Nia Ramadhani Sebut Tuhan dengan Kata "Lu", Ustaz Solmed: Ini Soal Hati

Berita selebriti dan gosip artis: Netizen dibuat heboh saat Nia Ramadhani menyebut Tuhan dengan kata ‘lu’. Begini respons Ustaz Solmed.

Nia Ramadhani. [Foto.Ist]

Berita selebriti dan gosip artis: Nia Ramadhani sebut Tuhan dengan Kata "Lu", begini pandangan Ustaz Solmed.

Cekricek.id - Tingkah laku sebagai seorang selebriti selalu menjadi sorotan kamera dan pemberitaan. Maka dari itu seorang selebriti sudah sepatutnya untuk berhati-hati terhadap apa yang ia lakukan ataupun apapun yang ia ucapkan.

Jangan sampai nantinya apa yang disampaikan oleh seorang public figure malah menjadi bumerang untuk dirinya sendiri. Seperti pada sebuah kisah yang kali ini dialami oleh artis cantik Nia Ramadhani.

Warganet memberi sejumlah komentar pedas atas ucapan ibu tiga anak tersebut. Karena saat itu istri dari Ardi Bakrie ini diketahui menggunakan kata ‘lu’ untuk menyebut sang pencipta.

Maka dari itu ada sejumlah warga net yang menilai jika istri dari Ardi Bakrie ini disebut tinggi hati. Bahkan hal ini juga mendapat perhatian khusus dari Ustaz Solmed.

Ustaz kondang yang satu ini memberi pengertian dan menyebut bahwa permasalahan ini sebenarnya lebih condong pada etika terkait penyebutan seperti yang disampaikan oleh Nia Ramadhani.

"Nggak ada sih (dalil-dalil penyebutan Tuhan), lebih ke etika aja sih. Ya kalau memang merasa itu tanda keakraban, itu kan soal hati. Tapi kalau bagian dari melecehkan, semua kembali lagi kepada hati si penulis (pembicara)," kata Ustaz Solmed kepada media.

Tidak hanya itu, Ustaz Solmed juga menambahkan bahwa mungkin saja Nia Ramadhani memilih menggunakan kata lu untuk menyebut Tuhan sebagai unsur keakraban.

Ia merasa bahwa ibu tiga anak tersebut telah begitu merasa dekat dengan sang pencipta sehingga memilih menggunakan kata tersebut.

"Itu kan kalimat, waah itu ungkapan akrab. Biasanya orang berani bilang itu kepada seseorang yang umumnya sangat dekat. Mungkin Nia merasa sudah sangat dekat sama Allah, terus dia merasa bahwa ya gue pakai kalimat ini. 'Baik banget sih (Tuhan) sudah dikasih tahu bahwa jangan sombong'," jelasnya.

Sudut Pandang Terhadap Ucapan Nia Ramadhani

Nia Ramadhani
Nia Ramadhani. [Foto: Instagram]

Maka dari itu Ustaz Solmed menegaskan jika sebenarnya tidak mudah untuk mengategorikan hal ini sebagai sebuah kalimat sopan ataupun kasar. Namun hal ini lebih condong pada sudut pandang seseorang.

Ia mencontohkan jika pada bahasa yang digunakan oleh masyarakat Betawi kata lu atau gue dianggap sebagai salah satu bahasa sehari-hari.

Ustaz Solmed menambahkan bahwa ia merasa Nia Ramadhani hanya ingin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pencipta.

Baca juga: Mbah Mijan Terawang Rumah Tangga Nia Ramadhani Terancam Cerai karena Hal Ini

"Tapi kembali lagi niat. Tapi kalau diliat dari kalimatnya, itu benar-benar ingin ucapkan terima kasih. Bahwa dengan kejadian itu, Allah sudah memberikan informasi kepadanya bahwa dia tidak boleh sombong. Itu menunjukkan rasa terima kasih," imbuh Ustaz Solmed.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Nia Ramadhani merasa sangat senaang dengan hal-hal kecil yang dilakukan oleh sang suami untuk dirinya, salah satunya menemani berolahraga.
Olahraga Ditemani Suami, Nia Ramadhani Girang dan Bahagia Banget
Nia Ramadhani sangat senang nonton film keluarga, karena bisa ajarkan anaknya peran menjadi kakak bagi kedua adiknya.
Nia Ramadhani Ajarkan Anak Peran Kakak Lewat Film
Berita artis: Ternyata ini merupakan pengalaman pertama bagi Nia Ramadhani untuk olahraga di GBK terlebih hanya seorang diri.
Cerita Nia Ramadhani, Pertama Kali Olahraga di GBK
Berita artis: Nia Ramadhani dinilai netizen jika saat ini memiliki badan yang lebih berisi namun membuat dirinya semakin cantik.
Badan Makin Berisi, Nia Ramadhani Makin Cantik dan Bohai
Berita artis: Unggah foto baru saat lebaran bersama keluarga besar, penampilan Nia Ramadhani disebut mirip Lisa Blackpink.
Rambut Sebahu Nia Ramadhani Dinilai Mirip Lisa Blackpink
Berita artis: Nia Ramadhani rayakan ulang tahun putra keduanya Magika dengan tema Ninja, netizen merasa Magika terlihat begitu kurus.
Rayakan Ulang Tahun Bertema Ninja, Putra Kedua Nia Ramadhani Terlihat Terlalu Kurus