Luas dan Megah, Ini Hotel Apung Pertama di Dunia yang Dikenal Berhantu

Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Barrier Reef Floating Resort adalah kapal raksasa dijadikan hotel apung pertama dunia.

Barrier Reef Floating Resort. [Foto: Traveller.com.au]

Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Barrier Reef Floating Resort adalah kapal raksasa yang dijadikan hotel apung mewah pertama di dunia.

Cekricek.id - Barrier Reef Floating Resort merupakan sebuah kapal raksasa yang terdapat di kota pelabuhan kecil sebelah timur pesisir Korea Utara. Kapal ini bukanlah kapal biasa melainkan sebuah hotel apung mewah pertama di dunia.

Barrier Reef Floating Resort resmi dibuka pada tahun 1988. Gedung tujuh lantai ini terdiri dari 200 kamar, klub malam, helipad, dan lapangan tenis.

Hotel apung pertama di dunia tersebut menawarkan pemandangan nan cantik di kawasan Great Barrier Reef, sekitar 64 kilometer di lepas pantai timur laut Australia.

Barrier Reef Floating Resort sempat menjadi simbol hubungan diplomatik Korea Utara dengan Korea Selatan.

Malangnya, hotel ini sekarang sudah terbengkalai. Lantaran, setelah Barrier Reef Floating Resort resmi dibuka sering diterjang cuaca buruk dan angin topan. Hal ini tentunya membuat jumlah pengunjung terus merosot.

Hingga di akhir tahun 1989, hotel apung tersebut dijual ke Vietnam dan berganti nama dengan Saigon Floating Hotel. Saat itu, hotel ini menjadi objek wisata dan penginapan favorit, tetapi hotel tersebut kembali dijual ke pihak lain karena masalah keuangan.

Pada pergantian dekade, hotel apung direlokasi ke Pelabuhan Gunung Kumgang yang berjarak 209 kilometer dari Timur Pyongyang. Hotel apung dipindahkan ke Korea Utara ketika hubungannya dengan Korea Selatan sedang mencair.

Kini bangkai kapal mewah tersebut terbengkalai di Korea Utara dengan berat 12.000 ton, 7.000 kilometer jauhnya dari Australia.

Kim Jong Un pernah memerintahkan agar hotel apung ini dihancurkan karena sudah kumuh dan tidak terawat lagi.

Kendati begitu, hotel apung pertama ini pernah menjadi gedung ikonik di kawasan wisata Gunung Kumgang. Di mana hotel tersebut dibangun oleh sejumlah perusahaan Korea Selatan pada tahun 1990-an.

Kapal hotel Barrier Reef Floating Resort sendiri sudah ditutup total pada awal 2019 lalu dan disebut-sebut sebagai kapal berhantu. Bagaimana tidak, kapal yang memiliki luas yang besar itu tidak ada penghuninya sama sekali. Bahkan, tidak ada orang yang mau merawatnya dan kini sudah kumuh.

Baca juga: Bikin Merinding, 5 Rumah Berhantu dengan Kejadian Tragisnya

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Seorang pria dengan nama Wandi mengalami sebuah kejadian tidak menyenangkan usai bekerja, dipaksa atasan tanpa busana
Pria Ini Dipaksa Bos Tanpa Busana Usai Bekerja, Ini yang Terjadi
Cekricek.id - Ada fakta menarik berkaitan dengan jasa sewa pacar yang belakangan ini viral, kebanyakan karena adanya tuntutan orang tua
Aneh Tapi Nyata, Kebanyakan Pelanggan Jasa Sewa Pacar karena Tuntutan Orang Tua
Cekricek.id - Seorang pengantin wanita menghamburkan pelukan mantannya saat berada di pelaminan yang membuat netizen heboh.
Menikah Karena Dijodohkan, Pengantin Wanita Ini Menghambur ke Pelukan Mantan Saat di Pelaminan
Seorang pria nekat menikah dua wanita cantik sekaligus, namun netizen penasaran perihal malam pertama yang ditempuh oleh pria tersebut.
Viral, Pria Menikahi 2 Wanita sekaligus, Netizen Penasaran dengan Malam Pertamanya
Seorang wanita cantik memakai cadar hebohkan jagat maya dengan aksinya yang ngevape di tempat umum, aksinya menuai berbagai komentar.
Viral, Wanita Cantik Bercadar Ngevape Hebohkan Jagat Maya
Seorang ibu-ibu viral di media sosial usai berhasil meluruskan tangan seorang laki-laki yang bengkok hanya dalam waktu hitungan detik.
Menakjubkan, Wanita Ini Bisa Meluruskan Tangan yang Bengkok Bertahun-tahun Hanya dalam Hitungan Detik