Luas dan Megah, Ini Hotel Apung Pertama di Dunia yang Dikenal Berhantu

Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Barrier Reef Floating Resort adalah kapal raksasa dijadikan hotel apung pertama dunia.

Barrier Reef Floating Resort. [Foto: Traveller.com.au]

Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Barrier Reef Floating Resort adalah kapal raksasa yang dijadikan hotel apung mewah pertama di dunia.

Cekricek.id - Barrier Reef Floating Resort merupakan sebuah kapal raksasa yang terdapat di kota pelabuhan kecil sebelah timur pesisir Korea Utara. Kapal ini bukanlah kapal biasa melainkan sebuah hotel apung mewah pertama di dunia.

Barrier Reef Floating Resort resmi dibuka pada tahun 1988. Gedung tujuh lantai ini terdiri dari 200 kamar, klub malam, helipad, dan lapangan tenis.

Hotel apung pertama di dunia tersebut menawarkan pemandangan nan cantik di kawasan Great Barrier Reef, sekitar 64 kilometer di lepas pantai timur laut Australia.

Barrier Reef Floating Resort sempat menjadi simbol hubungan diplomatik Korea Utara dengan Korea Selatan.

Malangnya, hotel ini sekarang sudah terbengkalai. Lantaran, setelah Barrier Reef Floating Resort resmi dibuka sering diterjang cuaca buruk dan angin topan. Hal ini tentunya membuat jumlah pengunjung terus merosot.

Hingga di akhir tahun 1989, hotel apung tersebut dijual ke Vietnam dan berganti nama dengan Saigon Floating Hotel. Saat itu, hotel ini menjadi objek wisata dan penginapan favorit, tetapi hotel tersebut kembali dijual ke pihak lain karena masalah keuangan.

Pada pergantian dekade, hotel apung direlokasi ke Pelabuhan Gunung Kumgang yang berjarak 209 kilometer dari Timur Pyongyang. Hotel apung dipindahkan ke Korea Utara ketika hubungannya dengan Korea Selatan sedang mencair.

Kini bangkai kapal mewah tersebut terbengkalai di Korea Utara dengan berat 12.000 ton, 7.000 kilometer jauhnya dari Australia.

Kim Jong Un pernah memerintahkan agar hotel apung ini dihancurkan karena sudah kumuh dan tidak terawat lagi.

Kendati begitu, hotel apung pertama ini pernah menjadi gedung ikonik di kawasan wisata Gunung Kumgang. Di mana hotel tersebut dibangun oleh sejumlah perusahaan Korea Selatan pada tahun 1990-an.

Kapal hotel Barrier Reef Floating Resort sendiri sudah ditutup total pada awal 2019 lalu dan disebut-sebut sebagai kapal berhantu. Bagaimana tidak, kapal yang memiliki luas yang besar itu tidak ada penghuninya sama sekali. Bahkan, tidak ada orang yang mau merawatnya dan kini sudah kumuh.

Baca juga: Bikin Merinding, 5 Rumah Berhantu dengan Kejadian Tragisnya

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita artis: Netizen mengaku tak kuasa menahan kesedihan melihat perjuangan seorang wanita hamil jadi manusia silver.
Perjuangan Wanita Hamil Jadi Manusia Silver Buat Netiizen Terharu
Berita terkini: di TikTok lagi tren kipas angin yang dijadikan sebagai makmun shalat atau imam shalat. Tren ini dianggap permainkan shalat.
Viral Tren Kipas Angin Dijadikan Teman Shalat, Dapat Kecaman Warganet
Berita viral: Seorang mempelai pria mendadak jatuh pingsan usai ucapkan ijab kabul, mempelai wanita bukannya syok, ia malah berekspresi biasa saja.
Viral, Mempelai Pria Pingsan Usai Ijab Kabul, Reaksi Mempelai Wanita Jadi Sorotan
Berita terkini: viral jasa sewa pacar kini hadir di Indonesia. Poster iklan yang menawar jasa sewa pacar virtual itu pun telah beredar dimedsos.
Gadis Ini Buka Jasa Pacar Sewaan, Ada yang Berminat?
Berita terbaru: Sepasang remaja tanpa rasa malu nekat melakukan ciuman di tempat umum, videonya pun kini viral di media sosial, Minggu (22/5/2022).
Viral, Sepasang Bocah Cilik Nekat Ciuman di Tempat Umum
Kakek nikahi gadis. [Foto/Tangkapan layar Instagram]
Viral Seorang Kakek Nikahi Gadis Cantik Berusia 19 Tahun, Maharnya Bikin Melongo