Pria Ini Dijuluki Dewa Komodo, Aksinya Santai Saat Menyapu Dekat Binatang Buas Jadi Sorotan

Seorang petugas kebersihan terlihat begitu santai saat menyapu di sekitar kawanan komodo yang tengah tidur tanpa ada rasa takut sama sekali.

Nyapu santai di dekat Komodo. [Foto: Ist]

Cekricek.id – Komodo atau disebut dengan Varanus Komdoensis adalah spesies kadal terbesar di dunia dengan panjang 2-3 meter. Komodo termasuk hewan langka dan harus dilindungi.

Binatang ini bisa ditemukan di lima pulau di Indonesia, yaitu Pulau Komodo, Rinca, Gili Montang, Gili Dasami, dan di Pulau Flores.

Komodo dikenal sebagai salah satu hewan yang bisa melumpuhkan mangsanya dengan cepat. Tidak ada mangsa yang bisa lolos dari gigitan komodo. Sebab, gigitan komodo diyakini berbahaya dan bisa menyebabkan infeksi fatal.

Hewan ini memiliki 60 buah gigi yang bergerigi tajam dengan panjang sekitar 2,4 centimeter. Tak hanya itu, air liurnya memiliki aneka bakteri mematikan di dalamnya.

Gigitan komodo tidak langsung membunuh mangsa, umumnya mangsa akan mati dalam waktu seminggu akibat infeksi.

Komodo memiliki sifat seperti ular yakni terlihat diam, tetapi sebenarnya sedang mengincar mangsa. Ia  bisa menyerang secara tiba-tiba tanpa bisa diprediksi.

Itulah kenapa kita harus menjaga jarak saat ingin melihat kadal raksasa tersebut. Sekiranya batas jarak kita dengan komodo sekitar 3 sampai 5 meter.

Namun, berbeda dengan kejadian yang dibagikan oleh akun TikTok @ecababy2019 ini. Dalam video itu

menampilkan seorang petugas kebersihan kandang komodo yang dengan santainya menyapu di dekat binatang buas tersebut tanpa menggunakan alat pengaman.

Pria dalam video itu dengan beraninya mengayunkan sapu membersihkan tanah di sekitaran kawanan komodo tanpa ada rasa takut sama sekali.

Sapu yang digunakan pria tersebut bahkan sempat juga mengenai salah satu komodo yang tengah tidur. Berutung komodo tersebut tidak marah dengan aksi si pria itu. Komodo terlihat santai menikmati istirahatnya.

“Padahal di pulau Komodo harus jaga jarak supaya tidak diterkam,” tulis pemilik akun dalam video.

Pria yang bersih-bersih di dekat komodo ini terbilang cukup berani.  Banyak warganet tercengang melihat keberanian petugas kebersihan tersebut.

Saking santainya pria itu saat berdekatan dengan komodo, pemilik akun TikTok @ecababy2019 ini menjulukinya dengan Dewa Komodo seperti yang dituliskan di caption unggahannya.

Video yang berdurasi singkat ini telah ditonton jutaan orang dan mendapat ribuan likes dari pengguna TikTok dengan beragam macam komentar warganet.

Lampiran Gambar

Banyak dari warganet yang menyebutkan bahwa petugas kebersihan tersebut sudah menjadi temannya komodo di sana.

Kemungkinan juga kawanan komodo di kebun binatang itu sudah terbiasa berinteraksi dengan petugas kebersihan tersebut sehingga ia tak menyerang.

“Mereka udah jadi bestie mangkanya santai,” komentar netizen.

Baca juga: Viral Video Pria Kenalkan 3 Istrinya yang Cantik-cantik dan Akur Satu Sama Lain

“Karena mereka bukan dihabitat asli nggak ada insting memburu, dikasih makan bukan nyari makan,” sahut netizen lainnya.

“Udah kenyang itu, makanya mager dia,” imbuh yang lainnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Seorang pria bernama Frans sukarela menjadi simpanan dari Oma-oma. Mencengangkan lagi, hal tersebut terjadi selama 6 bulan
Mahasiswa Ini Rela Jadi Simpanan Nenek-nenek Berbulan-bulan
Cekricek.id - Seorang istri di India ini, membantu suami untuk menikahi mantan pacar lalu memutuskan untuk tinggal bertiga alias satu atap
Suami Nikahi Mantan Pacar, Sang Istri Malah Membantu dan Kini Hidup Bertiga dalam Satu Rumah
Seorang pria berhasil menemukan jamur langka di pusat kota Derby, Inggris. Pria berusia 26 tahun itu menemukan jamur jari setan yang sangat langka
Pria Ini Temukan Jamur Jari Setan Langka yang Baunya Busuk Banget
Seorang pria rela menghabiskan miliaran rupiah untuk memidifikasi tubuhnya agar seperti manusia naga. Lantaran hal itu kini penampilan pria tersebut telah berubah total
Demi Jadi Manusia Naga, Pria Ini Rela Habiskan Uang Miliaran Rupiah
Cekricek.id - Cosplay menjadi tokoh kartun Upin dan Ipin, membuat kedua selebgram @fatyabiya dan @sanialeonardo, membuat banyak orang terhibur. Mereka beraksi sambil mengenakan pakaian khas yang ada di kartun anak asal Malaysia tersebut lengkap dengan kepala plontos dan secuil jambul tegaknya.
Cosplay Jadi Upin Ipin, Selebgram Ini Bikin Netizen Ketawa Ngakak
Sepasangn kekasih tertangka basah oleh teman-temannya yang sedang berduaan di dalam kamar kos, ia ngumpet di dalam selimut.
Viral Sepasang Kekasih Tertangkap Basah Ngamar Dikos-kosan, Ngumpet di Dalam Selimut