Viral di TikTok, Inilah Sosok Penyanyi Asli “Sikok Bagi Duo”

Meli Dedi, penyanyi lagu “Sikok Bagi Duo” yang kini tengah viral menjadi sound di TikTok ternyata orang asli Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Meli Dedi. [Foto: Instagram]

Meli Dedi, penyanyi lagu “Sikok Bagi Duo” yang kini tengah viral menjadi sound di TikTok ternyata orang asli Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Cekricek.id - Lagu “Sikok Bagi Duo” saat ini sangat ramai digunakan para pengguna TikTok sebagai sound video mereka. Penyanyinya, Meli Dedi merupakan orang asli dari kota Lubuklinggau provinsi Sumatera Selatan.

Meski lagunya sangat terkenal di kalangan anak hits, ternyata itu merupakan lagu pertamanya sebagai penyanyi. Diundang ke salah satu acara di stasiun televisi nasional, Meli menceritakan awal mula dari lagu tersebut hingga terkenal seperti sekarang.

Dalam acara obrolan santai yang dibawakan oleh Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan dan Ruben Onsu ini, Meli mengaku bahwa sebelumnya dia bukanlah seorang penyanyi. Dia sebenarnya berprofesi sebagai pembawa acara ibu-ibu di kampungnya.

Cerita Meli Dedi Tentang Lagu Populernya, “Sikok Bagi Duo”

Ivan Gunawan, selaku host dalam acara tersebut membuka obrolan mereka dengan mengajukan satu pertanyaan pada Meli Dedi. Dia memastikan tentang profesi Meli Dedi sebelum lagu miliknya booming seperti sekarang.

Lampiran Gambar
Viral di TikTok, Ternyata Ini Sosok Penyanyi Asli “Sikok Bagi Duo” yang Berasal dari Sumsel

“Jadi mbak Meli ini sebelum lagu ini booming, mbak Meli memang udah jadi penyanyi di situ (kampul asalnya)?” tanya host yang akrab disapa Igun itu.

Meli menjawab dengan yakin bahwa sebelumnya dia memang bukan seorang penyanyi, lalu menceritakan latar belakang dari lagu viralnya ini.

“Jadi mbak Meli kan MC di acara ibuk-ibuk goyang-goyang, di sana ada acaranya (nama acara), dari Lubuklinggau saya sebagai anggota itir-itir,” paparnya. Itir-itir di sini maknanya sebagai joged seru-seruan.

Meli melanjutkan ceritanya, bahwa lagu “Sikok Bagi Duo” itu mulanya hanya kata-kata slogan yang ia ucapkan. Setelah diaransemen oleh seorang DJ dalam acara tersebut barulah dibawakan oleh Meli yang menjadi koordinator rombongan ibu-ibu dalam acara yang ia maksud.

Mendengar penjelasan panjang dari Meli, sontak membuat host acara ikut bertanya-tanya pada arti dari lagunya tersebut.

“Tapi, awalnya mbak Meli tau gak sih arti lagu ini,” tanya Ruben Onsu yang kemudian langsung dijawab “tidak tahu” oleh Meli.

Dia kemudian menjelaskan asal mula dari kata sikok bagi duo yang sangat ikonik pada dirinya dan lagunya.

Kata Meli, dia memang senang mendengarkan lagu-lagu dari para biduan dan kata-kata itu muncul secara spontan tanpa ia pikirkan apa maknanya.

Igun kemudian kembali menjelaskan tafsirannya tentang lagu viral itu, bahwa sebenarnya lagu tersebut memang bukan dibuat dengan tujuan untuk menghasilkan karya musik. Tapi, hanya sebagai seru-seruan karena kesukaan Meli mendengarkan musik.

Baca juga: Penuh Makna, Ini Kata Rizky Febian tentang Lagu Barunya “Aminlah Bersamaku”

Dia juga mulanya tidak tahu bahwa lagu yang iseng dibuatnya itu bisa menjadi seterkenal sekarang. Di bilang semua itu berkat DJ yang mengaransemen lagunya tadi dan mengunggahnya hingga didengar banyak orang.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Gempar kisah asli ‘Sikok Bagi Duo’ dari 3 orang pengantin asal Lampung Utara yang kini jadi perbincangan publik di medsos.
Heboh The Real "Sikok Bagi Duo", Begini Kisah Pria Nikahi 2 Wanita Sepupuan, Diduga Keduanya Sedang Hamil?
The Virgin sudah lama tak tampil bernyanyi di layar televisi, sekarang grup musik yang beranggotakan dua orang wanita ini akan comeback.
Lama Tak Terdengar Kabarnya, The Virgin Siap Rilis Album Baru
Feby Putri kembali berhasil menguras air mata para penikmat musik lewat lagu terbarunya yang berjudul “Tanpa Pamrih”.
Rilis Lagu Baru “Tanpa Pamrih”,  Feby Putri Bikin Netizen Termehek-mehek
Pihak MBC tv baru-baru ini membagikan preview untuk episode 4 drama “Big Mout”, ada sosok mencurigakan yang menguntit Go Mi Ho.
Astaga, YoonA SNSD Dikuntit Sosok Mencurigakan, Ini Spoiler Episode 4 “Big Mouth”!
Ji Chang Wook dan pemain lain menyampaikan poin penting yang menentukan jalan cerita dalam drama baru mereka "If You Wish Upon Me".
Ji Chang Wook Singgung Poin Penting dalam Drama “If You Wish Upon Me”
Drama “Why Her?” memang meninggalkan kesan yang mendalam bagi penggemarnya. Tapi di balik itu, kamu juga harus coba nonton drama ini.
Belum Move On dari “Why Her?” Coba Nonton 3 Drama Ini, Dijamin Tak Kalah Seru!