Lantang! Cinta Laura Suarakan Dukungan Bagi Korban Pelecehan

Cinta Laura bantu suarakan dengan dukung konten creator yang ekspos kasus pelecehan serta tanggapan tidak menyenangkan pemerintah.

Cinta Laura. [Foto: Instagram]

Cinta Laura bantu suarakan dengan dukung konten creator yang ekspos kasus pelecehan serta tanggapan tidak menyenangkan pemerintah.

Cekricek.idCinta Laura turut suarakan perihal kasus yang belakangan ini viral berkaitan dengan pelecehan. Terlihat jika Cinta Laura membagikan sebuah video dari seorang konten kreator Tik Tok yang diunggah ulang di akun Instagram pribadinya pada Senin (25/7/2022).

Cinta Laura mengaku sangat setuju dengan content creator Tik Tok tersebut yang sering membahas perihal pola asuh serta untuk kebaikan anak.

Wanita berdarah Jerman ini sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh seorang creator. Bahwasanya undang-undang terkait perlindungan anak tidak akan bisa berjalan di Indonesia. Apabila aparat penegak hukum termasuk pemerintah justru seolah-olah tidak punya empati untuk ini.

“UU Perlindungan Anak ada, begitupun UU TPKS. Tapi bagaimana undang-undang tersebut bisa benar-benar diimplementasikan dan berfungsi sebagai perlindungan bagi korban-korban pelecehan, perundungan dan kekerasan jika orang-orang yang berkuasa tidak memiliki rasa empati dan pengertian tentang isu-isu ini,” tulisnya.

Sebagai seorang rakyat, Cinta Laura mengaku jika dirinya juga sangat sedih dengan banyaknya pemberitaan. Bahwasanya pemimpin justru tidak paham bagaimana dampak fisik yang dialami korban.

Begitu juga halnya dengan mental korban tindak atau kasus pelecehan yang sangat tidak manusiawi. Menurutnya jika pemimpin justru tidak memiliki empati.

Hal ini dinilai sangatlah memalukan karena berakibat buruk pada produktivitas sekaligus kesehatan mental masyarakat.

“Honestly SO disappointed melihat berita-berita yang seringkali menunjukkan bahwa pemimpin-pemimpin dan penegak hukum sama sekali tidak mengerti dampak fisik, mental dan emosional bagi korban yang mengalami hal-hal tidak manusiawi seperti ini. Memalukan juga melihat bahwa mereka tidak sadar dampak jangka panjangnya terhadap kesehatan mental dan produktivitas masyarakat kita,” lanjut Cinta.

Cinta Laura Beri Dukungan Penuh

Lampiran Gambar

Maka dari itu, pada unggahan ini Cinta Laura juga terus memberikan dukungan dan semangat. Terutama untuk semua konten kreator yang tak pernah lelah untuk membahas masalah yang penting ini.

“Untuk kalian yang berani membuat content seperti ini, teruslah bersuara! Thank you for your courage! Jangan biarkan tindakan-tindakan seperti ini terus dinormalisasikan! Pelaku harus menerima sanksi/dihukum atas perbuatan mereka. Stop letting deviants and criminals get away! It’s time for CHANGE,” tandasnya.

Unggahan dari Cinta Laura ini juga rupanya mendapat banyak tanggapan dari netizen. Kebanyakan mengaku speechless melihat pembelaan yang disuarakan oleh Cinta Laura atas kasus yang dianggap sangat biadab ini.

Speechless tidak bisa jalan damai proses hukum harus tetap dijalankan sampai tuntas,” ucap salah seorang netizen.

“Oh my God thank you so much Queen karena sudah membantu apa kasusnya. Semoga dengan begini kasusnya bisa lebih diperhatikan lagi semoga banyak yang bantu.”

Baca juga: Bukan Fashion Show, Cinta Laura Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan di Citayam Fashion Week

Serta banyak juga dari netizen yang menyuarakan pendapatnya. Bahwasanya mereka sangat tidak menyangka jika pemimpin daerah justru berbicara hal tersebut.

“Sangat-sangat tidak menyangka pemimpin daerah bicaranya seperti ini apa yang ada di dalam pikirannya. Apakah bapak masih punya hati dan perasaan?. Jangan pikirkan jalur cepat saja tapi bagaimana korban dan keluarga korban,” tandas netizen.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Cinta Laura berbagi beberapa potret dirinya saat menjadi salah satu penyanyi di sebuah acara festival musik. Penampilannya yang penuh energi dan sangat totalitas berhasil memukau mata netizen. Cinta seakan mempersiapkan dengan sangat matang untuk unjuk kebolehan di konser itu.
Tampil Energik, Pesona Cinta Laura di Panggung Sangat Totalitas
Cinta Laura dikritik oleh netizen saat mengenakan bikini di tepi pantai. Badan rampingnya dinilai terlalu kurus karena tulang rusuknya menonjol.
Tulang Rusuknya Kelihatan Saat Pamer Bikini, Cinta Laura Dikritik Terlalu Kurus Banget
Cinta Laura belum lama ini hebohkan jagat maya dengan unggahan di akun Instagtamnya yang memakai baju seksi di tengah panasnya matahari.
Cinta Laura Berbikini di Tengah Teriknya Matahari, Netizen Dibuat Kepanasan
Cekricek.id - Sebagai seorang ibu dari Cinta Laura, Herdiana Kiehl ingin putrinya dapat pasangan terbaik terutama dalam hal pendidikan
Mau Jadi Pacar Cinta Laura, Ini Syaratnya, Ngga Susah Kok
Cinta Laura mengatakan bahwa dirinya tidak perlu berkoar-koar perihal kepercayaannya yang merupakan seorang muslim.
Agamanya Islam, Cinta Laura Sebut Soal Kepercayaan Tak Perlu Koar-koar, Cukup Dijalani
Cekricek.id - Cinta Laura merupakan salah satu artis yang begitu menyukai berbagai kegiatan outdoor. Otot kakinya buat salfok saat surfing
Gak Cuma Seksi, Otot Kaki Cinta Laura Bikin Salfok