5 Tanda Seseorang Sudah Siap Menikah Saat Usia 20 Tahunan

Berikut lima hal ini dapat jadi tandi bahwa seseorang sudah siap menikah meski masih berusia 20 tahunan.

Ilustrasi: Menikah. [Canva]

Berikut lima hal ini dapat jadi tanda bahwa seseorang sudah siap menikah meski masih berusia 20 tahunan.

Cekricek.id - Kebanyakan orang berusia di atas 20 tahun pasti sudah pernah terpikir untuk menikah. Di Indonesia sendiri, wanita yang sudah menginjak 25 tahun akan dipandang tidak laku jika mereka belum juga menikah.

Tidak heran kebanyakan dari mereka memutuskan segera melepas masa lajang dengan berbagai pertimbangan. Namun mereka biasanya tidak menyadari hal penting yang harus dimiliki seseorang sebelum menikah.

Kesiapan secara fisik dan psikologis merupakan salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan sebelum menikah. Sebab, tidak setiap orang yang telah siap secara umur, namun sebenarnya secara psikologis mereka belum siap untuk menikah.

5 Tanda Seseorang Sudah Siap Menikah

Berikut lima hal ini dapat jadi tandi bahwa seseorang sudah siap menikah meski masih berusia 20 tahunan.
Ilustrasi: Menikah. [Canva]

Mengutip dari mindbodygreen, konselor Sheryl Paul menjelaskan lima tanda seseorang telah siap menikah di usia 20 tahunan.

Paham Perbedaan Cinta Sejati dan Obsesi

Biasanya seseorang sulit membedakan antara cinta sejati dan rasa obsesi. Tidak jarang seseorang yang hanya terobsesi mengartikan hal tersebut sebagai perasaan cinta.

Orang yang terobsesi akan menginginkan pasangan sesuai dengan harapannya. Namun jika hal itu tidak sesuai justru akan membuat dirinya kecewa dan bahkan sulit menerika kekurangan pasangannya.

Sementara cinta sejati sendiri biasanya akan mampu menerima kekurangan pasangannya. Lantaran hal itu seseorang yang telah berusa 20 tahunan jika sudah dapat membedakan antara cinta dan obsesi maka itu dapat jadi tanda anda siap menikah.

Siap Melepas Masa Lajang

Tidak sedikit orang yang sengat menikmati masa lajangnya. Sebab, ketika melajang mereka tidak akan disibukkan dengan berbagai persoalan, terutama yang berhubungan dengan pasangan.

Seseorang yang sudah siap melepas masa lajang dan dapat bertanggung jawab dengan komitmen bersama pasangannya maka itu tanda anda sudah siap menikah. Biasanya hal ini sering dialami oleh para kaum pria.

Miliki Alasan Kuat Untuk Menikah

Pernikahan bukan sebuah permainan yang bisa anda tinggalkan ketika sudah bosan. Lantaran hal itu, anda harus memiliki alasan kuat mengapa memilih menikah. Jangan sampai pernikahan tersebut hanya dijadikan sebagai cara untuk dapat bebas, aman atau terhindar dari sesuatu yang memberatkan anda.

Seseorang yang telah memiliki alasan kuat menikah mereka tidak akan mudah melepas pernikahan tersebut. Lantaran hal itu sebelum memutuskan menikah pastikan dulu anda miliki alasan bukan karena orang lain melainkan diri anda sendiri.

Mempu Menyelesaikan Konflik dengan Baik

Berikut lima hal ini dapat jadi tandi bahwa seseorang sudah siap menikah meski masih berusia 20 tahunan.
Ilustrasi: Menikah. [Canva]

Dalam rumah tangga pertengkaran pasti dapat terjadi. Lantaran hal itu, anda harus bisa menyelesaikan konflik dengan cara yang sehat.

Hal ini penting agar rumah tangga dapat berjalan dengan baik tanpa berakhir dengan perpisahan. Sebab, kebanyakan pasangan yang berpisah bermulai dari konflik yang tidak dapat mereka selesaikan dengan baik.

Miliki Pandangan Selaras

Pasangan yang memiliki pandangan sama lebih cenderung akan jarang terlibat konflik. Bahkan mereka dapat dengan mudah menemukan permasalahan yang terjadi dalam hubungan mereka.

Baca juga: Sebelum Menikah, 5 Pasangan Artis Ini Dulu Sempat Membenci Pasangannya

Jika anda merasa memiliki pasangan dengan pandangan yang selaras anda sudah dapat menikah.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Info terbaru: berikut ini tanda-tanda sebuah hubungan telah mengarah ke toxic relationship dan cara mengatasinya.
Ini Tanda-tanda Toxic Relationship dan Cara Mengatasinya
Tips terbaru: Tidak perlu risau bila putus cinta. Kamu bisa membuat mantan kamu menyesal. Berikut ini beberapa tips untuk buat mantan kamu menyesal.
Putus Cinta? Ini 5 Tips Buat Mantan Menyesal
Info terkini: kenali ciri-ciri wanita dengan libido tinggi atau nafsu yang tinggi dalam bercinta. Mulai dari berbulu hingga leher bergaris.
Ciri-ciri Wanita dengan Libido Tinggi dalam Bercinta
Tips terbaru: Hubungan tanpa status atau yang sering disebut dengan HTS memang terkadang menyebalkan, karena tidak adanya kejelasan dalam menjalani sebuah hubungan.
Hindari 6 Kesalahan ini Agar Terhindar dari Hubungan Tanpa Status
Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Para istri wajib tahu tips di bawah ini agar suami tidak lari ke pangkuan pelakor.
Wanita Wajib Tahu! Ini Tips Memilih Suami Agar Tidak Jatuh ke Pangkuan Pelakor
Tips setelah putus cinta - Berita gaya hidup, kesehatan, dan tips terbaru hari ini: Kamu baru saja putus cinta? Sepertinya kamu perlu melakukan beberapa hal ini untuk rehat sejenak.
Putus Cinta? Ini Waktunya Kamu Rehat Dulu Sejenak