Kisah Tobat Bilal Tatobat, Pria dengan Tato Hampir di Seluruh Badan

Bilal Tatobat

Kisah tobat Bilal Tatobat yang punya tato hampir seluruh tubuh.. [Foto/Instagram]

Cekricek.id - Bilal Tatobat merupakan mantan anak gang vespa yang akhirnya bertobat setelah mendapat bisikan hidayah. Ia memiliki tato hampir di seluruh tubuhnya, kecuali di bagian punggung.

Ia menceritakan, dulunya sempat sekolah di pesantren, tingkat SMP. Lalu saat di SMA, ia pergi liburan bertema touring vespa dari Jakarta ke Purwekerto. Di sanalah ia membuat tato pertamanya.

“Di situ ada anak yang artis tato, jadi bikin aja sebagai kenang-kenangan,” ujarnya kepada Arie Untung dalam kanal YouTube Cerita Untungs, Minggu (17/04/2022).

Bilal Tatobat lalu mengatakan bahwa semenjak membuat tato pertama di bagian punggung tangannya, ia tidak pernah masuk sekolah lagi.

“Bukan dikeluarin, tapi ngeluarin diri. Selanjutnya setelah itu, trus, trus, makin gak beres deh,” katanya.

Ketika ditanya apa cita-citanya dulu, Bilal Tatobat mengatakan bahwa ia ingin menjadi artis tato. Baginya mentato tubuh itu memang sakit, tapi nikmat. Ia pun mengaku bahwa orang akan ketagihan membuat tato ketika sudah pernah mencoba sekali.

Lebih lanjut Bilal Tatobat menceritakan bahwa ayahnya mengetahui tato di tubuhnya ketika beliau pulang ibadah haji.

“Kebetulan gue pakai kaus pendek waktu itu, jadi ketahuan deh. Dan parahnya ternyata abang gue juga punya tato. Ayah sampai nangis nengoknya,” ujarnya.

Semenjak itu, Bilal Tatobat pun dijauhi oleh keluarga besarnya di Cipinang karena hanya dirinya yang memiliki banyak tato di tubuh.

Arie Untung kemudian menanyakan kapan pria tersebut memutuskan untuk bertobat. Bilal pun menjawab bahwa ia mendapat hidayah di tahun 2019 akhir. Sementara ia membuat tato pertamanya pada tahun 2005.

“Wah, lama juga ya, hampir 15 tahun,” kata Arie Untung yang diiyakan oleh Bilal Tatobat.

Ia lantas menceritakan bahwa awal mula kisah tobatnya itu ketika di Bali. Bilal ternyata sudah 3 tahun di Bali dengan komunitas tatonya. Lantaran bosan dengan aktivitas yang ada di sana, ia memutuskan pulang ke Jakarta.

Ketika berada di basecamp milik temannya, Bilal Tatobat mengaku menangis tiba-tiba di depan semua orang.

“Dalam hati gue itu ada bisikan, ‘Lu itu diciptain bukan buat seperti ini’. Saat itu gue langsung nangis, pulang ke rumah orang tua, minta maaf, mencium dan membasuh kaki orang tua, lalu mandi wajib hadas besar,” kata pria tersebut dengan deg-degan menceritakan kejadian tersebut.  

Bilal mengatakan bahwa dirinya langsung berubah 100 persen dari kebiasaan hidupnya yang lama.

“Gue merasa seperti bayi yang baru dlilahirin. Gue gak tau kemarin itu ngapain, lupa semua,” ujarnya.

Semenjak saat itu, Bilal Tatobat langsung mematikan hp-nya, memutuskan hubungan dengan lingkungan lamanya. Ia juga berdiam diri saja di rumah hingga 6 bulan pertama.

“Keluar rumah itu cuma buat salat Jumat, belum berani salat wajib di mesjid,” ungkapnya.

Bilal Tatobat pun lantas memiliki keinginan yang besar untuk bisa pergi ke Kakbah, Mekah untuk beribadah. Berkat doa yang selalu ia minta kepada Allah, Bilal Tatobat pun akhirnya mendapat hadiah umrah dari ayahnya.

Arie Untung lalu bertanya apakah Bilal memiliki rencana untuk menghapus tatonya di masa depan. “Rencana dihapus sebenarnya pengen, cuma yang gak ada rasa sakitnya,” jawabnya.

Baca juga: Diminta Tobat dan Kembali Kekodratnya, Teuku Ryan Ajak Lucinta Luna ke Masjid

Kini Bilal Tatobat kembali bersama lingkungan lamanya, tetapi dengan suasana yang berbeda. Di lingkungan tersebut bahkan kini banyak yang ingin bertobat.

"MasyaAllah, luar biasa ya," kata Arie Untung.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Arie Untung
Bahagianya Arie Untung dan Fenita Arie Bisa Buka Bersama Dengan Putra Sulungnya
Ameer Azzikra dan istrinya
Nadzira Shafa Menangis, Ungkap Kekaguman Pada Almarhum Ameer Azzikra
salat tarawih
Viral Salat Tarawih di Times Square New York, Ini Kata Arie Untung
Anak pertama Arie Untung
Sedihnya Arie Untung dan Istri Saat Jalani Ramadan Tanpa Putra Pertamanya
Berita selebriti dan gosip artis: inilah beberapa selebriti yang memutuskan untuk hijrah setelah menikah.
5 Selebriti yang Hijrah Setelah Menikah
Ustaz Oemar Mita
Bagaimana Kualitas Hidup Seseorang, Ustaz Oemar Mita: Tergantung Kualitas Salatnya