Unik, Bekam Tanduk Kerbau Curi Perhatian Lantaran Buat Pasien Seperti Karakter Bowser Super Mario

Unik, Bekam Tanduk Kerbau Curi Perhatian Lantaran Buat Pasien Seperti Karakter Bowser Super Mario

Unik, Bekam Tanduk Kerbau Curi Perhatian Lantaran Buat Pasien Seperti Karakter Bowser Super Mario. [Istimewa]

Cekricek.id - Bekam merupakan salah satu cara yang dapat menghilangkan stres. Selain itu, bekam juga dapat meningkatkan kinerja atletik dan kesehatan secara keseluruhan pada tubuh.

Biasanya bekam sendiri menggunakan alat seperti tabung kecil yang ditempelkan di punggung seseorang dengan teknik khusus. Namun bekam satu ini mungkin sedikit unik. Pasalnya mereka menggunakan tanduk kerbau.

Hal ini bahkan membuat orang yang melakukan bekam tersebut seperti memiliki banyak tanduk di punggungnya mirip salah satu karakter di Super Mario. Keunikan dari bekam tanduk kerbau ini bahkan berhasil mencuri perhatian publik.

Dilansir dari Odditycentral.com pada Selasa (22/9/2021), penggunaan tanduk kerbau sebagai alat bekam dipercaya digunakan pada ribuan tahun lalu. Sebab, saat itu tidak ada benda seperti gelas atau tabung kaca yang dapat digunakan untuk bekam.

Mereka menggunakan tanduk kerbau untuk membuat hisapan di punggung sebagai terapi. Cara unik ini ternyata kembali dilakukan oleh beberapa terapis jalanan yang menggunakan tanduk kerbau sebagai alat bekam.

Biasanya mereka yang melakukan bekam memiliki keluhan seperti pusing, flu dan nyeri pada sendi. Tidak sedikit yang memilih menggunakan cara tradisional ini untuk mengatasi keluhan tersebut. Sejauh ini juga belum ada efek medis yang ditimbulkan dari terapi bekam sendiri.

Sedikit berbeda dari bekam pada umumnya yang menggunakan gelas atau tabung kaca, terapis jalanan ini menggunakan tanduk kerbau. Penggunaan tanduk ini justru membuat pasien terlihat seperti seperti Bowser di video game Super Mario.

Unik, Bekam Tanduk Kerbau Curi Perhatian Lantaran Buat Pasien Seperti Karakter Bowser Super Mario
Karakter Bowser Super Mario

"Ada terapis di tempat lain yang menggunakan gelas atau cangkir bambu untuk hisap tetapi di sini di Jakarta kami menggunakan tanduk kerbau," kata Terapis Street Awin Saksena kepada StoryTrender.

"Tanduk telah digunakan dalam bekam selama ribuan tahun karena tidak ada risiko yang terlibat dan kehangatan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh," tambahnya.

Kendati begitu, tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa bekam menggunakan tanduk kerbau dapat menimbulkan risiko infeksi pada pasien. Namun para ahli terapis sejauh ini belum bisa membuktikan hal itu.

Baca juga: Pamer Foto Punggung Penuh Kerokan, Siva Aprilia Bikin Riuh

Terlepas dari hal itu, bekam tanduk kerbau memiliki penggemar tersendiri. Mereka lebih memilih menggunakan cara tradisional ini untuk mengatasi keluhan yang mereka rasakan dibandingkan mengonsumsi obat medis.

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Seorang pria dengan nama Wandi mengalami sebuah kejadian tidak menyenangkan usai bekerja, dipaksa atasan tanpa busana
Pria Ini Dipaksa Bos Tanpa Busana Usai Bekerja, Ini yang Terjadi
Cekricek.id - Ada fakta menarik berkaitan dengan jasa sewa pacar yang belakangan ini viral, kebanyakan karena adanya tuntutan orang tua
Aneh Tapi Nyata, Kebanyakan Pelanggan Jasa Sewa Pacar karena Tuntutan Orang Tua
Cekricek.id - Seorang pengantin wanita menghamburkan pelukan mantannya saat berada di pelaminan yang membuat netizen heboh.
Menikah Karena Dijodohkan, Pengantin Wanita Ini Menghambur ke Pelukan Mantan Saat di Pelaminan
Seorang pria nekat menikah dua wanita cantik sekaligus, namun netizen penasaran perihal malam pertama yang ditempuh oleh pria tersebut.
Viral, Pria Menikahi 2 Wanita sekaligus, Netizen Penasaran dengan Malam Pertamanya
Seorang wanita cantik memakai cadar hebohkan jagat maya dengan aksinya yang ngevape di tempat umum, aksinya menuai berbagai komentar.
Viral, Wanita Cantik Bercadar Ngevape Hebohkan Jagat Maya
Seorang ibu-ibu viral di media sosial usai berhasil meluruskan tangan seorang laki-laki yang bengkok hanya dalam waktu hitungan detik.
Menakjubkan, Wanita Ini Bisa Meluruskan Tangan yang Bengkok Bertahun-tahun Hanya dalam Hitungan Detik