Rhoma Irama Bikin Wasiat, Jika Meninggal Maunya Dikuburkan di Tempat Ini

Siapa yang tidak kenal dengan raja dangdut yang satu ini. Ya, menyebut nama Rhoma Irama pasti mayoritas orang tahu siapa dan karirnya

Rhoma Irama {Foto: Yt]

Cekricek.id - Siapa yang tidak kenal dengan raja dangdut yang satu ini. Ya, menyebut nama Rhoma Irama pasti mayoritas orang tahu siapa dan karirnya. Raja dangdut Indonesia ini saat ini usianya tidak lagi muda, sudah 75 tahun.

Merasa usianya tidak lagi lama, Rhoma Irama telah menyiapkan wasiat bagi istri, anak dan keluarganya. Wasiat adalah permintaan seseorang kepada keluarga atau ahli waris agar bisa dilakukan saat yang meminta wasiat berpulang atau meninggal dunia.

Ada pun permintaan Rhoma Irama adalah agar Soneta Record (label yang menaungi Soneta Grup) agar dijadikan museum. Permintaan keduanya adalah agar ia dikuburkan di Soneta Record tersebut.

Rhoma Irama meminta dikuburkan di Soneta Record tersebut untuk melengkapi museum tersebut.

"Untuk melengkapi museum ini maka makan saya harus dikubur di sini," kata Rhoma Irama mengutip Suara.

Seperti diketahui, Soneta adalah grup musik yang ia gawangi sejak awal tahun 70 an. Namanya dan grup musik tersebut pun akhirnya melambung dan dikenal oleh publik.

Bahkan hingga saat ini Rhoma Irama dan Soneta menjadi contoh dan panutan bagi para pemusik tidak hanya yang bergenre dangdut.

Rhoma Irama dan Soneta adalah salah satu contah grup musik yang sanggup bertahan dan hanya kematian yang memisahkan personil-personilnya.

Rhoma Irama si Raja Dangdut

Keberhasilan Rhoma Irama dan Soneta membawa dan mempopulerkan dangdut membuat namanya melambung. Ia pun kemudian dikenal sebagai dengan Raja Dangdut Indonesia.

Selain bermusik, Rhoma Irama juga sering bermain film. Ada sejumlah film yang pernah dilakoninya bahkan film-filmnya masih tetap dikenang hingga saat ini.

Ia banyak beradu akting dengan sejumlah bintang film ternama saat itu. Dan ternyata Rhoma tidak hanya jago bernyanyi namun juga jago berakting.

Rhoma Irama juga aktif di dunia politik. Dirinya membentuk partai politik dengan nama Parta Idaman. Partai ini telah terdaftar di Kemenkumham.

Kini, si Raja Dangdut sudah tak lagi muda, namun semangatnya mengisi dunia hiburan tanah air masih tetap menggelora.

Baca Juga: Angel Lelga Ungkap Kenangan Saat Nikah Diusia Muda dengan Rhoma Irama

Saat ini Rhoma juga aktif mengisi podcast miliknya sendiri. Ia hadirkan sejumlah tokoh yang pernah menjadi bagian dari perjalanan hidupnya di dunia hiburan tanah air.

Dapatkan update berita terkini dan berita terbaru Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Lirik Lagu
Lirik Lagu: Kelana I - Rhoma Irama
Lirik Lagu
Lirik Lagu: Kelana II - Rhoma Irama
Lirik Lagu
Lirik Lagu: Kelana III - Rhoma Irama
Lirik Lagu
Lirik Lagu: Kemarau - Rhoma Irama
Lirik Lagu
Lirik Lagu: Kekasih - Rhoma Irama
Lirik Lagu
Lirik Lagu: Kelana - Rhoma Irama