Hilangkan Kebosanan, Ini Tips Jadi Pribadi yang Asyik

Pribadi yang asyik

Berikut ini tips menjadi pribadi yang asyik. [Foto/Ist]

Berita Terbaru: Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadi pribadi yang menyenangkan bagi lingkungan dan orang lain

Cekricek.id - Pribadi yang asyik adalah orang yang bisa membuat nyaman teman berbicaranya. Orang yang memiliki kepribadian yang asyik dan easy going tentu sangat diterima dalam pertemanan.

Pasalnya, orang dengan pribadi yang asyik selalu memiliki cerita yang menarik dan hal-hal yang mungkin saja sepele tetapi bisa sangat hebat di tangan mereka. Melalui cerita dan pengamalan merekalah, audiens atau pendengar paham dan mau menerima cerita yang mereka suguhkan.

Namun nyatanya, tidak semua orang bisa menjadi pribadi yang asyik dan disukai dalam pergaulan. Bahkan bisa jadi orang tersebut sangat membosankan bagi orang lain.

Lantas bagaimana sih caranya menjadi pribadi yang asyik? Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjadi pribadi yang asyik menurut kanal YouTube Satu Persen.

1. Punya bahan cerita

Untuk bisa memiliki bahan cerita, kamu harus punya knowledge atau pengetahuan. Cerita itu bisa saja didapat dengan cara melakukan suatu percobaan, baca buku baru,  nonton film, bertemu orang baru,  atau aktivitas lain yang menambah pengetahuan dan pengalaman kamu.

Namun di sini, tidak semua pengalaman dan pengetahuan baru itu bisa menarik bagi orang lain. Oleh sebab itu, kamu harus jadi orang yang mainfull, yaitu benar-benar mendalami cerita dan merasakan pengalaman itu dengan baik agar menarik bagi orang lain.

Kamu juga bisa menambahkan topik yang kamu kuasai dalam pembicaraan.

2.  Pandai bercerita

Kadang kala, ada orang memiliki bahan cerita, punya banyak pengalaman, tapi tidak tahu bagaimana cara bercerita. Oleh sebab itu, sebelum mulai bercertita, kamu harus memperhatikan beberapa hal berikut.

Pertama, berempati dengan audiens. Apapun yang kamu sampaikan, itu harus bisa dimengerti oleh orang lain dan sesuai dengan apa yang dirasakan oleh pendengar.  Cara untuk bisa berempati dengan audiens adalah dengan banyak mendengar.

Kedua, bercerita sesuai dengan struktur dan ilmunya. Dalam sebuah cerita ada yang namanya intro, journey, dan kesimpulan. Di awal, sampaikan dulu apa yang mau kamu ceritakan, lalu mulailah bercerita, di akhirnya baru kamu sampaikan apa yang menarik dari cerita tersebut, yang seru menurut kamu.

3. Percaya diri

Memiliki pribadi yang asyik tak lepas dari kepercayaan diri orang tersebut. Meski seseorang punya banyak cerita, pandai bercerita, tetapi tidak percaya diri, maka dia juga tidak mendapat responyang baik  dari lingkungannya.

Baca Juga: Tips Agar Pernikahan Awet, Sekali Seumur Hidup

Oleh karena itu, coba saja untuk bercerita walau awalnya malu-malu. Setidaknya kamu bisa tahu mana menarik dan yang  tidak.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Anda perlu mengetahui tanda-tanda WhatsApp yang anda miliki dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, anda perlu mengenali ciri-ciri berikut ini.
Kenali, Ini Tanda-tanda WhatsApp Anda Dibajak
Farah Quinn membagikan 10 tips menjadi wanita yang elegan dan disegani banyak orang. Tidak hanya ketika di luar rumah, di rumah pun wanita harus tampil elegan.
Ini 10 Tips Menjadi Wanita Elegan Menurut Farah Quinn
Tips terbaru: Jika kamu membeli mobil bekas, maka kamu perlu memperhatikan 4 Dampak yang Diperhatikan Mobil Bekas dengan Kilometer Tinggi
Kenali Dampak Mobil Kilometer Tinggi Sebelum Beli Mobil Bekas
Berikut 4 Cara Tepat Merawat Mobil dengan langkah paling tepat yang dilakukan pemilik kendaraan untuk mobil kesayangan
Cara Tepat Merawat Mobil Agar Selalu Prima Saat Digunakan
Kantung mata
Gak Pede karena Kantung Mata? Ini Cara Mudah Menghilangkannya
Mengisi waktu luang
Jauhi Ponsel, Ini Pilihan Aktivitas untuk Mengisi Waktu Luang Anda