Giorgio Chiellini Pamit dari Juventus Akhir Pekan ini, Namun Belum Mau Pensiun

Berita Bola: Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, mengonfirmasi akan pensiun dari tugas membela negaranya pada Juni

Giorgio Chiellini [Foto: Instagram]

Berita Bola: Bek Juventus Giorgio Chiellini menyatakan musim ini adalah yang terakhir baginya membela Bianconeri, namun ia belum mau pensiun

Cekricek.id - Bek gaek Juventus Giorgio Chiellini sudah memutuskan musim ini adalah yang terakhir baginya membela Bianconeri.

Bek berusia 37 tahun itu merasa sudah cukup 18 tahun menjadi pemain Juventus. Chiellini yang merasa sudah mendekati masa pensiun ingin merasakan kompetisi di luar Italia sebelum benar-benar gantung sepatu.

"Akhir pekan ini saya akan pamit kepada pendukung Juventus di Allianz Stadium. Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada tim di mana saya akan jadi penggemar setia. Juventus selalu ada dalam hati saya," kata Chiellini, dikutip dari Ansa, Jumat (13/5).

Serie A menyisakan dua pertandingan lagi. Akhir pekan ini La Vecchia Signora akan menjamu Lazio di kandang pada Senin (16/5). Setelah itu laga terakhir di kandang Fiorentina. Sehingga Chiellini merasa usai melawan Lazio, ia akan berpamitan kepada seluruh pendukungm rekan dan manajemen Juventus.

Selama 18 tahun berseragam Juventus, Chiellini telah memenangkan 9 gelar Scudetto Serie A, dan 5 Piala Italia. Sayangnya ia gagal dalam dua final Liga Champions untuk Juventus. Yakni 2015 dan 2017.

Sayangnya di musim terakhirnya membela Juventus, Chiellini gagal mempersembahkan gelar. Juventus hanya berjuang sampai babak 16 besar Liga Champions. Di Serie A mereka hanya mampu menjamin satu tiket ke Liga Champions musim depan. Sedangkan di Copa Italia, si Zebra dikalahkan Inter Milan di partai final.

Tahun ini juga, Chiellini akan berpamitan dengan timnas Italia. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Fiorentina itu akan membela Gli Azzurri terakhir kalinya pada Juni 2022 nanti.

Di mana Italia akan menghadapi Argentina untuk laga persahabatan. Untuk Italia, Chiellini sudah memenangkan 1 gelar Piala Eropa yakni pada 2020 lalu.

Baca Juga: Usai Lawan Argentina, Giorgio Chiellini Umumkan Pensiun dari Timnas Italia

Media-media Italia memprediksi Chiellini akan mencicipi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Tapi belum ada indikasi klub MLS mana yang akan dibela Chiellini sebelum pensiun.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita Bola: Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, mengonfirmasi akan pensiun dari tugas membela negaranya pada Juni
Usai Lawan Argentina, Giorgio Chiellini Umumkan Pensiun dari Timnas Italia
Berita Bola: Sejauh ini Cristiano Ronaldo telah mencetak 60 haattrick sepanjang karirnya, jumlah itu melebihi catatan pemain manapun hingga saat ini
Ternyata Cavani Tidak Ikhlas Serahkan Nomor 7 Kepada Ronaldo
Juventus ngotot untuk memperpanjang kontrak penyerang Paulo Dybala. Kontrak pemain asal Argentina itu akan habis pada 30 Juni 2022 mendatang.
Totti Ingin Dybala Warisi Nomor 10 di AS Roma
Berita bola: Calon pembeli Milan adalah pengusaha asal Bahrain, Mohammed Al Ardhi. Pengusaha yang memimpin Investcorp.
Donnarumma Ikut Bahagia Melihat Milan Juara
Berita Bola: Pemain gaek Zlatan Ibrahimovic menyatakan belum akan pensiun sebelum membawa AC Milan juara Liga Italia Serie A
Usai Pecahkan Kaca Bus, Ibrahimovic Balikkan Meja untuk Kobarkan Semangat AC Milan
Berita Bola: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku kehilangan medali saat ia dan anak asuhnya merayakan gelar Serie A
Saat Rayakan Juara Liga, Medali Pelatih AC Milan Malah Dicuri