus KDRT yang Dialami Lesty Kejora
Najwa Shihab mengakui bahwa dirinya memang waktu muda juga termasuk salah seorang yang bucin hingga nekat menikah di usia muda.
Pengakuan Najwa Shihab, Bucin Banget Dan Akhirnya Nekat Nikah Muda
Cekricek.id -  Setelah 22 tahun berkarya menjadi seorang jurnalis banyak hal telah dialami oleh sosok Najwa Shihab, termasuk tekanan dan tawaran
22 Tahun Jadi Jurnalis, Najwa Shihab Sering Terima Tekanan dan Tawaran
Berita terkini: melalui Instagram miliknya, Najwa Shihab menuliskan kalimat duka untuk Ridwan Kamil dan keluarga.
Remuk Saat Baca Surat Atalia untuk Eril, Najwa Shihab Tulis Kalimat Duka Buat Keluarga Ridwan Kamil
Bintang Emon
Bintang Emon Larang Najwa Shihab Urusi Pejabat, Menyindir Nih?