Mohamed Salah Masuk 10 Besar Top Skorer Liverpool Sepanjang Massa

Mohamed Salah Masuk 10 Besar Top Skorer Liverpool Sepanjang Massa

Mohamed Salah. [Instagram]

Cekricek.id, Liverpool - Striker lincah asal Mesir, Mohamed Salah mungkin sudah layak disebut sebagai salah satu legenda Liverpool. Pemain 29 tahun itu baru saja mencetak gol ke 150 nya untuk The Reds.

Liverpool memetik kemenangan 3-1 atas Norwich di lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (20/2/2022) lalu. Pada laga yang digelar di Stadion Anfield itu, Salah mencetak 1 gol.

"Salah sudah mencetak 150 gol untuk Liverpool. Ia sekarang top 10 striker terbaik yang pernah dimiliki klub Anfield," tulis Four Four Two, Minggu (20/2).

150 gol yang diciptakan bekas pemain Chelsea, Fiorentina dan AS Roma itu dibuat dalam 233 pertandingan yang dilakoninya bersama Liverpool. Salah membela Liverpool sejak tahun 2017.
Rinciannya, Salah mencetak 112 gol dalam 168 pertandingan di Liga Primer Inggris, 4 gol dari 6 pertandingan di Piala FA, kemudian 34 gol di kompetisi lainnya termasuk Liga Champions.

Pencetak gol terbanyak Liverpool sampai sekarang adalah Ian Rush dengan 346 gol dari 660 pertandingan. Menyusul Roger Hunt 285 gol dari 492 pertandingan, Gordon Hodgson 241 pertandingan dari 377 penampilan.

Mohamed Salah Masuk 10 Besar Top Skorer Liverpool Sepanjang Massa
Mohamed Salah. [Instagram]

Berikutnya adalah Billy Liddell 228 gol dari 534 pertandingan, Steven Gerrard 186 gol dari 710 pertandingan, Robbie Fowler 183 gol dari 369 pertandingan, Kenny Dalglish 172 gol dari 515 pertandingan, Michael Owen 158 gol dari 339 pertandingan dan peringkat 10 Mo Salah dengan catatan 150 gol dari 233 pertandingan.

Four Four Two memprediksi, andai Mo Salah masih setia bersama Liverpool beberapa musim ke depan, plus masih menjaga penampilan dan kondisi fisik di lapangan, bukan tidak mungkin bintang Mesir itu masuk top 5 top skorer sepanjang masa Liverpool.

Baca juga: Sadio Mane Bisa Lebih Dulu Menangkan Ballon d'Or dari Salah

Memasuki musim ke lima bersama Liverpool. Salah sudah mempersembahkan satu gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub.

Catatan emas pribadinya, Salah sudah dua kali memenangkan gelar sepatu emas atau top skorer Liga Inggris, yakni di musim 2017–18, dan 2018–19.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Liverpool berhasil mendapatkan Darwin Nunez dari Benfica. Untuk mendatangkan pemain 22 tahun asal Uruguay tersebut, The Reds merogoh kocek Rp 1,5 triliun.
Rekrutan Anyar Liverpool, Ternyata Pacari Bekas Kekasih Pemain Barcelona
Berita bola: Mantan penyerang Liverpool Andy Carroll membuat berita heboh tentang perselingkuhannya dengan dua orang wanita sekaligus.
Mau Nikah Pekan Ini, Mantan Pemain Liverpool Malah 'Ngamar' Bareng 2 Wanita Muda
Berita Bola: Pemain AC Milan Divock Origi dikabarkan akan menuju AC Milan karena merasa tak punya tempat lagi bermain untuk Liverpool
Tak Ada Tempat di Liverpool, Divock Origi Menuju AC Milan
Divock Origi
Habis Kontrak dengan Liverpool, Origi Menuju AC Milan
Berita bola: Klopp Sebut Madrid Lebih Favorit Juarai Liga Champions
Liverpool Belum Menyerah untuk Liga Primer Inggris
Berita bola: Klopp Sebut Madrid Lebih Favorit Juarai Liga Champions
Klopp Sebut Madrid Lebih Favorit Juarai Liga Champions