Ditemukan Katak Zombie Hidup Tanpa Kepala

Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Seorang pria dibuat ketakutan lantaran menemukan katak zombie tanpa kepala yang masih hidup dan bisa melompat.

Ilustrasi. [Canva]

Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Seorang pria dibuat ketakutan lantaran menemukan katak zombie tanpa kepala yang masih hidup dan bisa melompat.

Cekricek.id - Seorang pria dibuat terkejut lantaran melihat seekor katak masih bergerak meski tidak memiliki kepala. Katak tersebut seperti zombie tanpa kepala yang hidup kembali.

Bahkan katak zombie itu masih bisa melompap layaknya katak pada binatang amfibi pada umumnya. Melihat keanehan dari katak tersebut, pria itu pun langsung merekam dan membagikannya di media sosial hingga menjadi viral.

Dilansir dari Daily Star pada Rabu (29/9/2021), pria berusia 32 tahun, dari Ottawa di Kanada menemukan katak tersebut. Hewan itu tampak seperti telah dimutilasi kepalanya, namun tidak mati dan justru masih hidup dan bergerak.

Dalam video yang dibagikan, tampak seekor katak tanpa kepala berlumuran darah. Hewan itu berada di atas rumput dan masih bisa bergerak, bahkan melompat.

Pria itu lantas mengarahkan kamera ke arah katak zombie itu. Dari rekaman itu tampak jelas otot-otot di sekitar leher katak masih berkedut. Saat pria itu mendorongnya, tanpa diduga katak tersebut mulai melompat menjauh dari pria itu.

Pria itu menggambarkan hewan amfibi itu sebagai katak zombie. Bahkan setelah beberapa jam kemudian, katak itu kembali ke tempat yang sama dan hewan itu pun terlihat masih bernafas.

Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Seorang pria dibuat ketakutan lantaran menemukan katak zombie tanpa kepala yang masih hidup dan bisa melompat.

Seorang pria dibuat ketakutan lantaran menemukan katak zombie tanpa kepala yang masih hidup dan bisa melompat. [ist]

"Saya melihatnya duduk di rumput segera karena merah benar-benar menonjol. Awalnya saya pikir itu pasti mati, tetapi ketika kami mendekati bos saya menyenggolnya dengan kakinya dan melompat,” kata pria itu.

"Kami berdua melompat mundur dan saya mengeluarkan 'apa-apaan ini?’ Saya mendekat sedikit dan melihat 'pernapasan', dan hampir merasa mual. Tebakan terbaik saya adalah bahwa katak itu dipotong oleh mesin pemotong rumput," tambahnya.

Pria itu menjelaskan bahwa tetangganya memiliki properti besar yang terawat baik di seberang jalan. Di sana juga terdapat anak sungai dan lahan basah yang mungkin menjadi tempat katak itu tinggal.

"Sayangnya saya pernah melihat beberapa dicincang oleh mesin pemotong rumput sebelumnya, tetapi tidak pernah ada yang selamat darinya," ungkapnya.

Namun karena kondisi katak itu, pria tersebut pada akhirnya menyingkirkan hewan itu dari kesengsaraannya.

Seorang profesor ilmu biologi menjelaskan kemungkinan seekor katak untuk hidup tanpa sepotong otaknya. Kepada  Live Science, Prof Emily Taylor dari California Polytechnic State University, menjelaskan hal itu mungkin dapat terjadi.

"Batang otak mengatur banyak bagian sentral dan penting dari seluruh tubuh kita, seperti detak jantung, pencernaan, dan fungsi lainnya. Jadi, secara teoritis, tubuh dapat bertahan hidup hanya dengan bagian otak itu, meskipun bagian otak yang terkait dengan kesadaran, ingatan, dan pengambilan keputusan telah hilang," jelasnya.

Kendati begitu, kemungkinan katak bertahan hidup dalam jangka panjang tanpa kepalanya dianggap kecil. Sebab, mereka tidak akan bisa bertahan lama tanpa makan atau secara efektif melarikan diri dari pemangsa.

Baca juga: 5 Fakta Unik Tentang Lobster, Kencing dari Wajah Hingga Berubah Warna Saat Dimasak

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita terkini: di TikTok lagi tren kipas angin yang dijadikan sebagai makmun shalat atau imam shalat. Tren ini dianggap permainkan shalat.
Viral Tren Kipas Angin Dijadikan Teman Shalat, Dapat Kecaman Warganet
Berita viral: Seorang mempelai pria mendadak jatuh pingsan usai ucapkan ijab kabul, mempelai wanita bukannya syok, ia malah berekspresi biasa saja.
Viral, Mempelai Pria Pingsan Usai Ijab Kabul, Reaksi Mempelai Wanita Jadi Sorotan
Berita terkini: viral jasa sewa pacar kini hadir di Indonesia. Poster iklan yang menawar jasa sewa pacar virtual itu pun telah beredar dimedsos.
Gadis Ini Buka Jasa Pacar Sewaan, Ada yang Berminat?
Berita terbaru: Sepasang remaja tanpa rasa malu nekat melakukan ciuman di tempat umum, videonya pun kini viral di media sosial, Minggu (22/5/2022).
Viral, Sepasang Bocah Cilik Nekat Ciuman di Tempat Umum
Kakek nikahi gadis. [Foto/Tangkapan layar Instagram]
Viral Seorang Kakek Nikahi Gadis Cantik Berusia 19 Tahun, Maharnya Bikin Melongo
Berita terbaru: Seorang kakek-kakek menikahi seorang gadis perawan yang masih berusia 19 tahun, wanita itu pun malu-malu saat dicium si kakek.
Viral, Kakek-kakek Nikahi Perawan Usia 19 Tahun, Malu-malu Saat Dicium